Jalan Trotoar – Bandung

0
1560
Berguguran

Jalan Trotoar – Bandung.

Sejak Pak Ridwan Kamil menjadi walikota kota Bandung, ada banyak perubahan. Salah satunya adalah sepanjang jalan Riau (LLRE Martadinata) Bandung. Dari ujung awal sampai ujung akhir trotoarnya diganti. Sebelumnya sebagian ada yang digali dulu untuk dipasang perapihan kabel-kabel dan hong (buat air kelihatannya). Walau prosesnya lama, mungkin sudah lebih dari 1 tahun, tetapi saat ini mulai tampak hasilnya. Selain trotoarnya diganti tegelnya, trotoarnya juga diperlebar. Memang ini mengakibatkan mobil-mobil yang biasa masuk ke jalur orang jalan menjadi tidak lagi bisa digunakan menjadi tempat parkir. Tetapi daerah ini menjadi lokasi photo yang bagus.

Jalan Trotoar - Bandung
Jl. Riau Bandung

Selain itu di setiap beberapa meter juga ada dipasang kursi kayu yang kuat. Saya sering sekali lewat jalan ini dulu, karena sejak TK-SD-SMP-SMA saya sekolah di Taruna Bakti. Untuk malah haripun ada bagian-bagian yang sudah diberikan lampu jalan yang antik. Dan warnanya juga kuning bagus. Sehingga cocok deh buat jalan-jalan malam sambil merenung dengan kekasih.

Beberapa bagian seperti awal jalan Riau (sebelum persimpangan Riau-Purnawarman), masih gersang. Dulu pohon-pohon rimbun ada di sekitar sini. Semoga nantinya bisa dipasang pot-pot tanaman, bukan cuma bola beton dan lampu jalanan saja. Biar Bandung banyak hijaunya.

Lumayan lama prosesnya, tapi hasilnya saat ini sudah terasa. Ini 1 tahun yang lalu (Oktober 2014):

Jalan Trotoar - Bandung
Jl. Merdeka tahun 2014 (Masih pembangunan)

Pak Ridwan Kamil benar, dengan banyak perubahan yang dibawanya dapat membuat penduduk di Bandung menjadi bahagia. Konon tingkat kebahagiaan orang Bandung tinggi. Hidup Pak Walikota!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.