Trip To Watu Goyang, Tempat Wisata Instagramable

2
1421
Nih ada jembatannya juga loh.. pokoknya kerenn deh.

Come and see by yourself and u will get great experience”

IssabelCardoso

Trip waktu itu memang tiba-tiba yang awalnya mau pergi ke taman glugut tapi tidak jadi, lalu hutan pinus mangunan dan pada akhirnya berubah pilihan kita ke Watu Goyang, tempat yang belum kami kunjungi sama sekali.

Nahh… dengan bermodalkan motor yang dirental+Maps, saya bersama seorang teman pun langsung on the way menuju watu goyang yang letaknya di Mangunan, Dlingo, Bantul, DI Yogyakarta.

Waktu untuk menempuh perjalanan menuju tempat ini memakan sekitar 32 menit dengan akses yang terbilang cukup memadai hanya saja banyaknya tanjakan tajam dan kondisi jalan yang licin membuat kami harus ekstra was-was, dan kami bisa dibilang nekad karena saat itu beberapa daerah di Dlingo terjadi longsor, pohon yang tumbang dan kami melihat mobil tim basarnas yang selalu berkeliling di daerah sepanjang Dlingo… membuat saya sempat negative thinking😉.

Tapi semua hal tersebut tidak menyurutkan niat kami untuk pergi ke Watu goyang, setelah melewati medan yang menantang dan hujan ringan kami pun akhirnya sampai, namun di lokasi ini terlihat sepi karena longsor maybe😑.

Tiket masuk bagi pengunjungnya terbilang sangat murah, kita hanya perlu merogoh kocek senilai 2000/org. Untuk parkir motor 2000, mobil 5000 dan Bus senilai 10.000. Terdapat papan petunjuk berisi informasi-informasi tentang Watu Goyang cukup membantu kami

Sarana dan prasarana ditempat ini cukup memadai karena terdapat tempat parkir, Wc umum, mushola,dan sejumlah warung-warung kecil yang menjual makanan, hanya saja jaringan di daerah ini sangat lelet.

Karena kebanyakan spot yang viewnya indah so.. jadi binggung deh.

Kami pun mulai menyusuri Watu Goyang dengan melewati ratusan undakan tangga yang tersusun rapi dari batu alam dan lorong kecil dari tumbuhan merkisa.

Satu hal yang tidak boleh dilewatkan disini yaitu Panorama alam yang benar-benar indah ditambah sejuknya udara dan hembusan angin sepoi-sepoi… sangat Waw bagi kami dan recommended bagi mereka pencari ketenangan dan spot-spot instragamable, dan ada yang mengatakan bahwa tempat ini sangat direkomendasikan untuk menyaksikan sunset ditambah kerlap-kerlip pemandangan lampu di ibukota… keren kan?.

Selain keindahannya ada pula cerita yang beredar di masyarakat bahwa Watu Goyang merupakan tempat dimana sultan Agung mendapatkan petunjuk (wisik) ketika tengah mencari tanah wangi (sity arum) dalam pengembaraannya mencari Sity Arum, Sultan Agung dan pekatiknya (pengurus kuda) beristirahat di Watu Goyang dan Sultan melihat burung merak sebagai pertanda atau petunjuk.

Salah Satu Spot Foto Di Watu Goyang.

Dan cerita tersebut merupakan sebatas cerita yang beredar dimasyarakat dan diyakini dan  belum dipastikan kebenarannya jadi be wise lah dalam menanggapinya😂 menurut saya karena sebuah tempat yang memiliki mitos merupakan daya tarik tersendiri atau poin plus yang  membuat orang penasaran dan mampu menarik wisatawan untuk kesana.

Selepas dari cerita tersebut di Watu Goyang masih terdapat banyak spot-spot menarik seperti taman bunga, jembatan, kupu-kupu, replika Helipet, spot watu goyang, spot burung merak, spot tulisan I love U dan kesempatan ini tidak dibuang-buang oleh saya dan teman saya, kami pun sesekali mengambil foto dengan video disini.

Nih spotnya yg paling Favorite.. tapi agak deg2an sih kalau pas lagi di situ.

Dan sebagai informasi tambahan disekitar Watu Goyang terdapat tempat-tempat wisata Instagenic lainnya seperti Bumi Langit, Bukit Bego, Hutan Pinus Mangunan dan lain-lainnya.

Setelah puas berkeliling dan berfoto-foto kami pun beristirahat disalah satu warung makan kecil untuk memesan makan dan minum  sambil berbincang-bincang dengan pemiliknya, mereka sangat baik dan ramah pula.

Setelah selesai kami pun langsung beranjak pulang meninggalkan Watu Goyang. Wahhh perjalanan yang sangat menantang dan menyenangkan sekaligus. See U Watu Goyang sampai jumpa di lain waktu😍😘.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.