Warung Sego Mak Yeye: Kenikmatan di Gang Sudut Kota

0
949
Antrian Warung Mak Yeye.

Salah satu wisata kuliner yang wajib di kunjungi ketika berada di kota Surabaya adalah Sego Sambel Mak Yeye. Warung Mak Yeye berada di Jl. Jagir Wonokromo Wetan No.10, atau lebih mudahnya yaitu gang depan Stasiun Wonokromo. Penyetan memang sangat khas dengan Kota Pahlawan. Kuliner malam yang sangat diminati oleh penduduk Kota Surabaya adalah penyetan, mulai dari ayam, tempe, tahu, hingga lele. Untuk menemui warung penyetan di Surabaya sangat mudah. Hampir di semua pinggir jalan selalu ada warung penyetan.

Sego Sambel Mak Yeye sama halnya dengan warung penyetan lain, namun penyetan di Mak Yeye memiliki keunikan lain. Sambel yang ditawarkan Mak Yeye ada dua jenis yaitu sambal pedas dan sambal pedas manis. Untuk penyuka pedas bisa memilih sambal pedas, tapi untuk anak-anak atau yang tidak tahan pedas bisa memilih sambal pedas manis. Selain sambal yang berbeda dengan penyetan lain, lauk yang ditawarkan juga berbeda. Jika di warung lain hanya menawarkan ayam, tahu, tempe dan lele. Maka di Warung Mak Yeye ada menu andalan yaitu iwak pe atau dalam bahasa indonesia dikenal dengan ikan pari.

Suasana Gang di Sekitas Warung Sego Sambel Mak Yeye.

Jangan kaget ketika pertama kali datang ke warung Mak Yeye. Antrian yang panjang merupakan ciri khas dari warung penyetan ini. Ojek online sudah mangkal di sekitar warung bahkan sebelum warung buka. Namun di Warung Mak Yeye pembeli yang ingin makan di tempat akan ada pelayanan tersendiri, jadi tidak perlu mengantre bersama para ojek online. Sego Sambel Mak Yeye buka mulai pukul 21.00 sampai habis atau biasanya pada pukul 04.00 pagi. Sego Sambel Mak Yeye memang kuliner tengah malam yang sangat terkenal. Jadi ketika kalian berada di Kota surabaya dan sedang kelaparan di tengah malam, langsung datang saja ke Sego Sambel Mak Yeye.

Harga untuk setiap menu di warung Sego Sambel Mak Yeye sangat terjangkau. Di Warung Mak Yeye, seporsi nasi tempe dan telur dihargai Rp10.000. Jika ingin tambah iwak pe yang khas Warung Mak Yeye, harganya menjadi Rp18.000. Harga es teh dan es jeruk di Warung Mak Yeye sama seperti warung-warung lain, berkisar Rp3.000–Rp4.000. Porsi nasi yang diberikan pun cukup membuat perut kenyang. Jika kekurangan sambal maka boleh tambah dan tidak dipungut biaya tambahan.

Menu yang ditawarkan Mak Yeye.

Warung Mak Yeye dulunya hanya warung kecil yang berada di pinggir jalan daerah Wonokromo. Karena rasa sambal yang berbeda dengan warung lain dan hidangan yang unik, Warung Mak Yeye mulai dikenal ke seluruh penjuru kota. Beberapa food vlogger pun sudah mengunjungi Warung Sego Sambel Mak Yeye. Sekarang Warung Sego Sambel Mak Yeye sudah memiliki toko tetap sehingga makan langsung di warung sudah sangat nyaman. Setelah semakin terkenal, karyawan yang bekerja di warung ini pun terus bertambah demi kecepatan pelayanan.

Pada saat mengunjungi warung ini jangan berharap bertemu dengan Mak Yeye yang asli, karena hanya akan ada karyawan yang akan menemui kalian. Tips ketika ingin makan di Warung ini yaitu ketika datang jangan ikut mengantre dengan driver ojek online, kalian harus langsung masuk ke warung dan duduk di bangku yang telah disediakan. Para pelayan akan menghampiri kalian dan kalian tinggal memesan menu yang kalian inginkan. Jadi tunggu apa lagi? Langsung datang ke Sego Sambel Mak Yeye dan rasakan sambalnya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.