Spot Foto Elegan dari Area Persawahan Nanggulan, Kulonprogo

0
164
Pegunungan dan perbukitan membentang luas di sebelah barat.

Berwisata alam merupakan salah satu tujuan bagi para penikmat liburan. Tidak sedikit dari mereka yang berbondong-bondong menyegarkan mata dan menghilangkan penat dengan menuju gunung, pantai, ataupun air terjun. Mengunjungi tempat-tempat tersebut tentunya membutuhkan biaya yang tidak sedikit, meskipun itu semua akan terbayarkan dengan pemandangan dan suasana yang disajikan. Salah satu daerah dengan beberapa wisata alam terkenalnya yaitu Yogyakarta. Mulai dari wisata pantai, gunung, hutan pinus, maupun perbukitan semua dapat kita temukan di Yogyakarta. Pemandangan yang disajikan selalu mendukung, sebagai spot untuk berfoto elegan bagi para wisatawan. Namun, selain tempat-tempat wisata terkenal tersebut, ada pula destinasi wisata alam yang bisa dijadikan spot foto gratis di Yogyakarta. Siapapun juga bisa bebas ke sana.

Area persawahan di Desa Kembang, Nanggulan, Kulonprogo, Yogyakarta memiliki panorama alam yang menawan. Lokasi spot foto area persawahan ini dapat dibilang memang jauh dari pusat kota. Tetapi siapa sangka sebuah area persawahan dapat menjadi salah satu objek foto yang elegan. Bahkan bisa untuk foto prewedding maupun buku tahunan sekolah. Bagi masyarakat Yogyakarta khususnya, tentu sudah tidak asing lagi dengan tempat ini, karena area persawahan ini sempat viral. Tempat ini juga didatangi oleh orang-orang dari berbagai daerah. Bahkan laman akun Instagram dari masyarakat Yogyakarta dipenuhi dengan foto-foto yang elegan dan menawan di area persawahan Nanggulan ini.

Para pesepeda yang melintasi area persawahan.

Area persawahan ini menjadi menarik dan wajib dikunjungi karena panorama yang dimilikinya berbeda dengan sawah-sawah lain. Hamparan sawah nan hijau membentang luas sepanjang kanan dan kiri dari jalanan cor di tengah persawahan. Yang paling membedakan dengan persawahan lain adalah adanya punggungan pegunungan dan perbukitan yang membentang di sebelah barat persawahan. Pemandangan tersebut menambah kesan megah alam yang ada di Nanggulan. Tempat ini sering didatangi oleh anak muda, baik hanya untuk sekedar mengambil foto ataupun untuk menghabiskan waktu mereka dengan bersantai di area persawahan ini.

Tidak hanya itu, biasanya setiap pagi para pesepeda akan menyempatkan untuk mampir dan melintasi kawasan ini. Penduduk sekitar pun tidak jarang untuk jogging dan berolahraga kecil di area persawahan ini. Suasana tenang dan sepi, udara pedesaan yang sepoi-sepoi, terhirup dengan segar, serta pemandangan hijau di sekelilingnya akan berhasil membuat betah siapapun yang melihatnya.

Para pesepeda sedang berfoto di tengah area persawahan.

Waktu yang cocok untuk berkunjung ke sini adalah saat pagi hari untuk mendapatkan panorama sunrise (matahari terbit). Saat sore hari untuk memperoleh panorama sunset (matahari tenggelam). Saat datang di area persawahan ini pada pagi hari, jika beruntung kita akan bertemu dengan para petani yang sedang bercocok tanam di sawah. Kita pun bisa bercengkrama dengan mereka. Hal ini akan menambah kesan dan suasana pedesaan yang sangat jarang ditemui oleh masyarakat perkotaan. Selain itu, jika suasana cerah tak berawan kita dapat melihat gagahnya Gunung Merapi dan Merbabu yang menjulang tinggi di sebelah timur laut. Jika kita datang pada waktu siang hari pun tak masalah. Meskipun cuacanya tentu terik dan panas, akan tetapi hal itu dapat menjadi salah satu momen tepat untuk berfoto dengan panorama langit yang begitu biru.

Letak dari spot foto area persawahan ini sudah terdapat di google maps. Kita tinggal mengetikkan “Spot Foto Area Persawahan Nanggulan”. Akan tetapi, untuk mencapai area persawahan kita harus masuk-masuk ke dalam desa. Meskipun begitu, semua akan terbayarkan jika sudah sampai di tempatnya. Rasa lelah akan sirna dan tergantikan dengan rasa takjub akan pemandangan hijau yang terhampar di depan mata.

Tunggu apa lagi, ayo coba ke sana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.