Taman Alun-Alun, Ikon Barunya Cianjur

0
1312
Ini dia Taman Alun-Alun Cianjur, Ikon barunya Cianjur

Hallo travellovers, gimana nih weekendnya kemarin? pada piknik kemana? Atau hanya bermalas-malasan saja dikasur? Hmm, Kasur dan guling kadang emang posesif banget ya kalo ditinggal pergi pas weekend gini hihi

Mungkin sebagian dari travellovers ingin menghabiskan weekendnya untuk mengunjungi sebuah tempat wisata yang belum pernah dikunjungi, alhasil cuma scroll feed instagram dan kepoin ig story temen-temen ya.

Ngomongin tentang tempat wisata yang baru dan lagi viral, apa travellovers tau tempat wisata yang saya maksud di Kabupaten Cianjur ini? Wah kayaknya sudah pada tau yah apa nama tempat yang saya maksud. Yap betul banget, nama tempatnya adalah Taman Alun-Alun Kabupaten Cianjur.

Ramainya pengunjung yang memadati Taman Alun-Alun Cianjur ini

Taman Alun-Alun Kabupaten Cianjur ini merupakan ruang publik bagi masyarakat Kabupaten Cianjur dan siapapun yang ingin berkunjung ke Cianjur  yang baru di resmikan pada tanggal 8 Februari 2019 oleh pak Presiden Republik Indonesia yaitu Pak Joko Widodo.

Taman yang berlokasi di Jalan Pamoyanan, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat menjadi incaran warga di kala hari libur dan weekend tiba. Selain memang baru, tempat ini juga sangat luas dan terdiri dari banyak tempat untuk bermain, berkumpul dengan keluarga, hingga spot foto yang instagramable. Cukup bayar parkir kita sudah bisa menikmati cantiknya ikon barunya Cianjur ini.

Saya penasaran dengan postingan teman-teman di taman alun-alun ini. banyak banget yang upload foto-foto di sini. Tapi sepertinya saya salah momen. Karena pas saya ke sini, pas banget tanggal merah jadi pengunjungnya banyak banget. Jadi agak susah buat dapet foto yang bener-bener bebas tanpa gangguan. Hehe

Ngomongin tentang Taman Alun-Alun Cianjur memang agak berbeda dengan alun-alun yang ada di kota atau kabupaten khusunya di Propinsi Jawa Barat. Konsepnya kekinian banget dan cocok banget sebagai ruang publik yang dapat dikunjungi semua usia. Ohiya travellovers, di taman alun-alun ini ada :

Rumput Sintesis

Nah ini dia travellovers rumput sintesis yang ada di Taman Alun-Alun Cianjur

Di taman alun-alun ini tersedia rumput sintesis seperti yang ada di Alun-Alun Bandung. Tapi sepertinya yang ada di Taman Alun-Alun Cianjur ini lebih luas. Rumput sintesis ini cocok untuk kita duduk-duduk menikmati view air mancur dan juga Masjid Agung Cianjur atau menemani anak-anak bermain. Sama seperti di Alun-Alun Bandung, siapapun yang mau bermain atau sekedar duduk-duduk harus membuka alas kakinya. Sayangnya, belum disediakan tempat menyimpan sepatu disekitaran rumput sintesis ini. Agak sedikit riskan sih dengan alas kaki yang kita tinggalkan dipinggiran.

Tiang-Tiang Berlafazkan Asmaul Husna

Kalau ini tiang-tiang yang berlafazkan Asmaul Husna

Memasuki taman alun-alun travellovers akan terpukau melihat keindahan tiang-tiang yang berlafazkan Asmaul Husna. Tiang-tiang ini berbaris rapih mengantarkan kita untuk berkeliling taman alun-alun. Nggak heran juga, jadi salah satu spot foto yang paling diincar nih travellovers hihi.

Panggung Hiburan

Narsis dikit boleh lah yah travellovers. hehe. Tepat dibelakang saya ini adalah panggung hiburan yang ada di Taman Alun-Alun Cianjur.

Di taman alun-alun ini disediakan panggung dan tempat pertunjukan. Saya sih bilangnya panggung hiburan. Di sini biasanya berbagai pertunjukan di tampilkan di sini. Selain yang berbetuk panggung, di taman alun-alun ini juga tersedia area pertunjukan yang sudah disediakan tempat duduknya. Layaknya kita nonton di stadion. Keren kan travellovers?

Tempat Duduk
Selain rumput sintesis, di taman alun-alun ini pun sudah disediakan tempat duduk untuk para pengunjung. Tempat duduk sepasang dengan mejanya dan didesain unik dengan warnanya yang indah banget. Buat travellover yang bawa makan, boleh makan di sini kok. Tapi tolong sampahnya di buang pada tempatnya ya.

Ini salah satu spot yang banyak diincar pengunjung nih travellovers. Monumen Al-Quran

Spot Instagramable
Nah ini nih travellovers yang nggak boleh ketinggalan spot foto yang instagramable. Di taman alun-alun ini disediakan banyak banget spot foto yang instagramable buat kawula muda atau yang suka foto-foto. Hampir semua bagian dari taman alun-alun bisa dijadikan spot foto yang instagramable, serius deh.

Travellovers, itu sebagian kecil tentang Taman Alun-Alun Cianjur yah. Oh iya travellovers, Taman Alun-Alun Cianjur ini buka pukul 13.00 – 18 WIB untuk hari Senin sampai dengan Jumat, pukul 09.00 – 21.00 WIB untuk hari Sabtu, dan pukul 08.30 – 18.00 WIB untuk hari Minggu.

Nah buat travellovers yang muslim, kalian bisa juga sekalian solat di Masjid Agung Cianjur yah, lokasinya persis ada didepan taman alun-alun. Dan buat travellovers yang membawa keluarga dan juga makanan tolong sampahnya dibuang pada tempatnya. Biar sama-sama kita jaga fasilitas yang sudah dibuat oleh pemerintah untuk kita semua tentunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.