Tentang Poin

Poin merupakan program loyalty bagi kontributor Travelblog.id yang memiliki akun di Travelblog.id. Pemilik akun kontributor Travelblog.id akan mendapatkan sejumlah poin bila Konten (Artikel, Foto, dan Video) yang telah dibuat berhasil kami publikasikan. Tentunya akan melawati tahap review terlebih dahulu oleh kami sebelum artikel kami publikasikan.

Apa kegunaan poin bagi pemilik konten ? Poin bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah menarik yang telah disediakan Travelblog.id. Hadiah dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.


Cara mendapatkan poin

Untuk menambah jumlah poin, Anda dapat membuat artikel/jurnal cerita perjalanan anda lewat Travelblog.id. Semakin banyak anda berkontribusi, semakin besar POIN yang akan anda dapatkan.

Jumlah Point yang anda kumpulkan dari pembuatan Artikel atau Jurnal, langsung tertotal oleh system kami secara otomatis. Editor dan Team Support kami tidak dapat merubah atau menambah point anda.

Penambahan Poin :
Artikel/Jurnal perjalanan yang dipublished (+50 poin)
Artikel video yang dipublished (+40 poin)

Pelanggaran Poin :
Artikel/Jurnal perjalanan yang dipublished dan ditarik kembali karena suatu pelanggaran (-50 poin)
Artikel video yang dipublished dan ditarik kembali karena suatu pelanggaran (-40 poin)


Masa kadaluarsa poin

Poin kamu berlaku 1 tahun sejak awal januari sampai dengan akhir bulan Desember. Poin User akan menjadi 0 kembali saat pergantian tahun.


Bisakah poin hangus atau berkurang ?

Poin hangus apabila telah kadaluarsa atau akun anda di-banned/ suspend oleh Admin kami.
Poin berkurang apabila konten yang dikirimkan oleh user berhasil ditampilkan namun diturunkan kembali oleh admin karena pelanggaran atau alasan tertentu.