Tempat Nongkrong Layaknya di Masa Lalu, Kopi Lonceng Malang

0
513
Dekorasi unik Kopi Lonceng.

Budaya ngopi dan nongkrong cantik sudah tidak bisa kita pungkiri lagi didukung oleh maraknya kedai kopi yang ada di berbagai penjuru kota, salah satunya Kota Malang. Kedai kopi sudah menjamur dan jumlahnya bisa sampai ratusan kedai kopi. Travelovers yang berkunjung ke Malang pastinya juga akan jelajah kedai kopi juga untuk bersantai maupun nongkrong dengan rekan ataupun keluarga tercinta.

Untungnya, kedai-kedai kopi di Malang sudah merata di berbagai kawasan sehingga tinggal cari dari lokasi terdekat kita. Tidak sedikit juga yang menawarkan konsep-konsep segar seperti konsep outdoor, taman, industrialis, bahkan konsep vintage. Salah satu kedai kopi yang menawarkan konsep vintage adalah Kopi Lonceng yang khas dengan dekorasi jadulnya.

Kopi Lonceng sendiri lokasinya ada di dekat area Pasar Besar Malang tepatnya di kawasan kuliner heritage Malang lainnya, seperti Tahu Telor Lonceng ataupun Soto Lonceng. Bangunan dari Kopi Lonceng sendiri juga bangunan lawas jadi cocok buat travelovers yang suka hal-hal berbau heritage. Istilahnya sekali dayung dua-tiga pulau terlampaui, kalian bisa langsung ke berbagai tujuan wisata kuliner sekaligus, karena lokasinya sangat berdekatan.

Kopi Lonceng tampak depan.

Dari luar tampak bagian dalamnya cukup jelas, karena dindingnya merupakan kaca. Nah, memasuki kedai berlantai tiga ini kita akan disuguhkan beberapa hiasan dekor unik, yaitu jajaran jam dinding jaman dahulu serta jam weker di bagian dinding kacanya. Lantai pertama ada dapur dan juga beberapa meja tongkrongan, lantai kedua ada meeting room berhiaskan poster-poster band dan juga meja nongkrong, serta rooftop di lantai ketiga dengan konsep indoor juga outdoor lengkap dengan fasilitas mushola-nya. Travelovers tinggal pilih dimana tempat favorit kalian. Kalau untuk saya sendiri, paling favorit di lantai atap alias rooftop di sore hari, bisa menikmati semilir angin Kota Malang sembari menatap langsung ke jalanan di bawahnya.

Selain menawarkan dekorasi yang unik, menu di Kopi Lonceng juga menarik. Ada berbagai olahan kopi khas Ijen atau Kopi Banyuwangi bisa original kopi hitam ataupun kopi susu. Menu-menu disini ada kopi hitam, kopi susu, wedang jahe, kopi jahe, sampai kapiten coffee beer. Selain itu, travelovers bisa juga sambil nyemil-nyemil mie instan ataupun aneka camilan seperti kentang goreng, sosis, siomay, dan lain sebagainya.

Karena berada di dekat area wisata dan pusat kota seperti Kampung Warna-Warni Jodipan (KWJ), Kopi Lonceng strategis banget buat dikunjungi. Buka setiap hari mulai pukul 09:00 sampai pukul 00:00. Tapi pada hari Minggu, mulai buka pukul 16:00 sampai pukul 00:00 jadi travelovers bisa mengunjunginya di hari apapun tanpa ada libur!

Es kopi susu dan kopi susu lonceng.

Konsep yang ditawarkan Kopi Lonceng selain tagline “Sejak Dulu Kala” juga konsep no wi-fi. Menurut pemiliknya, siapapun yang mengopi di sini tidak terfokus pada gawainya masing-masing. Dulu sempat menggunakan wi-fi, tapi pemilik merasa tidak adanya kualitas dalam obrolan hanya sibuk dengan yang ada genggaman. Cukup menarik kan untuk meningkatkan kualitas obrolan tanpa diganggu gawai?

Harga-harga kudapan serta minuman di sini sangatlah bersahabat di kantong. Sajian kopi hitam hanya Rp 5.000, dan sajian kapiten coffee susu beer dengan harga Rp 17.000. Selain itu, camilan di sini hanya berkisar Rp 5.000 – Rp 10.000 saja.

Selain letaknya strategis, interior yang unik dan apik, konsep no wi-fi yang menarik, serta harga yang ekonomis menjadi paket komplit dan menjadi Kopi Lonceng must visit kedai kopi di Malang. Jadi, kapan mau agendakan kongkow santai di Kopi Lonceng?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.