Temukan Patung Tokoh Dunia Favoritmu di Museum De’Arca, Yogyakarta

0
561
Foto bersama patung Hulk.

Museum De Arca terletak di Daerah Istimewa Yogyakarta yang di dalamnya terdapat patung dari berbagai tokoh dunia, serta artis-artis mancanegara, kalau pembaca pernah mengunjungi museum ini, maka pembaca tidak akan asing, karena museum ini dibangun mirip dengan museum lilin Madame Tussauds yang terletak di London, Inggris, hanya saja Museum De Arca ini patung lilin versi Indonesia. Lokasi De Arca ini terletak di Kota Yogyakarta dengan akses jalan yang cukup mudah, hanya saja untuk jam dan hari tertentu, seperti pada saat liburan atau weekend pengunjung akan mengalami kemacetan di daerah tersebut.

Untuk mengunjungi ke Museum De Arca pengunjung dapat membeli tiket seharga Rp 50.000 per orang, serta untuk anak di bawah usia 5 tahun akan dibebaskan biaya, terkadang ketika pengunjung mengunjungi Museum De Arca saat musim liburan atau hari raya Idulfitri akan mendapatkan potongan harga atau diskon, sedangkan loket pembelian tiket berada di samping Museum De Arca) pengunjung akan diberikan tiket kertas untuk ditunjukan ke petugas di gedung museum De Arca.

Foto bersama patung pak Soekarno.

Setelah pengunjung berhasil masuk ke dalam museum pengunjung akan di sambut oleh patung Presiden RI dari Presiden pertama hingga Presiden RI ke-7, yaitu Pak Soekarno, Pak Suharto, Pak BJ. Habibi, Pak Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Ibu Megawati, Pak Susilo Bambang Yudhoyono, dan Pak Joko Widodo. Pada sekitar area patung-patung Presiden RI terdapat patung-patung Presiden dari negara lain juga, seperti Presiden Amerika Serikat, yaitu Barack Obama, lalu Raja Arab, yaitu Raja Salman, Ratu Diana, Ratu Elizabeth II, dan presiden dunia lainnya.

Foto bersama dengan patung Captain America.

Selain presiden juga terdapat patung tokoh dari beberapa film Hollywood, seperti Avangers, Harry Potter, dan yang lainnya. Intinya, pengunjung akan senang dan merasa bahagia karena dapat bertemu dengan tokoh dunia, yaitu seperti pemimpin dunia, pahlawan, artis Hollywood, tokoh olahraga tekemuka, hingga tokoh fenomenal lainnya dengan gesture hingga pakaian yang sangat mirip dengan yang aslinya.

Foto bersama dengan patung Spiderman ala kearifan lokal.

Museum De Arca ini buka mulai pukul 10:00-22:00, namun tenang saja pengunjung tidak akan merasa gerah, karena tempat ini dilengkapi oleh mesin pendingin ruangan (AC) serta toilet yang bersih. Namun, yang kurang dari tempat ini hanya tidak disediakan tempat duduk untuk pengunjung yang ingin beristirahat sehingga terkadang pengunjung akan menemukan pengunjung lainnya yang sedang duduk di pinggir gedung atau di depan patung yang dapat membuat pengunjung lain merasa terganggu. Tetapi tenang saja, jika pengungjung merasa terganggu dengan pengunjung lain yang duduk di depan patung, pengunjung dapat meminta izin kepada mereka untuk permisi.

Jadi, saran saya untuk teman – teman yang ingin mengunjungi Museum De Arca, dapat mengunjungi tempat ini pukul 11:00, karena masih belum terlalu ramai dengan pengunjung lainnya. Sehingga dapat dengan leluasa berswafoto, dan pastikan ponsel atau kamera terisi full baterai.

Jadi, Ayo kunjungi Museum De Arca Yogyakarta!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.