Surganya Sushi Enak dan Murah di Tom Sushi

0
147
Volcano.

Tom Sushi bisa menjadi pilihan bagi kalian untuk bisa menikmati aneka sushi enak dengan harga yang terjangkau alias tidak menguras isi kantong. Mengambil konsep sushi asli Jepang, Tom Sushi menjual menu sushi yang sangat lengkap. Tak heran jika kedai sushi ini dianggap sebagai surga sushi di Jakarta dan sekitarnya. Pengunjung pun bisa menjajal semua jenis menu ini tanpa takut kantong terkuras.

Harga sushi di Tom Sushi berada antara Rp 10.000—Rp 20.000. Harga ini dibedakan berdasarkan warna piringnya. Jadi, saat mengambil sushi, kalian wajib memastikan warna piringnya terlebih dahulu agar tahu total uang yang akan kalian bayarkan diakhir. Untuk menu di atas piring warna kuning harganya Rp 10.000, piring warna merah Rp 15.000, dan piring warna biru harganya Rp 20.000.

Ketika makan di Tom Sushi, kalian akan menemukan keunikan yang umumnya ditemukan di kedai sushi, yaitu kalian bisa memilih aneka sushi dari mesin conveyor belt (ban sushi berjalan) ala restoran Jepang. Mesin itu bergerak mengelilingi seluruh meja di dalam restoran sehingga pengunjung bisa memilih sushi yang diinginkan dengan mudah. Sushi di sini juga dihidangkan masih segar karena pembuatannya langsung saat itu. Saat habis, sushi langsung dibuat kembali. Oleh karena itu, tidak perlu khawatir sushinya menjadi basi.

Interior Tom Sushi.

Soal rasa, kalian tak perlu khawatir! Sushi di Tom Sushi memiliki rasa yang patut direkomendasikan pada penikmat kuliner khas Jepang ini. Oh ya, tak hanya sushi, kedai ini juga menjual pilihan menu khas Jepang lainnya, yaitu sashimi, donburi, makimono, nigiri, dan side dish khas Jepang lainnya. Untuk yang baru datang ke Tom Sushi, ada beberapa menu yang bisa dijajal dan direkomendasikan seperti chikuwa cheese roll, spicy ebi tempura floss maki, shiromi chips roll, volcano, dan flower sushi.

Chikuwa cheese roll berisi tiga buah sushi dengan isian nori, chikuwa, keju, dan mayonnaise. Isian tersebut kemudian dibalut oleh nasi di bagian luarnya. Rasanya gurih karena mengandung mayonnaise, keju, dan shoyu. Kalian bisa menambah cabai agar semakin enak menikmati hidangan ini, khususnya buat pecinta pedas. Berbicara kuliner pedas, kalian bisa menjajal menu spicy ebi tempura floss maki. Sushi tipe ini memiliki baluran abon sapi dan tempura udang dengan bagian atas yang ditaburi cabai. Rasanya empuk dan renyah karena adanya tempura udang. Rasa manis juga terasa dari abon.

Ada lagi hidangan recommended lain seperti shiromi chips roll yang cukup unik karena ditambahkan potongan keripik kentang di atasnya. Jadi, saat menyantap sushi ini kalian akan merasakan sensasi kriuk.

Crispy Unagi Roll.

Jika kalian ingin mengeksplorasi menu lainnya, kalian bisa memilih langsung saat conveyer belt sudah berjalan dan langsung ambil menu yang diinginkan. Untuk menu sashimi, kalian bisa memilih salmon sashimi dan maguro sashimi. Untuk menu donburi, ada chicken teriyaki, yakiniku, chicken karage, spicy yakitori ju, crispy salmon mentai, shimaaji with garlic teriyaki, crunchy enoki beef black pepper, dan shimaji fried with spicy mayo.

Menu nigiri terdiri dari salmon sushi, aburi salmon sushi, maguro sushi, aburi maguro sushi, unagi sushi, salmon mentai sushi, kani mentai sushi, nishiki tamago sushi, aburi salmon inari mentai sushi, smoked cheese tamago sushi, tamago sushi, inari sushi, salmon tamago ball sushi, flower sushi, inari fless sushi, kani sushi, hoitoguchi fried sushi, inari kani mentai, inari spicy salmon, ebi mentai sushi, aburi spicy salmon green mayo, salmon honey miso, inari green mayo, dan chikuwa mentai sushi. Untuk side dish, juga banyak pilihan seperti chuka wakame, edamame, jagung, dan miso soup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.