Tips Spring Outfit Untuk Kamu yang Mengejar Sakura di Bulan April

0
1607
(sumber: unsplash.com)

Siapa nih yang akan berencana mengejar sakura atau disebut juga cherry blossom di bulan april? Pasalnya, bulan April ini bulan paling ideal untuk kamu yang ingin pergi ke Jepang ataupun Korea. Karena pada saat musim dingin, suhu di Jepang maupun Korea bisa terbilang ekstrim. Maka pada saat memasuki bulan April, suhu di Jepang dan Korea bisa berada di titik 20 derajat celcius. Suhu musim semi ini cukup ideal dan menghangatkan pasca musim dingin, dimana bunga-bunga pun bermekaran, salah satunya cherry blossom ini.

Musim semi yang cukup hangat sekaligus dingin pula seketika mungkin membuatmu bingung, padahal sebenarnya outfit musim semi cukup beragam, cenderung fleksibel. Maksud dari fleksibel ini, kamu masih bisa menggunakan koleksi outfit musim panasmu yang dipadu padankan dengan koleksi musim dinginmu karena faktor cuacanya yang belum begitu stabil. Karena April adalah bulan transisi dari musim dingin ke musim panas, sehingga di bulan April memungkinkan kamu untuk merasakan suhu tertinggi sekaligus terendah. Misalnya, udara di pagi hari dan sore hari akan terasa sejuk, namun pada tengah hari akan terasa panas. Maka, berikut tips yang bisa kamu terapkan untuk mengejar sakura.

Kenali Warna Outfit Musim Semi
Warna cerah cenderung pastel merupakan warna umum yang digunakan pada outfit musim semi. Sebut saja teal, aqua, skyblue, spring green, khaki, coral, violet, light pink dan masih banyak lagi. Lalu, pattern umum yang ada pada outfit musim semi biasanya floral pattern dengan warna yang cenderung soft. Namun hal ini bukan harga mati, jika spring outfit selalu ada pattern, kamu pun bisa menggunakan spring outfit tanpa pattern, selama warna yang digunakan tidak terlalu mentereng ataupun terlalu gelap. Hindari warna gelap seperti hitam, navy, ataupun midnight blue yang membuat warna pakaianmu cenderung mati.

Padukan Dengan Warna Basic
Yang biasa kamu ingat saat memilih outfit basic cenderung warna hitam ataupun navy. Di awal sudah disinggung hindari dua warna tersebut, bukan berarti kamu menghindari warna basic, kamu masih bisa memilih warna basic lain seperti putih, tan, abu-abu, atau cokelat. Kamu bisa gunakan warna basic sebagai inner outfit atau warna-warna lain di aksesorismu seperti tas, sepatu, dan topi atau beanie, sesuai seleramu.

Pertimbangkan Bahan Pakaian
umumnya, yang paling direkomendasikan saat menyambut musim semi adalah katun. Namun, tidak melulu harus katun. Masih ada bahan tekstil yang nyaman digunakan untuk musim semi, sebut saja tropical weight wool, linen dan, rayon. Karena pada saat spring, cuacanya bisa dibilang dingin dan seketika panas. Bahan pakaian yang direkomendasikan bisa tipis namun sekaligus menghangatkan jika tiba-tiba cuaca menjadi dingin. Walaupun beberapa bahan seperti linen mudah kusut, kamu bisa jadikan outfit berbahan linen sebagai inner outfit.

Jangan Pernah Lupakan Outerwear!
Walaupun musim semi adalah awal dari udara hangat menyambut tubuh dan kulitmu, bukan berarti kamu sudah tidak butuh outerwear ya! Saat kamu berada di luar rumah dari pagi hingga malam, kamu tetap memerlukan outerwear, apalagi saat sore menjelang malam, udara akan terasa jauh lebih dingin daripada saat siang. Kamu bisa memilih outerwear seperti trench coat, tracksuit, denim jacket atau bisa juga menggunakan cardigan sebagai alternatif pilihan outerwear yang casual namun tetap menghangatkan.

Jenis Spring Outfit Ideal

Inspirasi Spring Look Dengan Maxi-Dress Perempuan (sumber: unsplash.com)

Ketika kamu sudah tahu idealnya memilih warna dan outerwear di musim semi, lalu bagaimana cara memadu padankan seluruhnya? Untuk perempuan, spring adalah momen yang pas untuk mengeluarkan floral maxi-dress mu untuk jalan-jalan! Kamu bisa menggunakan ankle boots, maxi-dress dengan outerwear yang casual seperti denim jacket atau trench coat pendek. Kamu pun bisa menggunakan casual blazer saat mengenakan maxi-dress mu. Jika kamu tidak tertarik untuk memadukan shabby-chic outfit, kamu bisa juga mengenakan basic top outfit dengan floral outerwear atau pastel outerwear, bisa juga dipadukan dengan blue jeans yang membuat look-mu terlihat edgy namun tetap hangat dan classy.

Inspirasi Smart Casual Look Pria (sumber: unsplash.com)

Untuk para pria, kamu pun tidak akan mati gaya saat spring! Saat spring, kamu bisa mengenakan smart outfit-mu seperti mengenakan blazer atau cardigan yang dipadu padankan dengan basic t-shirt juga kemeja kesayanganmu. Kamu pun bisa mengenakan sneakers pada saat mengenakan smart outfit-mu. Selain itu, selain mengenakan blazer, kamu juga bisa mengenakan jaket denim dan sleek bomber dipadu dengan celana chino yang membuat penampilan spring-mu maksimal dan tidak mati gaya. Bagaimana? sudah siap mengejar sakura di bulan April?

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.