Tidak Perlu Bawa Semua! Berikut Makeup Item Yang Perlu Di Bawa Saat Traveling

0
1983
Makeup Yang Perlu Dibawa Saat Traveling (sumber: unsplash.com)

Ketika kamu berencana untuk traveling, yang terlintas di benakmu mungkin ingin tampil flawless saat di tempat destinasi. Apalagi kalau harus update foto di social media, tentu harus flawless banget kan? Makeup adalah barang wajib untukmu untuk selalu terlihat ‘on camera’. Namun banyaknya macam makeup yang kamu pikir wajib di bawa terkadang justru malah merepotkan. Sebenarnya kamu tidak harus membawa semua makeup itemmu kok untuk terlihat selalu on camera.

Maka, saat membereskan makeup pouch mu, kamu tidak perlu membawa semua yang kamu punya. Berikut beberapa makeup item inti yang perlu kamu bawa agar selalu tampak fresh saat traveling.

Selalu Bawa Sunscreen
Ini item wajib yang gapernah boleh kamu tinggalin! Sunscreen selain bisa dijadikan base makeup, sunscreen pun punya segudang manfaat yaitu mencegah penuaan, mencegah kulit terbakar, serta melindungi kulitmu dari resiko lain dari paparan sinar matahari.

Gunakan BB Cushion
Jika kamu membawa foundation atau bb cream tube cukup merepotkan apalagi harus membawa aplikator seperti beauty sponge atau brush. Kamu cukup membawa BB cushion, selain compact, BB cushion juga sudah ada aplikatornya yang terdapat di wadahnya. Jadi kamu tidak perlu repot-repot lagi. Menggunakannya pun sama seperti kamu memakai compact powder. Jika kulitmu berminyak, kamu bisa juga menggunakan compact powder setelah mengaplikasikan BB cushion.

Bawa Pensil Alis Dengan Spoolie
Yang satu ini adalah item wajib bagi kamu yang ingin terlihat on camera. Pensil alis membuat wajahmu tampak lebih segar dan terframe lebih tegas. Akan lebih praktis jika kamu membawa pensil alis yang memiliki spoolie brush ketimbang brow pomade atau brow kit. Namun jika item alismu adanya brow pomade dan brow kita, pastikan kalian membawa brush serta spoolie ya.

Blush On Atau Bronzer
Saat kalian menggunakan BB cushion, wajahmu tampak sewarna di setiap sisi. Maka wajib sekali membawa item ini. Jika ingin terlihat merona saat traveling, gunakan blush on pada apple cheeks. Namun, jika kalian senang makeup dengan hasil bronzy atau hanya ingin terlihat me’normal’kan warna kulit saat traveling, gunakan bronzer sebagai jagoan travelingmu. Jika ingin memakai keduanya, jangan khawatir, kalian bisa memiliki face palette mini yang kini sudah banyak di pasaran.

Maskara
Saat traveling tentu ingin kan jadi terlihat lebih segar? Bulu matamu perlu menggunakan maskara. Maskara memberikan efek segar dan membuat matamu lebih terlihat lebih besar. Jadi, wajahmu tetap terlihat segar walau tenaga terkuras saat traveling.

Lip Balm
Lip balm harus selalu kalian bawa kemanapun kamu pergi karena bibirmu pun perlu nutrisi dan lembab. Jika kamu tidak menggunakan lip product apapun dan kamu tidak memoles bibirmu dengan lip balm, tidak menutup kemungkinan jika bibirmu akan kering dan iritasi saat traveling. Jangan lupa untuk selalu menggunakan lip balm ya!

Lipstick
Jangankan untuk traveling, untuk jalan-jalan setiap hari pun kamu wajib bawa ini. Lipstick akan memberi efek segar pada bibir dan kamu akan semakin terlihat cantik saat menggunakan lipstick. Namun jika kamu tidak ingin terlihat berlebihan atau tak ingin terlihat bermakeup, sebaiknya gunakan lipstick berwarna nude, sesuaikan dengan skin undertonemu. Maka efek segar wajahmu akan semakin terlihat.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.