Tandem Paralayang, Cara Seru Menikmati Landscape Pulau Bali Selatan

0
725
Tandem Paralayang di Pantai Pandawa.

Sobat Traveler, Surfing atau selancar ombak menjadi olahraga favorit bagi orang-orang yang ada di Pulau Bali, baik itu anak-anak maupun orang dewasa. Bukan hanya orang-orang lokal saja, tapi banyak juga wisatawan domestik dan manca negara yang datang ke Bali dengan alasan hanya untuk mencoba bagusnya ombak yang ada di Pulau Dewata ini.

Hampir semua pantai yang ada di Bali bisa digunakan untuk surfing, karena memang ombak yang ada di pantai-pantai sekitar Pulau Bali ini tersedia sepanjang tahun dan ombaknya cukup stabil. Ombak tersebut bisa digunakan surfing oleh surfer (peselancar) yang sudah profesional ataupun yang masih dalam tahap belajar, tergantung ombak pantai mana yang aman digunakan.

Surfing adalah olahraga yang tepat untuk memompa adrenalin kamu diatas ombak, ada juga olahraga lain yang cukup menantang yang bisa kamu coba, yaitu Paralayang. Olahraga yang menggunakan kain parasut dan juga membutuhkan angin sebagai sumber daya angkat yang akan menyebabkan parasut melayang tinggi ke atas langit.

Pemandangan Pantai Pandawa.

Hal terpenting lain yang dibutuhkan dalam olahraga terjun bebas ini adalah area lepas landas berupa lereng bukit atau gunung dan juga dataran rendah berupa tanah lapang sebagai tempat mendarat. Olahraga ini tersedia di beberapa tempat wisata di Bali, salah satunya yaitu di Pantai Pandawa, di daerah Bali Selatan. Menurut saya, olahraga paralayang ini memang cocok dilakukan di area pantai ini, karena keadaan alamnya berupa perbukitan, jadi bisa digunakan sebagai area lepas landas. Begitu juga dengan tempat mendarat yang cukup luas berupa tanah lapang yang berada di dekat area pantai ini.

Sobat traveler, sebenarnya inti dari paralayang ini adalah untuk berolahraga. Hanya saja, semakin majunya sektor pariwisata dan lengkapnya fasilitas yang tersedia di beberapa tempat wisata yang ada di Bali, akhirnya olahraga paralayang ini digunakan untuk tujuan rekreasi juga, dengan tujuan agar dapat semakin menarik minat para wisatawan untuk datang ke tempat wisata tersebut dan dapat menikmati keindahan alamnya dari ketinggian.

Sunbeds di Pantai Pandawa.

Mencoba olahraga ini memang membutuhkan nyali yang besar. Tapi jangan khawatir, bagi kamu yang baru mencoba paralayang ini, kamu akan ditemani oleh instruktur atau pilot yang telah berpengalaman dan tentunya telah berlisensi. Cara ini disebut dengan tandem paralayang. Jadi, kamu akan merasa aman untuk terbang bebas. Kamu juga akan dilengkapi dengan beberapa perlengkapan yang sudah berstandar internasional, antara lain parasut utama dan cadangan, harness, helm, dan beberapa perlengkapan penting lainnya.

Ketika kamu sedang melayang dengan asyiknya di udara, kamu akan melihat dan menikmati indahnya pemandangan alam Pantai Pandawa, terutama lansdscape daerah Bali Selatan. Hamparan luas pasir pantai yang berkilauan dari kejauhan, birunya laut yang memanjakan pandangan mata, dan hijaunya perbukitan tidak lepas dari keindahan alam yang akan kamu nikmati ketika berada di atas langit. Setelah itu, kamu akan mendarat di atas tanah lapang di dekat area Pantai Pandawa.

Area Mendarat Tandem Paralayang.

Harga untuk mencoba tandem paralayang adalah berkisar antara Rp. 1.000.000 – Rp. 2.000.000 dengan durasi terbang sekitar 10 menit. Dengan harga tersebut kamu akan mendapat asuransi dan perlengkapan lainnya agar terbang bebasmu lebih aman dan nyaman.

Bermain olahraga air seperti surfing di Pantai Pandawa memang seru, pasti tidak akan ada tandingannya. Apalagi jika setelahnya kamu kemudian beristirahat di sunbeds yang tersedia di area pantainya, akan sangat membuat badan kamu benar-benar merasa rileks. Tapi, mencoba olahraga tandem paralayang merupakan pengalaman yang seru dan luar biasa yang bisa kamu coba satu kali dalam hidupmu. Bagaimana, berani coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.