Tips Berburu Kosmetik di Myeongdong, Seoul

0
1197
Suasana Myeongdong di Malam Hari.

Beberapa tahun terakhir, telah terjadi demam Korea di Indonesia. Bukan hanya masalah boyband dan girlband, bahkan kosmetik yang berasal dari brand yang ada di Korea Selatan saat ini masih menjadi idaman kaum hawa. Menyuguhkan semboyan “Back to Nature” kosmetik buatan salah satu negeri yang berada di Asia Timur ini mampu memikat jutaan wanita. Semboyan bukan sekedar semboyan. Dengan menawarkan kualitas yang baik, sudah banyak yang membuktikan bahwa skincare  maupun alat rias dari Korea Selatan terbukti Worth it.

Berbicara mengenai kosmetik ataupun skincare, hal tersebut saat ini menjadi salah satu buah tangan yang wajib dibawa ketika kita sedang berwisata ke Seoul. Sangat mudah menemukan produk kosmetik asli Korea ini. Ketika kita berkunjung ke seoul, banyak sekali store yang menjual kosmetik tersebut disepanjang jalan, mall, minimarket, pusat perbelanjaan, dan lain sebagainya. Lantas dimanakah tempat yang tepat untuk berbelanja kosmetik di Seoul ? Myeongdong lah jawabannya.

Myeongdong merupakan pusat perbelajaan yang berada di tengah kota Seoul. Uniknya, di sini tersedia berbagai macam toko kosmetik dari brand terkenal seperti Laniege, Nature Republic, Inisfree hingga brand yang jarang orang ketahui. Mulai dari skincare harga 500 KRW atau setara dengan Rp6.000 hingga yang harganya ratusan ribu rupiah. Sangat lengkap dengan berbagai macam pilihan, membuat Myeongdong menjadi destinasi utama kaum hawa yang sedang berlibur ke Seoul. Bahkan ketika aku berlibur ke Seoul aku pergi ke Myeongdong hingga tiga kali.

Pengalamanku berburu kosmetik di Myeongdong membuatku ingin bercerita mengenai tips dan trik yang bisa dilakukan saat hunting kosmetik disana baik untuk diri sendiri ataupun untuk oleh–oleh keluarga dan rekan di rumah. Berikut ini adalah Tips dan Trik ketika ingin berbelanja di Myeongdong:

To Do List is The Better Way

Tak hanya makeup, disana terdapat berbagai macam store seperti pakaian, cinderamata,  sepatu, hingga makanan khas korea seperti tteopokki. Sebelum beranjak pergi ke Myeongdong alangkah lebih baik jika kalian menyiapkan list barang apa saja yang ingin dibeli serta berapa jumlah yang ingin dibeli. Jangan sampai kalian membeli barang yang nantinya useless.  Hal tersebut untuk mengantisipasi agar dompet kita nggak jebol karena kehilafan semata. Banyak sekali godaan untuk menghabiskan uang disana.

Kunjungi Semua Store
Counter Nature Republik yang selalu ada promo.

Setiap store kosmetik di Myeongdong menyuguhkan berbagai macam gift atau diskon yang berbeda-beda. Satu brand biasanya memiliki lebih dari satu store di sana dan di setiap store menyuguhkan Big Deal/Diskon yang berbeda. Bahkan terkadang, hanya mengunjungi store-nya saja tanpa membeli apapun kita bisa mendapatkan free skincare. Tak jarang banyak orang yang bisa mengumpulkan gratisan hingga puluhan. Lumayan kan untuk persediaan di rumah. Jadi, jangan sampai terlewat untuk mengunjungi setiap store-nya, ya.

Passport

Ada apa dengan passport? Jangan lupa bawalah passport kalian kemanapun kalian pergi. Di Korea terdapat sistem Dutty Free, maka ketika kalian berbelanja sebagai turis dan menunjukkan passport kalian, kalian akan otomatis mendapatkan potongan pajak/Free Tax. Harga yang akan kalian dapatkan merupakan harga asli tanpa pajak. Di sinilah poin penting kita bisa save money lebih.

Koper Kecil

Myeongdong merupakan pusat perbelanjaan yang sangat luas. Berbelanja di Myeongdong membutuhkan waktu berjam–jam. Barang yang akan kita beli pun akan banyak. Sangat melelahkan apabila kita berbelanja di sana dan harus membawa barang bawaan berkelililng Myeongdong. Solusinya, bawalah koper kecil untuk menaruh barang belanjaan kalian. Pastikan koper atau tas kalian memiliki roda sehingga dapat didorong atau ditarik kemanapun. Tangan kita akan lebih ringan tanpa membawa beban terlalu banyak.

Free Trial
Cinderamata di Myeongdong.

Sebelum kalian memutuskan membeli kosmetik, cobalah dulu tester yang ada agar kalian tidak salah pilih. Jangan sungkan untuk bertanya ke pelayan toko. Jika pelayan toko tidak bisa berbahasa Inggris, pakailah bahasa isyarat atau dengan menunjukkan gambar kosmetik yang kita inginkan.

Uang Cash

Pembayaran di Myeongdong menggunakan mata uang Korea Selatan yakni Won. Jangan lupa siapkan Won sebelum berbelanja. Jika susah dan money changer di sana sudah tutup, kalian bisa melakukan penarikan Won di mesin ATM menggunakan kartu debit Master Card/Visa. Pembayaran di store tidak bisa menggunakan debit hanya bisa menggunakan kartu kredit.

Begitulah sekilas tips dan trik dariku yang kuambil dari pengalamanku saat berburu makeup di Myeongdong. Semoga tips dan trik tersebut bermanfaat bagi kalian yang ingin berbelanja di surga makeup (Myeongdong).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.