Ini bukan bualan belaka, lho. Kalau dipikir-pikir, sebenarnya ada saja jalan menuju Roma. Eh, menuju sesuatu yang gratis! Apa lagi jika berkaitan dengan aktivitas jalan-jalan. Lumayan banget, kan.

Kalau mau tahu tipsnya, yuk baca poin-poin di bawah ini.

1. Mengikuti berbagai lomba blog dan Instagram berhadiah jalan-jalan

Percayalah bahwa setiap tahunnya selalu ada lomba blog dan Instagram yang menawarkan hadiah jalan-jalan. Entah ke luar negeri atau hanya dalam negeri saja.

Jika kalian ingin mengetahui informasi yang berkaitan dengan lomba, kalian bisa rajin mencari tahu melalui mesin pencari. Misalnya : “Lomba Blog Berhadiah Jalan-jalan.”

Untuk lomba yang ada di Instagram, follow akun kuis yang bertebaran serta mengikuti akun-akun brand besar.

Harap diperhatikan bahwa lomba-lomba yang sebaiknya kalian ikuti yakni:

– Diselenggarakan oleh pihak brand yang jelas dan terkenal.

– Lomba tersebut biasanya tidak dipungut biaya sama sekali. Bahkan seringkali pajak telah ditanggung oleh penyelenggara. Untuk info lebih jelas, kalian harus mau membaca terms and conditions yang berlaku. Biasanya dijelaskan di website penyelenggara. Baca dengan saksama, jika ada poin yang tidak sesuai, kalian bisa komplain.

Selama 4 tahun bekerja di advertising, saya kerap membantu klien untuk membuat berbagai engagement untuk para narablog dan pengguna media sosial. Salah satunya dengan membuat berbagai kontes berhadiah jalan-jalan.

Mulai jalan-jalan ke Lombok, Bali, Maldives, hingga Jepang. Oleh karena itu, saya berpikir bahwa kita sudah hidup di zaman yang serba enak karena kita bisa jalan-jalan dengan gratis. Ya, sedikit usaha sih, namun masih enak, lah. Zaman dahulu mana ada, kan?

Agar bisa memenangkan kontes yang diadakan, kalian harus meriset karya peserta lain terlebih dahulu. Lalu catat apa saja yang belum dilakukan oleh mereka. Biasanya kontes yang diadakan berkorelasi dengan produk atau jasa dari brand milik penyelenggara. Jadilah peserta yang unik agar bisa difavoritkan oleh dewan juri. Jangan lupa membaca mekanisme yang ada, ya.

Tips Jalan-Jalan Gratis
Salah satu foto saya saat berkunjung ke Korea Selatan.

2. Kerja di perusahaan multinasional

Biasanya kantor multinasional selalu membuat outing ke luar negeri untuk para karyawannya. Selama 4 tahun bekerja di kantor multinasional, saya sudah mengunjungi Korea Selatan dan Jepang. Teman-teman saya yang bekerja di kantor multinasional lain pun banyak yang bercerita soal outing-nya selama ke luar negeri. Bahkan ada lho yang outing-nya sampai ke Perancis. Wow!

Mau jalan-jalan gratis? Bekerjalah di kantor multinasional, guys!

3. Mengikuti grup yang berkaitan dengan advertising dan traveling

Di Facebook ada banyak sekali grup yang suka memberikan job tertentu untuk para narablog dan pegiat media sosial. Tidak hanya berupa sample product dan uang, mereka juga seringkali mengajak anggota grup jalan-jalan gratis, dengan syarat, misalnya kalian harus mengunggah tulisan hingga video Youtube berisi keseruan acara tersebut.

Pada grup traveling, biasanya para anggota kerap berbagi informasi soal acara atau kegiatan apa saja yang menawarkan hadiah jalan-jalan.

4. Jadilah Selebgram atau Youtuber, lalu berdoa semoga bisa di-endorse jalan-jalan gratis!

Tips Jalan-Jalan Gratis ke Luar Negeri
Hayo, ada yang bisa menebak nama bangunan unik di Korea ini?

Saya kerap melihat para Selebgram dan Youtuber yang bisa jalan-jalan gratis karena di-endorse oleh suatu brand atau agens perjalanan. Ada yang ke Singapura, Hongkong, Jepang, bahkan ke New York.

Oleh karena itu, jangan malu untuk menjadi seorang influencer! Siapa tahu kalian bisa menjadi salah satu orang yang beruntung, yang bisa menikmati perjalanan gratis.

Bagaimana, tertarik untuk melakukan salah satu atau bahkan keempat poin ini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.