Tentang Kediri, Kota Kecil Penuh Memori

0
2483
Potret Kota Kediri yang terselimuti oleh sebuah Gunung Klotok.

Layaknya kapal tua yang masih berlayar, Kota Kediri ini memiliki umur tidak muda. Bahkan sudah berdiri sebelum Indonesia Merdeka, tahun 879. Namun dalam menghadapi masa tua itu, kota yang memiliki luas sebesar 63.400 km2 ini terus melakukan evolusi. Mulai dari segi pembangunan hingga pariwisata. Di segi pembangunan, Kota Tahu ini telah mengembangkan berbagai taman yang dulunya tidak terurus, juga merapikan wisata alam agar nyaman dikunjungi, serta menyediakan fasilitas umum untuk masyarakat. Pastinya jika travellovers berkunjung kesana, kalian bakal bingung nih karena banyaknya tempat wisata indah yang disuguhkan oleh kota kecil ini. Oleh karena itu, ini beberapa tempat yang menjadi rekomendasi ketika travelovers berkunjung ke Kediri:

Taman–Taman Modern berbasis Ramah Lingkungan
Wajah baru Taman Sekartaji di Kota Kediri yang dapat digunakan untuk beragam aktivitas.
Taman Memorial Park (Kiri) dan Taman Brantas (Kanan) juga merupakan taman baru di Kota Kediri yang memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Akhir–akhir ini pemerintah Kota Kediri sedang gencar-gencarnya membuat sebuah revolusi. Sehingga tercipta beberapa fasilitas umum untuk menunjang kesejahteraan masyarakat. Salah satunya membangun dan memperbaiki taman yang ada di Kota Tahu ini. Misalnya, dibangun ulangnya Taman Sekartaji yang dulunya kumuh serta membuat taman baru yang bernama Taman Brantas dengan dilengkapi Skate Park. Selain itu, Taman yang juga memiliki wajah baru yaitu Taman Memorial Park.  Didesain dengan minimalis dan artistik membuat taman ini memiliki daya tarik tersendiri bagi pengunjung dan pencinta fotografi. Dan juga masih terdapat beberapa taman lainnya.

Drinking Water , salah satu fasilitas umum gratis yang tersedia di setiap taman di Kota Kediri.

Di samping desain yang cukup ciamik, Setiap taman di Kota Kediri sudah dilengkapi dengan Kran Air yang bisa diminum. Sehingga ketika kalian haus saat berkunjung di taman, hanya dengan meminum Drinking Water sudah dapat mengatasi permasalahan kehausan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Ditambah lagi, travelovers dapat berkunjung dengan gratis di semua taman. Selain itu, Disana kita juga dapat melakukan berbagai aktivitas sosial, seperti berdiskusi tentang sebuah polemik kehidupan, berbagi senda gurau dengan teman, dan lain–lain.  Dari Penataan taman ini lah, sudah dapat dikatakan jika Kota Kediri merupakan kota kecil yang dalam waktu dekat dapat menjadi sebuah kota besar dengan penuh kemajuan.

Wisata Alam yang Memperindah Tatanan Kota Kediri

Selain banyaknya taman modern, Kota Tahu ini juga punya surga tersembunyi sendiri loh travelovers! Mulai dari goa, air terjun, hingga sebuah gunung. Dan uniknya, di setiap wisata alam ini memiliki filosofinya masing-masing. Misalnya, sebuah Goa Selomangleng yang memiliki filosofi cinta tak terputus karena terbuat dari sebuah batuan besar yang menjadi goa. Goa ini juga berdekatan dengan salah satu wisata alam di Kota Kediri. Jadi ketika kita berkunjung kesana, maka juga berarti kita sudah berkunjung ke 2 wisata alam yang berbeda sekaligus. Wah bisa ngirit keuangan juga nih travelovers. Wisata alam itu bisa kita sebut sebagai Gunung Klotok.

Goa bersejarah (Goa Selomangleng), salah satu dari sekian banyak wisata alama indah yang terdapat di Kota Kediri.

Hanya dengan beranjak naik dari Goa Selomangleng, kita sudah sampai ke satu-satunya gunung mati di Kota Kediri. Meski gunung mati, tapi tetap banyak pengunjung yang mendaki gunung ini. Karena ketika berada di puncak gunung, kalian akan disuguhkan panorama indah dari sebuah kota penuh memori ini. Eits , Tak hanya 2 wisata alam itu travelovers, tetapi juga masih banyak wisata alam di Kota Kediri yang dapat kita kunjungi. Seperti: Gunung Kelud, Air Terjun Ndolo, Air Terjun Besuki, dan sebagainya.

Intinya, di kota ini kalian pasti akan menuliskan sebuah memori indah yang akan mewarnai travelingmu. Sehingga Kota Kediri ini merupakan destinasi yang wajib kalian kunjungi. Tapi jangan lupa, ketika kalian berkunjung kesana tetap jaga kebersihan tempat ya travellovers. Karena Kebersihan alam Indonesia adalah milik kita bersama.

Ayo main ke Kediri !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.