Yuk Ke The Lost World Castle, Benteng Takeshi yang Ada di Jogja

0
1356
Bangunan kastil yang mirip dengan Benteng Takhesi.

Perkembangan industri pariwisata di kota-kota di Indonesia terbilang sangat pesat beberapa tahun terakhir ini. Banyak sekali muncul destinasi wisata baru. Peningkatan pelayanan tiap kota pun mulai meningkat menjadi lebih baik. Tak terkecuali dengan Jogja. Banyak sekali destinasi wisata baru yang ditawarkan. Terutama di daerah kabupaten yang dulu belum begitu terjamah.

Contohnya saja Kabupaten Sleman. Bagian utara kabupaten penghasil salak pondoh ini merupakan daerah pegunungan yaitu Gunung Merapi. Hal itu membuat Kabupaten Sleman memiliki banyak lokasi yang potensial untuk digunakan sebagai tempat wisata. Salah satu destinasi wisata yang sedang hits saat ini adalah The Lost World Castle. Bangunan ala benteng takeshi ini berada di lereng gunung merapi yaitu Dusun Petung, Desa Kepuharjo Cangkringan, Sleman. Banyak sekali wisatawan yang berkunjung kesini, apalagi saat musim liburan tiba.

Berada di lokasi yang dulunya terkena erupsi Gunung Merapi dengan kerusakan yang paling parah, nama The Lost World Castle atau negeri yang hilang ini dimaksudkan untuk mengingatkan masyarakat akan dahsyatnya letusan Gunung Merapi tahun 2010 yang lalu yang menyapu bersih Desa Kepuharjo ini. Letaknya berada 6 km dari Gunung Merapi sehingga masih berada di kawasan rawan bencana. Bangunan yang mulai dibuka tahun 2016 ini memiliki luas 1,3 hektar.

Bangunan kastil yang megah.

Tiket masuknya Rp 25.000 belum termasuk parkir. Untuk biaya parkir motor Rp 2.000 dan mobil Rp 5.000. Bangunan kastil ini buka hingga pukul 18.00 WIB. Pertama kali masuk kalian akan di suguhi beberapa spot foto yang instagramable. Ada papan berbentuk sayap, pintu menuju surga, motor terbang, balon udara, awan terbang dan masih banyak lagi. Untuk berfoto di spot-spot itu kalian harus merogoh kocek lagi sebesar Rp 10.000.

Bila kalian datang saat sore, kalian bisa menikmati sunset dengan latar Gunung Merapi. Gunung dengan ketinggian 2930 mdpl ini terlihat sangat jelas dari sini. Jadi kalian bisa berfoto dengan latar belakang Gunung Merapi yang berdiri dengan gagahnya itu.

Taman sakura dengan bunga-bunga sakura buatan

Sudah puas berfoto di pelataran? Yuk lanjut lagi berjalan sepanjang tembok besar china. JalanĀ  menuju lapangan di bawah kastil memang dirancang layaknya tembok besar china. Tembok berbatu dibangun melingkar kebawah. Material batu ini Saat sampai bawah kalian akan bertemu dengan beberapa pohon sakura buatan. Pohon-pohon ini menghiasi setapak jalan yang bakal bikin kalian berasa di Jepang. Terdapat bangku-bangku taman juga untuk duduk beristirahat atau menikmati pemandangan alam lereng Gunung Merapi yang masih asri.

Setelah dari taman sakura kalian bisa berjalan ke kapal yang ada di sebelah taman sakura. Beberapa patung bajak laut yang tinggal tulang belulang nampak di beberapa bagian kapal. Setelah itu kalian bisa melanjutkan ke wild wild west. Di kampung indian ini terdapat beberapa tenda yang berdiri. Kalian juga bisa menyewa properti suku indian lho untuk berfoto. Selain itu ada juga beberapa lukisan 3D yang menjadi spot favorit untuk berfoto.

Jalan menuju lapangan bawah.

Baiknya kalian menyewa motor atau mobil jika akan kesink, akan sulit bila menggunakan transportasi umum, karena letaknya yang lumayan jauh dari kota. Butuh waktu sekitar satu jam perjalanan dari kota. Jalan menuju kesana sudah bagus dan teraspal. Suasana pedesaan sangatĀ  terasa dalam perjalanan menuju The Lost World Castle ini. Kalian akan melewati hamparan sawah yang luas dan rimbunnya pepohonan di kanan-kiri jalan.

Yang bingung ke Jogja mau kemana, bisa banget jadiin The Lost World Castle ini destinasi wisata kalian.

Jam Buka
Senin - Jumat 07.00 - 18.00 WIB
Sabtu dan Minggu 06.00 - 18.00 WIB

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.