Tak Sekadar Air Terjun, Wana Wisata Coban Rondo juga Menyajikan Berbagai Atraksi Menarik

0
2496
Menikmati segarnya alam pegunungan.

Mengunjungi Kota Malang tak lengkap jika tanpa ke wana wisata Coban Rondo. Dinamakan Coban Rondo karena dahulu ada legenda Dewi Anjarwati yang ditinggal mati suaminya bernama Raden Baron Kusumo akibat sebuah pertarungan. Rondo sendiri dalam bahasa Jawa berarti janda.

Nah, selain terdapat sebuah air terjun yang sangat segar dan taman labirin yang cantik, ternyata Coban Rondo juga memiliki aneka wahana yang bisa menjadi salah satu jujugan wisata atraksi menarik. Wahana-wahana tersebut dapat dimainkan oleh berbagai kalangan dengan harga yang cukup terjangkau.

Di suatu akhir pekan, saya beserta beberapa orang teman mencoba untuk melakukan berbagai kegiatan di coban yang terletak di Pujon, Kabupaten Malang ini. Suasana sejuk khas pegunungan menjadi daya tarik sendiri sambil menghilangkan penat akibat rutinitas kerja. Apa saja wahana menarik itu?

Bermain ATV.

Pertama, saya mencoba menaiki motor ATV dengan medan yang cukup menantang. Ini pengalaman pertama saya mengendarai mobil yang bagi saya mirip jeep berukuran mini tersebut. Untuk menggunakan mobil ini, saya harus membayar tiket seharga 30.000 rupiah untuk permainan selama 30 menit.

Ternyata, bukan kegiatan yang mudah untuk mengendarai motor ini. Perlu kehati-hatian dan kecakapan dalam menyetir agar tidak jatuh atau menabrak batu pembatas lintasan. Saya sendiri beberapa kali sempat terguling dan hampir terperosok jalan bekas tanah lempung yang menjadi arena ATV tersebut. Walau susah payah mengendalikan ATV ini di lintasan, keseruan dalam memacu adrenalin selama setengah jam tersebut seakan terbayar. Rasanya saya ingin menaikinya lagi dan lagi.

Puas bermain ATV, saat saya menjajal wahana permainan panahan yang melatih ketangkasan dan kekuatan tangan saya. Permainan ini disediakan oleh pengelola bagi para pengunjung yang akan mencoba menjadi pemanah sementara waktu. Harga tiket permainan ini sendiri hanya 10.000 rupiah. Pengunjung akan mendapat 5 buah anak panah yang harus dilepaskan tepat pada sebuah sasaran. Walau terlihat mudah, ternyata tak segampang membalik telapak tangan. Permainan ini sendiri bisa melatih konsentrasi kita agar tetap bisa fokus.

Softgun di Coban Rondo.

Selain permainan panahan, pegelola juga menyediakan arena soft gun yang juga bisa dicoba pengunjung. Dengan harga sama yakni 10.000 rupiah, pengunjung akan mendapat 5 buah peluru yang harus pula ditembakkan ke sasaran. Kedua permainan ini seakan membuat siapa saja yang bermain merasa puas dan lega bisa sejenak melepas penat sambil mengeluarkan emosi ketika menembak ke sasaran.

Dancok Cafe.

Jika sedang lapar, kafe Dancok (Daun Coklat) menjadi jujugan untuk beristirahat sejenak. Untuk masuk ke kafe ini, pengunjung harus membayar tiket seharga 2.500 rupiah. Tiket ini termasuk wahana spot foto yang sangat indah. Perbukitan yang memagari Kota Wisata Batu bisa terlihat jelas dari kafe ini. Aneka spot foto seperti bunga dan beberapa pahatan kayu dengan ornamen cantik bisa menjadi jepretan menarik sambil menghirup udara segar. Konsep kafe berupa meja kursi yang ditata apik membuat penikmat kopi atau makanan lain akan kerasan berlama-lama di kafe ini.

Nah, jika ingin sensasi lebih dan mengajak anak-anak, ada pula paket outbond yang bisa dijadikan ajang rekreasi. Pengunjung bisa menghubungi pengelola wana wisata Coban Rondo untuk kegiatan ini. Paket yang ditawarkan dalam kegiatan outbond ini cukup beragam. Antara lain permainan flying fox, praktik membuat jamu, praktik menanam tanaman obat, hingga jelajah sungai yang mengalir di sekitar air terjun.

Jadi, tak sekadar melihat air terjun saja, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan di wana wisata Coban Rondo. Segera susun liburanmu ke Malang untuk menikmati keindahan wana wisata Coban Rondo, Pujon, Malang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.