Tips Bulan Madu Hemat Namun Tetap Berkesan

0
1327
Tips Hemat Honeymoon (sumber: Unsplash.com)

Bulan Madu atau singkatnya biasa disebut Honeymoon adalah momen yang ditunggu-tunggu bagi pasangan baru. Karena inilah momen pertama hidup bersama pasangan, tentu hal ini membuat bulan madu menjadi malam sakral bagi pasangan muda. Belum lagi momen ini adalah momen yang tepat untuk beristirahat pasca sibuk mengurusi acara pernikahan yang serba repot. Maka, ini harus dimanfaatkan sebaik mungkin.

Lalu bagaimana jika budgetmu terbatas untuk berbulan madu? Jangan bingung! Banyak cara supaya malam berduamu dengan pasangan tetap berkesan walaupun budget terbatas. Asal sebelum memutuskan untuk berbulan madu seperti apa, atur kembali keuanganmu dan atur kembali prioritasmu pada saat bulan madu seperti keuangan untuk transport, penginapan, dan masih banyak lagi. Selain itu, ada juga cara yang bisa kalian lakukan dengan pasangan dalam merencanakan bulan madu agar tetap berkesan.

Pilih Destinasi Dengan Biaya Rendah
Jika bulan madu kalian akan direncanakan di luar negeri, kalian bisa merencanakan bulan madu di negara yang nilai tukar mata uangnya rendah. Selain bisa menekan budget, budget yang kalian punya dapat dialokasikan untuk penginapan yang nyaman atau bisa dipakai belanja juga. Salah satu contoh destinasi yang dapat kalian kunjungi untuk bulan madu hemat adalah Thailand.

Cari Wedding Package Yang Sudah Termasuk Biaya Menginap
Jika kalian merencanakan resepsi pernikahan kalian di hotel atau resort, carilah package yang sudah termasuk biaya untuk menginap di hotel tersebut. Tidak jarang wedding package di hotel atau resort sudah termasuk biaya menginap di hotel tersebut. Kalian tidak perlu pusing lagi untuk merencanakan bulan madu, untuk merencanakan resepsi pernikahan pun sudah pusing. Hemat uang dan hemat tenaga juga bukan?

Pilih Berlibur Di Kota Terdekat
Jika kalian tidak punya waktu banyak dan budget sangat terbatas, kalian bisa juga berlibur di kota terdekat. Contohnya? Jika kalian dari Bandung, kalian bisa ambil opsi untuk bulan madu di Subang atau Garut. Selain banyak juga opsi objek wisata dan hemat, berlibur di kota terdekat juga tidak makan waktu banyak.

Jalan-Jalan Ke Destinasi Wisata Dalam Kota
Ternyata pergi ke destinasi wisata di kota terdekat masih melelahkan? Kalian pun bisa coba berbulan madu di tempat wisata dalam kota. Bahkan tak jarang jika destinasi wisata dalam kota pun sudah termasuk tempat menginap. Sudah tidak perlu bingung mencari destinasi bulan madu asik dan mencari tempat menginap yang nyaman. Salah satu contoh yang mungkin menginspirasi, kalian bisa cari tempat berendam air panas yang menyatu dengan hotel atau resort. Kalian tidak perlu pusing lagi mencari-cari dua destinasi jika ada satu tempat yang menyediakan semua yang diperlukan.

Menginap Di Hotel Mewah
Sekilas mungkin kontradiktif dengan konsep hemat namun coba perhatikan lagi, seandainya biaya menginap dua hari di hotel mewah di kotamu ternyata setara dengan biaya liburan hemat dua hari di luar kota atau bahkan di luar negeri, mengapa tidak memilih opsi ini sebagai bulan madu kalian? Mungkin dengan menginap dua malam di hotel mewah justru akan lebih berkesan daripada bulan madu hemat di luar kota atau luar negeri.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.