Wisata Ke Bromo dari Kampung Inggris? Ini Tipsnya!

0
286
Pemandangan di Gunung Bromo
Yakin nggak mau foto dengan background kayak gini?

Hey travellovers, kalian pasti udah nggak aneh yaa dengan destinasi yang satu ini. Ada yang baru pertama kali kesini, kedua kali, ketiga kali, atau malah ada yang belum pernah kesini? Asli, kasian banget kalo belum pernah kesini. hihi

Bukan cuma wisatawan domestik, wisatawan internasional pun berbondong-bondong mengunjungi salah satu spot sunrise terbaik di Indonesia. Asli, ini bikin nagih!

Banyak moda tranportasi yang disediakan menuju Kawasan Bromo Tengger Semeru ini. Dan banyak juga travel agent yang menyediakan paket tour ke Bromo dengan harga yang bersaing. Tapi kali ini perjalanan saya ke Bromo dari Kampung Inggris, Pare Kediri. Karena saya sedangan stay disini.

Gini travellovers, untuk yang sedang studi bahasa inggris disini, pasti udah familiar banget sama Bromo. Secara semua travel agent di Kampung Inggris menawarkan wisata pertamanya itu adalah Bromo, ya walapun masih banyak wisata yang lain. Nah bak Gayung Bersambut, kebanyakan yang studi disini pun pasti akan memilih Bromo sebagai salah satu list travelling-nya selama ada di Kampung Inggris, Pare ini.

Gunung Batok
Kalau ini backgroundnya Gunung Batok.

Loh kenapa mereka pilih Bromo? Yaiyalah secara trip ke Bromo dari Kampung Inggris, Pare ini murah banget. Bayangkan aja Kampung Inggris–Gunung Bromo itu hanya Rp. 150ribu–Rp. 160ribu per orang. Dan itu sudah termasuk Mobil Elf dari Kampung Inggris, Tiket Masuk biasanya 4 lokasi dan juga Jeep-nya. Murah kan? haha.

Seperti perjalanan ke Bromo kali ini, saya ambil salah satu paket liburan yang ada di Kampung Inggris. Untuk harga paketnya itu yang saya bilang diatas yah. Harga itu tergantung jumlah yang ikut. Apabila mencapai 16 orang itu bisa Rp. 150ribu per orang dan apabila dibawah 15 sampai dengan 10 orang itu Rp. 155ribu, dan kalau dibawah 10 orang itu jadi Rp. 160ribu. Jadi semakin banyak orang semakin murah hehe.

Biasanya, perjalanan itu mulai pukul 21.00 WIB yah tarvellovers dan ada pilihan harinya nih, mau Jumat malam pulang Sabtu malam, atau Sabtu malam pulang Minggu malam.  Tapi start-nya tetap pukul 21.00 WIB.

Nah kalo untuk sekitaran Kampung Inggris, jadi kita bisa request nih lokasi penjemputanya, mau diamananya. FYI yaa travellovers, perjalanan Kediri–Bromo itu kurang lebih 5 sampai 6 jam. Jadi lumayan kalian bisa istirahat di mobil.

Gunung Bromo
Sunrise di Gunung Bromo yang bikin gagal move on.

Singkat cerita, saya sampai di Bromo itu pukul 03.00 WIB dengan suhu mencapai 12’C. Dan destinasi pertamanya adalah menikmati sunrise di Bukit Penanjakan. Nah Bukit Penanjakan ini merupakan salah satu lokasi menimati sunrise paling favorit nih. Jadi jangan aneh, kalo kalian bakal ngantri untuk kesini.

Gunung Bromo
Ini nih penampakan Kawah Gunung Bromo dari atas.

Selain menikmati sunrise di Bukit Penanjakan, saya pun diajak untuk tracking mendaki Gunung Bromo. Ini salah satu yang wajib kalian ikuti. Sayang aja kalau main ke Bromo tapi nggak sampai ke Kawahnya. Kalian juga akan melewati anak tangga yang jumlahnya akan berbeda setiap orang yang naik. Dan juga menikmati keindahan Kawasan Bromo Tengger Semeru dari Kawah Gunung Bromo. Apik rek!

Gunung Bromo
Hayoo, siapa mau foto diatas puncak Bromo kayak gini?

Bukit Penanjakan udah, Kawah Bromo udah, biasanya satu paket wisata itu terdiri dari 4 lokasi yang akan dikunjungi. 2 lagi adalah Bukit Teletubies dan Pasir Berbisik. 2 destinasi lagi yang wajib banget kalian kunjungi. Jangan lupa foto-foto yah disetiap destinasinya. hihi

Nah travellovers, kali ini saya akan berbagi sedikit tips nih buat kalian yang akan memilih paket liburan ke Bromo menggunkan travel agent di Kampung Inggris, Pare. disimak yah :

1.    Sebelum berangkat kalian harus make sure ke pihak travel terkait destinasi yang akan dikunjungi, apakah sesuai dengan yang di poster atau tidak.

2.    Minta nomer supir bus kalian. Jadi kalian bisa koordinasi dengan supir.

3.    Sampai di Bromo, kalian akan di pindahkan ke Jeep. Kalian harus hafal anggota yang ada di dalam Jeep tersebut. Dan usahakan ada kontak hp mereka dan hafalkan Plat Nomer Jeep-nya.

4.    Apabila kalian berkelompok, usahakan kalian jalan bareng-bareng. Karena kalian akan dikasih waktu oleh pihak Jeep untuk berpindah destinasi. Udahkan jangan ngaret yah, biar kalian bisa mengunjungi destinasi-destinasi yang ada di list perjalanan kalian.

5.    Kabarnya, ada beberapa supir Jeep yang agak “nakal”. Jadi nakal disini adalah, mereka tidak mau mengantarkan ke destinasi yang ada di perjanjian sebelumnya dengan alasan yang tidak pasti. Nah, usahakan kalian menelpon pihak travel saat itu juga. Karena biasanya pihak travel dengan supir Jeep itu sudah ada perjanjian kontrak dan kalian bisa mengadu apabila tidak sesuai dengan kesepakatan awal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.