Taman Lalu Lintas – Bandung

0
1432

Taman Lalu Lintas – Bandung.

Ada satu taman bermain, di mana hampir semua orang tua yang dulunya ketika kecil tinggal di Bandung pasti pernah main ke yang namanya Taman Lalu Lintas (Ade Irma Suryani Nasution). Lokasinya di jalan Belitung, Jalan Sumatera, Jalan Aceh, dan jalan Kalimantan (iya besar sekali, tapi masuknya dari jalan Belitung), seberangnya dokter THT terkenal Dr Taufik. Dulu, ngga banyak taman untuk bermain dibandingkan sekarang di jamannya pak “Ridwan Kamil”.

Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas
Rambu Lalu Lintas

Taman areanya besar sekali. Dulu saya masih ingat, kalau diajak orang tua ke sini, ada main mobil-mobilan listrik yang dimasukin koin untuk jalannya. Sampai sekarang permainan itu sangat berkesan sekali. Juga selain itu, pasti beli balon kalau ke sana. Selain yang jualan balon, banyak jualan yang lain-lain juga (pistol-pistolan, pedang-pedangan, lego, dsb). Saya juga pertama kali ke Perpustakaan di luar itu di Perpustakaan Taman Lalu Lintas ini. Mungkin karena perpustakaan ini saya jadi seneng baca buku sampai sekarang (ngga ding, waktu itu mah ke perpustakaan malah ingetnya nangkep kecebong di luar perpustakaan).

WP_20150905_005 Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas WP_20150905_013 Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas

Selain bermain, kita juga bisa belajar rambu-rambu lalu lintas. Ada berbagai jenis rambu lalu lintas. Biasanya ketika SD kita diajak ke sini untuk belajar rambu-rambu tersebut.

Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas Travel Blog Indonesia Rambu Lalu Lintas

Untuk masuknya, ada biaya tiket yang harus dibayar (Rp 6.000). Di dalamnya juga ada tiket-tiket yang harus dibayarkan jika kita ingin bermain permainan. Harga tiketnya tidak terlalu mahal. Selain permainan-permainan, ada juga kereta api yang berputar sekomplek arena Taman Lalu Lintas, ada arena bermain indoor seperti “gamemaster” dan “timezone”, ada kolam renang (anak dan dewasa Rp 6.000), dan lainnya. Beberapa permainan lain: sepeda mini, flying fox, gajah terbang, triker/sepeda tidur, mobil batere, kereta api mini (Rp 5.000).

1 bulan yang lalu, saya ke sini lagi ada beberapa tempat yang sedang dirombak total, ada bangunan baru yang sedang dibuat. Tetapi sayangnya, taman lalu lintas ini tidak buka tiap hari. Hari Jumat tutup, dan pada saat itu saya ke sana, jam 3 permainannya sudah pada tutup. Padahal taman ini merupakan taman bermain legenda.

Semoga Taman ini dapat tetap menjadi salah satu taman bermain yang dapat membuat masyarakat Bandung bahagia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.