Tips Keliling Lampung dengan Murah-Meriah

0
2148
Mengikuti Open Trip di Lampung.

Semua jenis wisata di Lampung memang menarik untuk dijelajahi, karena Lampung adalah sebuah paket lengkap. Tempat di mana kamu bisa mencoba berbagai jenis wisata yang berbeda, dengan jangkauan wilayah yang tidak terlalu jauh. Tapi ada beberapa pertimbangan yang harus kamu perhatikan ketika ingin berwisata ke Lampung. Pertama, akses transportasi antar daerah wisata di Lampung belum terintegrasi, jadi akan lebih nyaman jika membawa kendaraan yang bisa mengantar kita sesuai tempat wisata yang ingin dikunjungi. Sehingga, biaya perjalanan akan lebih mahal. Kedua, ada banyak jenis wisata yang kelas eksekutif. Resort, villa pribadi, atau paket tour mahal banyak terdapat di Lampung. Jadi, kesannya akan mahal. Padahal, backpacker-an dengan cara hemat sangat bisa dilakukan di Lampung!

Nah, dari beberapa masalah di atas, tulisan ini akan membahas bagaimana cara murah keliling Lampung. Tips ini akan sangat cocok jika kalian menyukai gaya trip yang backpackeran dan low budget, yuk kita simak!

Pantai Marina.
Sewa Kendaraan Sendiri

Lampung memang memiliki jaringan bus antar kota yang baik, tetapi untuk berwisata agak sulit, jika hanya mengandalkan kendaraan umum. Menuju desa wisata di wilayah Lampung Selatan atau Timur akan sulit. Solusinya, kita bisa menggunakan kendaraan sewaan. Motor adalah kendaraan sewaan yang murah dan mobilitasnya tinggi. Dengan sepeda motor, kita bisa menjelajahi sudut sudut pedesaan yang terpencil sekalipun.

Rata rata harga satu motornya sekitar Rp. 90.000 – Rp. 100.000-an per harinya, jika kalian pergi berdua tentu akan lebih hemat. Satu orangnya hanya mengeluarkan biaya sebesar Rp. 45.000 – Rp. 50.000-an saja per harinya, ditambah biaya bensin yang tergantung jangkauan area kalian menjelajah. Jadi, memakai motor keliling Lampung akan sangat tepat dan hemat. Pastikan untuk selalu hati-hati ketika menjelajah dengan sepeda motor, tetap waspada ya!

Ikut Open Trip!
Mengikuti Open Trip di Lampung.

Menjelajah pulau-pulau di Lampung Selatan atau mengeksplor wisata tersembunyi di Taman Nasional Way Kambas adalah wajib! Untuk bisa melakukan trip seperti itu, banyak hal yang harus kita urus. Mulai dari sewa perahu, membayar guide, bahkan biaya makan. Untuk mengatasi masalah itu, kita bisa mengikuti open trip!

Open trip adalah wisata terbuka dan gabungan dengan wisatawan lain. Biaya trip-nya akan jauh lebih murah dan hemat, dengan wisata yang lumayan anti-mainstream. Mulai dari menjelajahi Pulau Kelagian, menyelam di Taman Koral Pahawang, atau menaiki gajah di Way Kambas. Semua itu bisa dilakukan dengan open trip! Soal open trip dan paket wisata di Lampung akan saya bahas lebih dalam di tulisan lain.

Cari Objek Wisata Murah Meriah
Menjelajah Wisata Murah di Lampung.

Resort atau tempat wisata eksklusif lainnya banyak terdapat di Lampung. Biasanya, mereka menawarkan sebuah pantai atau kawasan sisi laut yang privat. Biasanya eksklusif dan cukup mewah, harga yang ditawarkan pun tinggi. Jangan khawatir, jika kamu hanya memiliki budget terbatas, kamu tetap bisa menikmati hal eksklusif!

Wisata tersembunyi di Lampung masih banyak dan belum semua terjelajahi. Pantai Marina atau Teluk Nipah adalah contohnya, pantai-pantai ini masih belum terlalu dieksplorasi. Jika kamu mengeksplorasi pantai ini, rasanya seperti memiliki pantai pribadi yang indah dan sepi! Walaupun butuh perjuangan yang cukup melelahkan, tetapi akan terbayarkan! Selalu jaga kebersihan dan keasrian objek wisata, bawa sampahmu dan jangan merusak alam!

Nikmati setiap momen penjelajahan di Lampung, ayo kita eksplorasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.