Wahana Water Sport Hingga Wisata Penangkaran Penyu di Tanjung Benoa, Bali

0
574
Wahana Banana boat di Tanjung Benoa, Bali.

Pulau Bali atau yang dikenal dengan sebutan Pulau Seribu Pura ini sungguh luar biasa pesona keindahannya. Berbagai jenis wisata ada di sini, mulai dari wisata alam pantai, wisata religi, wisata budaya, hingga wisata kulinernya yang patut untuk dicoba. Hingga hampir setiap obyek wisata selalu dipenuhi oleh wisatawan. Salah satu tempat wisata alam favorit wisatawan di Bali adalah Tanjung Benoa. Tanjung Benoa adalah sebuah desa yang terkenal akan wisata baharinya. Secara Geografis, daerah ini terletak di ujung barat daya kaki Pulau Bali.

Tanjung Benoa Bali adalah tempat wisata yang berada di Bali Selatan, diapit Nusa Dua dan Pelabuhan Benoa. Pada Tanjung Benoa, aktifitas wisata yang paling mencolok dan banyak diminati para wisatawan adalah water sport. Di Bali, tempat ini satu-satunya yang cocok untuk permainan air karena ombaknya sangat landai. Banyak orang yang bilang tempat ini merupakan surganya wisata air di Pulau Dewata, karena di sini banyak sekali wahana water sport yang bisa kita nikmati seperti banana boat, parasailing, seawalker, scuba diving, Parasailing adventure, dan 8 aktifitas lainnya.

Salah satu wahana watersport di Tanjung Benoa, Bali (Parasailing adventure).

Harga yang dipasang pada tiap wahana berbeda-beda dengan berkisar antara Rp 70.000 – Rp 550.000. Jangan ragu untuk mengeluarkan uang untuk kita bisa menikmati serunya wahana water sport di Tanjung Benoa ini, apalagi kalau kita menikmatinya bersama teman-teman atau keluarga tercinta. Seru sekali!

Jangan takut untuk mencoba salah satu wahana water sport-nya, ya! Kita akan dipandu oleh pemandu wahana di sana, jadi tidak perlu takut, karena kita akan aman selama mengikuti prosedur yang ada.

Selain water sport, ada objek wisata hutan bakau (mangrove). Dikenal dengan sebutan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Ngurah Rai, lokasinya tepat disebelah barat pantai Tanjung Benoa, dekat dengan jalan Tol Bali Mandara.

Berbagai ukuran penyu yang ada di Pulau Penyu.

Satu lagi tempat wisata populer disini adalah turtle island atau Pulau Penyu. Bagi kamu yang ingin liburan ke Tanjung Benoa membawa keluarga, tempat ini sangat tepat untuk dijadikan favorit. Segala usia bisa masuk ke sini, karena tidak ada batasan usia. Pulau Penyu ini adalah tempat penangkaran penyu yang dilindungi. Karena keberadaannya hampir punah, kegiatan lepas tukik (anak penyu) tidak diizinkan. Jadi, kamu kesini hanya bisa lihat penyu segala usia saja.

Pulau ini yang berjarak kurang lebih 15 menit perjalanan dengan perahu. Selain penyu, di pulau ini juga kamu bisa melihat landak, ular, burung elang, dll. Namun, sebagian besar di dominasi oleh penyu. Dan jangan lupa membawa kamera atau gadget untuk membuat dokumentasi di sini. Tidak ada larangan disini, semua bisa di ambil foto atau video sepuasnya.

Untuk mencapai lokasi ini, wisatawan harus menaiki perahu beralas kaca alias glass bottom yang memungkinkan menikmati pemandangan bawah laut selatan Bali yang indah. Glass bottom boat adalah perahu yang berisi kaca berukuran persegi dibawahnya. Fungsinya untuk bisa melihat biota bawah laut saat boat berada di tengah laut. Tarif sewa perahu sekitar Rp 50.000 per orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.