Terlengkap Se-Jawa Tengah! Surya Yudha Park

1
262
Surya Yudha Park Jawa Tengah
Spot Selfie yang selalu ramai, eh di atas merlion itu burung ya?

Halo teman–teman pembaca setia Travelblog.id. Sudah punya destinasi wisata untuk minggu ini? Kalau belum, Surya Yudha Park bisa banget jadi prioritas kalian untuk staycation minggu ini. Lanjut baca dulu biar semakin terpesona. Hehe…

Surya Yudha Park merupakan objek wisata yang berada di kota Dawet Ayu, Banjarnegara. Mengusung konsep one stop pleasure, Surya Yudha Park dibangun dengan berbagai sarana hiburan dan rekreasi untuk keluarga, yang hingga kini paling lengkap lho di Jawa Tengah. Wisata ini tidak jauh dari alun–alun kota Banjarnegara sehingga sangat mudah ditemukan. Lokasi tepatnya ada di Jalan Raya Rejasa No. 1, Madukara, Banjarnegara, Jawa Tengah. Kalau kurang jelas bisa klik maps yang ada di bawah tulisan ya.

Surya Yudha Park
Miniatur kincir angin Amsterdam.

Setelah memasuki kawasan Surya Yudha, kalian akan disambut beragam spot foto yang instagramable mulai dari patung Merlion Singapura, patung Lady Liberty, dan kincir angin besar khas negeri Belanda. Saat itu saya sedikit heran, karena merasa nggak yakin kalau sedang berada di Banjarnegara.

Wisata ini sangat cocok untuk keluarga maupun muda–mudi yang hanya ingin menghabiskan waktu bersama. Rekomendasi yang worth it dan harus segera masuk list traveling kamu. Kenapa? Karena hanya dengan sekali parkir kalian bisa ke hotel, restoran, waterpark, bioskop, cafe, sport center (lapangan futsal, tenis meja, volley, fitness, tenis lapangan, golf, badminton), family karaoke, bilyard center, dan toko oleh–oleh. Keren kan?

Hotel Surya Yudha ini sudah mengantongi sertifikat bintang 3. Pihak hotel juga menyediakan hall dan meeting room yang lumayan besar, jadi bisa untuk acara ulang tahun, pernikahan, kumpul keluarga maupun acara resmi lainnya. Menurut saya, harganya cukup murah dengan semua fasilitas yang disuguhkan. Oh iya, untuk fasilitas waterpark tidak dikenakan biaya tambahan alias free bagi pengunjung yang menginap di hotel Surya Yudha. Namun jika teman–teman hanya ingin bermain air tanpa menginap, akan dikenakan retribusi sebesar Rp. 30.000 untuk orang dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak–anak.

Meskipun menawarkan segudang wahana dan hotel sekaligus yang tidak pernah sepi, Surya Yudha selalu menjaga kebersihan dan kerapihan. Jadi, tidak hanya one stop pleasure tapi juga mengutamakan kenyamanan pengunjung.

Informasi tambahan, untuk harga tiket bioskop di Surya Yudha adalah Rp. 30.000 di hari biasa, untuk weekend Rp. 35.000. Tergolong murah kan? Kualitas gambarnya, kejernihan, dan kecerahan tidak kalah dari bioskop–bioskop kenamaan yang ada di mall.

Nah, bagi teman–teman yang datang bersama rombongan sayang sekali kalau melewatkan yang satu ini saat berkunjung ke Surya Yudha. Yaitu arung jeram ( rafting ) Sungai Serayu! ^_^. Kalian bisa menikmati indahnya suasana alam pedesaan sambil menelusuri Sungai Serayu sepanjang 14 kilometer. Panjang sekali ya, kurang lebih jarak tempuhnya 3 jam. Tapi tenang, ada transit di beberapa pos / rest area. Memicu adrenalin dan mempererat persahabatan dengan rafting, why not?

Surya Yudha Park
Muka tegang adek takut kamera, haha.

Fasilitas lainnya di waterpark Surya Yudha diantaranya ada kolam renang olympic, kolam arus, kolam ombak tsunami dengan ombak buatan yang cocok untuk semua usia, kolam anak, kolam lagoon water outbound. Selain itu ada juga yang unik disini kebanyakan peminatnya orang dewasa dan manula, yaitu kolam terapi ikan. Katanya si ikan ini akan memakan sel kulit mati yang ada di kaki, dan sebagai terapi untuk melancarkan peredaran darah.

Kolam Renang Surya Yudha Park
Ada persewaan ban juga disini.

Dari semua yang saya sebutkan, masih ada lagi 1 wisata religi yang sering digunakan sebagai media pembelajaran untuk orang dewasa maupun anak–anak TK. Yaitu replika pelaksanaan ibadah haji atau manasik haji.  Lengkap dengan replika ka’bah, tempat syai, lempar jumrah, terowongan mina, dan tenda–tenda putih besar yang biasa digunakan saat beristirahat jamaah haji. Jadi, kapan ke Surya Yudha teman–teman?

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.