Taman Celosia Bandungan: Tempat Wisata dengan Beribu Spot Foto Selfie

0
281
Foto di tengah taman.

Rasanya di zaman sekarang kebutuhan memenuhi galeri handphone sangat penting bagi semua generasi, baik generasi millennial maupun generasi yang lebih tua. Dengan dilandasi hal tersebut, maka tidak heran apabila banyak sekali spot foto selfie yang bertebaran saat ini di seluruh daerah di Indonesia. Salah satunya yang akan kita bahas di sini adalah spot foto selfie yang berada di daerah Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di Bandungan. Ya, nama dari tempat tersebut adalah Taman Celosia.

Wisata Taman Celosia terbilang masih sangat baru. Tempat wisata ini terletak di daerah Bandungan dan berada dalam satu kawasan dengan wisata Candi Gedong Songo. Sehingga para wisatawan yang sedang melancong ke Candi Gedong Songo dapat mampir terlebih dahulu ke Taman Celosia untuk sekalian hunting foto. Sangat disayangkan apabila tidak sekalian mampir dulu sebab Taman Celosia menyajikan beragam tempat foto yang sangat indah, unik, dan ciamik.

Bangunan saat baru pertama kali masuk taman celosia.

Untuk masuk ke Taman Celosia, kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25.000 untuk dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak-anak. Saat baru pertama kali masuk, aku langsung disajikan dengan beragam spot foto selfie yang berbentuk bangunan-bangunan berwarna-warni nan indah. Bangunan tersebut berjejer di samping kanan dan samping kiri, sedangkan di tengah-tengah terpampang taman satu kotak dengan rumputnya yang hijau. Ah, rasanya saat masuk sini hasrat ingin memotret langsung meningkat drastis.

Masuk ke dalam sedikit, aku menjumpai bangunan-bangunan yang bertuliskan Bahasa Korea. Tampaknya daerah ini dikenal dengan sebutan Little Korea. Tempat ini sangat cocok bagi orang-orang yang menyukai kultur Korea. Rasanya mereka seperti berfoto di Korea padahal befotonya di Bandungan, hehe. Bangunan-bangunan yang disajikan pun memang identik dengan yang ada di Korea. Arsitekturnya sangat unik serta berwarna-warni sehingga orang-orang pun tidak ingin melewatkan untuk mengambil gambar di sini.

Little Korea.

Setelah puas dengan kawasan Little Korea, aku menuju ke bawah untuk menikmati tamannya terlebih dahulu. Waw! memang tamannya sangat luas sekali dengan beragam bunga-bunga yang indah. Warna bunganya pun bermacam-macam dan semakin menyejukkan mata. Ditambah dengan suasana alam Bandungan yang sangat asri membuat siapapun akan betah berlama-lama sambil menatap hamparan taman bunga ini. Tanpa basa-basi, aku pun mengambil gambar di daerah ini sebanyak-banyaknya agar dapat dilihat juga oleh orang lain di media sosial nanti.

Dari arah taman aku melihat sedang banyak pembangunan berlangsung. Karena Taman Celosia ini memang masih baru, maka mereka sedang mengadakan pembaruan tempat supaya terlihat lebih megah. Wah, segini saja aku sudah puas sekali, apalagi nanti kalau sudah ada tempat-tempat baru lagi!

Rasanya aku sudah cukup banyak mengambil gambar di taman. Ternyata tempat ini memang cocok bagi semua kalangan. Buktinya saat aku mengambil foto di sini, ada segerombolan ibu-ibu yang antusias mengambil gambar di taman ini hehe. Taman Celosia benar-benar memiliki daya tarik yang luar biasa!

Dermaga putih.

Puas dengan taman dan bunga-bunganya, aku naik ke atas lagi dan ternyata masih ada spot foto dengan pemandangan danau yang memukau. Di danau tersebut dihiasi oleh berbagai macam hiasan seperti jembatan indah, patung angsa, tempat duduk, serta hiasan lainnya. Aku pun langsung antusias untuk mengambil beberapa gambar di sini. Rasanya Taman Celosia benar-benar memberikan keindahan yang tiada tara padaku.

Bagi kamu yang sedang berkunjung ke Semarang, ada baiknya kamu harus mencoba berbagai spot foto yang berada di Taman Celosia. Tempat ini memiliki beribu spot foto yang wajib kamu abadikan dan upload di feed IG kamu!.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.