Spot Instagramable Pule Payung Kulon Progo

0
153
Pule Payung.

Berkunjung ke Daerah Istimewa Yogyakarta terasa kurang lengkap jika tidak mengunjungi wisata alamnya. Salah satu obyek wisata yang wajib dikunjungi adalah Pule Payung yang terletak di Kulon Progo. Di Pule Payung pengunjung dapat menikmati pemandangan dari ketinggian. Wisata ini bisa tergolong wisata yang instagramable sebab spot foto yang disuguhkan di Pule Payung ini sangat menarik dan beragam.

Jarak tempuh untuk sampai di tempat ini kira-kira memakan waktu 90 menit dari Kota Yogyakarta. Akses jalan menuju Pule Payung cukup nyaman ketika belum mendekati lokasi, namun di sepanjang jalan ketika sudah mendekati tempat wisata, jalan mulai berkelok-kelok dan menanjak. Disarankan pengemudi sudah terbiasa dengn medan jalan yang seperti itu.

Beberapa orang berjaga di sepanjang jalan mendekati lokasi. Penjaga itulah yang akan membantu memberi informasi mengenai jalur lokasi wisata. Oh ya tempat wisata ini dapat diakses dengan kendaraan bermotor. Terkait tiket masuknya, setiap pengunjung akan dikenai biaya Rp 10.000 per orang. Sedangkan untuk setiap spot foto, pengunjung perlu membayar Rp 10.000 – Rp 35.000 per orang, tergantung setiap spot foto.

Spot Angkasa.
Spot Foto Angkasa

Spot Angkasa merupakan spot foto yang paling luas di Pule Payung. Spot ini dilengkapi dengan beberapa properti, misalnya meja, kursi, vas bunga, dan cangkir kopi sehingga cocok untuk berfoto dengan tema santai. Di spot ini bisa digunakan untuk foto beramai-ramai dengan keluarga maupun teman. Untuk tiket spot ini, pengunjung dikenai biaya Rp 15.000 per orang

Jogja Giant Swing

Spot foto kali ini bisa dibilang memacu adrenalin sebab kita akan berayun di atas ketinggian. Walaupun memacu adrenalin, dengan spot ini bisa puas melihat pemandangan di sekitar Pule Payung. Tak perlu cemas, sebelum menaiki wahana ini, pengunjung diminta untuk memakai semua pelindung sepeti sabuk dan tali-tali. Ketika semua sudah terpasang rapi, petugas akan menarik ayunan tersebut dan menghempaskannya. Untuk menikmati wahana ini pengunjung dikenai biaya Rp 35.000 per orang.

Jembatan Syurga dan Kursi Gantung

Spot ini berupa jembatan panjang yang dilengkapi dengan properti motor tua. Kursi gantung di spot ini tidak berayun seperti pada Jogja Giant Swing. Di sini pengunjung hanya akan duduk di kursi gantung berbentuk seperti keranjang yang berada di ketinggian, tentu saja tetap dilengkapi dengan pengaman. Harga tiket untuk spot ini sekitar Rp10.000 per orang.

Flying Fox

Flying Fox di Pule Payung ini kurang lebih sepanjang 100 m, tidak perlu cemas karena wahana ini juga dilengkapi dengan pengamanan untuk pengunjung. Tiket Flying Fox Rp 30.000 per orang.

Pintu Masuk Pule Payung.
Spot Wolu

Spot foto ini berbentuk lingkaran yang berada di ketinggian. Di sini kita dapat berfoto dengan latar belakang pemandangan waduk dan sekitarnya. Tiket untuk Spot Wolu Rp 15.000  per orang.

Wood Golf

Di spot ini pengunjung bisa berfoto layaknya sedang bermain di lapangan golf lengkap dengan stik dan bola golf. Untuk Wood Golf pengunjung dikenai biaya Rp 20.000 per orang.

Sky Bike 

Spot ini juga cukup memacu adrenalin karena pengunjung akan berfoto dengan menaiki sepeda yang menggantung.

Spot Kursi Gantung.

Untuk pengambilan foto menggunakan kamera petugas dikenai harga sekitar Rp 3.000 per file foto. Di setiap spot foto yang disediakan para pengunjung tidak perlu bingung masalah antrian dan tidak akan berebut karena petugas telah menyediakan nomor urut yang diberikan setelah membeli tiket di setiap spot. Setelah mendapatkan nomor urut tersebut, pengunjung bisa menunggu di sekitar lokasi foto sambil menikmati pemandangan yang ada.

Setelah tiba giliran, petugas akan memanggil nomor urut tersebut. Untuk masalah siapa yang memfoto, tidak perlu cemas! Di setiap spot foto ada petugas yang akan memfoto. Selain itu, tak jarang petugas foto akan memberi arahan pose foto yang menarik. Fasilitas seperti  mushola, toilet, area parkir, dan warung makan juga tersedia di obyek wisata tersebut. Tertarik mengunjungi wisata Pule Payung dengan segala spot foto yang instagramable? Tidak perlu menunggu waktu lama, akhir pekan yuk langsung datangi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.