Warmo, Sajian Warteg Nikmat Dan Terjangkau Di Sudut Kota Jakarta

0
2030
Tampak Depan Warmo alias Warung Mojok Daerah Tebet, Jakarta Selatan (sumber: Flickr/Widja Widjajanto)

Siapa bilang kalau warteg semua sama? Umumnya setiap warteg memiliki hidangan rumahan yang tidak jauh beda. Konsepnya di setiap tempat pun cenderung sama saja. Jangankan dari segi konsep hidangan dan ambience, terkadang setiap warteg yang sering kita kunjungi pun namanya sama. Berjamurnya warteg di setiap sudut kota menyelamatkan perut keroncongan di kala waktu hectic perkotaan, namun hal tersebut membuat kita melihat warteg hanya tempat singgah untuk melepas rasa lapar tanpa melihat spesialnya hidangan dan tidak meninggalkan kesan sesaat menikmati hidangan warteg. Hal tersebut tentu tidak berlaku dengan warteg satu ini. Warmo atau Warung Mojok ini satu dari sekian banyak warteg di Jakarta yang tidak lekang oleh zaman. Walaupun Warmo sudah berdiri sejak 1970, namun cita rasa dan ambience dari Warmo tetap sama. Cita rasa nikmat, jam operasional tanpa batas membuat warteg ini tidak ada habisnya dikunjungi pelanggan. Siapa sangka jika warteg ini menjadi salah satu warteg yang memiliki kelas di atas warteg lainnya.

Bagi kamu yang belum pernah ke warteg legend satu ini, spot yang terpampang depan mata saat pertama kali menginjakkan kaki pun rasanya tidak begitu luas, bahkan tak heran jika kamu yang ingin kemari agak sulit menemukan tempat parkir. Di setiap dindingnya pun terdapat spot yang menampakkan banyak foto, namun bukan sembarang foto loh! Kamu bakal lihat foto artis juga tokoh-tokoh penting Indonesia yang menikmati sajian Warmo ini. Sebut saja Raja Dangdut ternama Indonesia, Rhoma Irama, desainer kondang Ivan Gunawan, hingga Bapak Presiden RI Joko Widodo pun pernah menyambangi warteg legend ini.

Tampak Dalam Warteg Warmo (sumber: Flickr/Widja Widjajanto)

Menu hidangan di Warmo cenderung beragam, kamu pun tentu punya banyak pilihan jika menikmati langsung hidangannya di sana. Mulai dari sosis sarden, cumi balado, mie goreng, hingga sayur daun singkong. Namun, jika ingin menikmati hidangan khas dan paling favorit di Warmo, kamu bisa cicipi Ayam Rica-Ricanya. Selain Ayam Rica-Ricanya yang terkenal nikmat, kamu pun bisa mencoba hidangan khas lainnya yaitu perkedel dan paru gorengnya. Buat kamu yang suka jengkol, jangan sedih. Warmo pun menyediakan Semur Jengkol yang nikmat, teksturnya pun seperti makan daging. Belum lagi, warmo pun punya menu gorengan udang yang tak kalah lezat. Resep khusus yang dilakukan turun temurun adalah kunci dari sajian lezat khas Warmo, jadi jangan heran ya kalau Warmo selalu ramai pengunjung. Namun bagi kamu yang ingin menikmati sajian Warmo selagi di rumah, tenang, warmo pun menyediakan jasa pesan antar atau kamu pun bisa memesan via ojek online. Praktis kan? Untuk harga, kamu cukup siapkan minimal 25 ribu rupiah untuk mendapatkan sajian nikmat dengan menu beragam dan membuat perut senang.

(sumber: flickr.com/magnuslife)

Lokasi dari Warmo cukup strategis dan ramai, berada di Jalan Tebet Raya. Tepatnya berada di pojok jalan simpang Tebet Raya dan Tebet Timur. Selain itu, hal menarik dari Warmo ini, jam operasionalnya 24 jam. Kok bisa? Tentu bisa. Seluruh hidangan dari Warmo diproses dalam porsi besar oleh satu juru masak mulai pukul 4 pagi dan selesai di proses pukul 11. Maka, jika kamu ingin menikmati hidangan nikmat Warmo dalam kondisi hangat dan baru saja diproses, kamu bisa menyambangi Warmo sekitar pukul 10 atau pukul 11. Belum lagi, proses dibuatnya setiap makanan di Warmo dapat dilihat langsung oleh konsumen. Jadi jangan khawatir dengan kualitas dan kebersihan dari setiap hidangan Warmo. Jam operasionalnya yang tidak ada batas pun dapat menyelamatkanmu dari rasa lapar dan ingin menikmati sajian lezat tengah malam.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.