Yuk, Rekreasi Pagi Hari di Taman Sempur Kota Bogor

0
2698
Taman Sempur Bogor.

Salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu selain gajian adalah weekend. Iya, nggak travellovers? Yap, hari Sabtu dan Minggu memang selalu ditunggu-tunggu kedatangannya. Entah untuk beristirahat di rumah dan berkumpul bersama keluarga, atau memilih untuk mengabiskan weekend dengan piknik. Semuanya sah-sah aja, kok, travellovers.

Nah, untuk travellovers yang ada di sekitaran Bogor mungkin bisa menggunakan akhir pekannya dengan menggunjungi Taman Sempur. Yaps, ini adalah salah satu taman yang hits banget di Kota Bogor.

Taman Sempur merupakan salah satu ruang terbuka hijau yang wajib dikunjungi ketika berada di Kota Bogor. Taman ini biasanya akan ramai ketika weekend tiba. Sebenarnya, hari biasa pun kalian bisa mengunjungi, tapi tidak akan terlalu ramai. Nah, kalau ingin berkunjung ketika ramai, paling pas adalah saat Car Free Day (CFD) atau minggu pagi.

Travellovers, saya yakin kalian pasti udah familiar banget dengan taman yang berada di Jalan Sempur, Kecamatan Sempur, Kota Bogor ini kan? Apalagi salah satunya kalau bukan ikon Sempur yang instagramable banget. Iya kan, travellovers?

Selain itu, lokasinya pun sangat dekat dengan Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor. Jika kalian dari Stasiun Bogor bisa menuju ke taman ini dengan menggunakan ojek online, atau angkutan kota (angkot) 03 tujuan Sempur dan turun di sisi istana setelah jembatan. Mudahkan, travellovers?

Jogging di Taman Sempur.

Minggu pagi memang waktu yang sangat cocok untuk olah raga atau jalan-jalan santai. Nah, selagi ada di Bogor, saya menyempatkan untuk main ke Taman Sempur. Niatnya, sih, bukan hanya olah raga saja, tapi juga untuk mencari sarapan. Hehe.

Pagi itu cuaca di Bogor sangat mendukung untuk beraktivitas di luar ruangan. Sepertinya saya agak kesiangan, karena ketika sampai sudah orang-orang sudah banyak berlalu-lalang. Ada yang jogging, duduk-duduk bersantai di tengah lapangan, senam, sampai yang mencari sarapan.

Tentunya saya sangat antusias dengan salah satu taman cantik di Bogor ini. Pertama, saya memilih untuk berjalan mengelilingi Lapangan Sempur di jalur jogging track. Jogging track berbahan karet sintetik ini membuat semakin banyak orang yang berolahraga, karena lintasannya sangat nyaman dipergunakan untuk berolahraga.

Kolecer di Taman Sempur Bogor.

Pada sekeliling lapangan, terdapat beberapa tempat yang menjadi buruan pengunjung, salah satunya adalah landmark Sempur, spot yang sangat cocok untuk berfoto ria. Tidak jarang kita harus rela antri untuk bisa berfoto di sini. Eits, kalau mau berfoto di sini jangan sampai melewati tali pembatas, ya, karena bisa merusak tanaman yang ada di sekitar tulisan. Selain itu, yang menarik di mata saya adalah adanya Kolecer berwarna biru di sisi lapangan. Kolecer sendiri merupakan kependekan dari Kotak Literasi Cerdas. Kotak ini berisi buku-buku yang diperuntukan untuk pengunjung yang ingin membaca buku sambil bersantai. Keren kan, travellovers?

Tidak hanya sampai di situ, Taman Sempur ini juga dilengkapi dengan taman-taman tematik sebagai fasilitas untuk para pengunjung bermain dan berolahraga tentunya. Seperti skate park, panjat tebing, dan ada lapangan basket juga. Selain itu, ada juga Taman Ekspresi sebagai tempat untuk menampilkan beragam pertunjukan.

Masih kurang? Tenang, masih ada lagi, nih. Karena di sebelah barat Taman Sempur adalah Sungai Ciliwung, jadi ini bisa menjadi tempat yang seru untuk dikunjungi. Cukup jalan sedikit ke arah jembatan, dan turun ke bawah, kita akan melihat Wisata Kali Ciliwung (WKC) yang menyajikan beberapa permainan untuk anak-anak.

Nah, bagaimana, travellovers? Tidak ada alasan lagi untuk bermalas-malasan di minggu pagi, ya, karena kalian bisa main ke CFD yang ada di Taman Sempur Bogor.

Happy weekend, travellovers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.