Suasana Minggu Pagi di Stadion Olahraga Gelanggang Kota Gorontalo

0
901
Senam pagi setiap hari minggu.

Provinsi Gorontalo merupakan salah satu Provinsi yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang indah dan alami. Tidak heran banyak sekali wisatawan yang mengunjungi Provinsi Gorontalo. Hamparan pantai serta berbagai spot wisata lainnya sungguh mempesona, namun pada tulisan ini saya akan membahas sisi lain dari salah satu kota yang ada di Provinsi ini yaitu Kota Gorontalo.

Kota Gorontalo merupakan daerah perkantoran dimana setiap senin-jumat masyarakatnya disibukkan dengan berbagai aktivitas. Walau demikian masyarakat disini tidak melupakan untuk menjaga kesehatan dengan berolahraga. Adapun tempat yang paling banyak dikunjungi masyarakat untuk Olah Raga adalah Stadion Olah Raga Gelanggang. Hampir setiap hari di sore hari Stadion ini dipenuhi oleh anak-anak muda sampai orang tua.

Stadion Olah Raga Gelanggang ini buka setiap harinya sampai dengan pukul 17.30 WITA.. Lokasi Stadion ini pun masih terletak di pusat kota sehingga sangat mudah untuk ditemukan. Untuk masuk ke Stadion ini cukup dengan membayar biaya parkir yaitu Rp. 2.000 untuk motor dan Rp. 5.000 untuk mobil. Dan yang terpenting area parkir disini cukup rapi.

Lari pagi menyehatkan.

Tidak seperti hari biasa, Stadion Olah Raga Gelanggang di hari minggu pagi sangatlah ramai pengunjung. Hal ini dikarenakan ada senam rutin yang dibawakan langsung Instruktur Senam sehingga tidak hanya didatangi kaum laki-laki tapi juga para ibu-ibu dan remaja perempuan untuk sekedar selfie. Semakin siang di stadion ini bukannya menjadi sepi melainkan bertambah ramai, sehingga orang yang tadinya asyik jogging menjadi lebih asyik lagi. Sembari jogging kita juga bisa melihat pertandingan sepak bola dan tentunya jika lapangan kosong kita pun bisa bermain di lapangan tersebut.

Pertama kali saya ke Stadion Olah Raga Gelanggang ini sedikit terkejut melihat ramainya orang baik yang ikut senam maupun jogging. Hal ini membuat saya mengikuti sedikit gerakan senam lalu pemanasan untuk bersiap-siap jogging. Sedikit informasi kepada sahabat Travel Blog bahwasannya disini cuacanya sangat panas sehingga kalau mau olahraga dimulai dari jam 05.30 WITA. Karena sekitar 07.30 matahari disini sudah cukup terik dan menyengat kulit.

Habis olahraga, kulineran hehe.

Di Stadion Olah Raga Gelanggang ini kita tidak hanya bisa olahraga tetapi juga bisa menikmati berbagai kuliner, salah satunya adalah nasi kuning. Nasi kuning ini adalah makanan yang paling banyak dijual oleh masyarakat Gorontalo. Selain nasi kuning terdapat juga yang menjual Milu Siram yaitu makanan khas yang bahan pokoknya adalah jagung (Tulisan selanjutnya saya akan membahas tentang kuliner khas Gorontalo).

Adapun makanan lainnya terdapat Kerupuk Ubi, Bubur Kacang Ijo, Pentolan, Buah-buahan dan Es Kelapa Muda. Jadi, setelah olahraga kita bisa langsung bersantai sambil menikmati berbagai makanan yang ada. Wahh seru bukan, selain sehat karena olahraga kita juga disuguhkan berbagai menu sarapan. Jadi untuk yang suka olahraga jangan lupa untuk datang ke Stadion Olah Raga Gelanggang ini ya.

Bagaimana suasana di bulan Ramadhan ini? Sore hari di senin-sampai jum’at masih seperti biasa hanya saja tidak terlalu ramai tetapi di hari minggu masih cukup ramai. Selain tempat untuk olahraga banyak anak kecil yang bermain petasan. Yaahh, segitu dulu yaa sahabat Travel Blog, jangan lupa untuk terus menantikan tulisan saya ya dan terus kunjungi Website TravelBlog ini karena banyak sekali tulisan menarik lainnya tentang Jalan-Jalan, Kuliner, Seni dan Budaya serta Tips dan Info.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.