Soto Mie Khas Bogor, Soto Mie Mas Slamet di Bogor Barat

0
1448
Warung Soto Mie Mas Slamet.

Sering kecewa saat beli makanan favorit, yaitu pas udah beli ternyata rasanya gak sesuai dengan lidah kita, atau belum mantep dengan rasa hati kita. Kalau kata santunnya mah, kurang enak. hihihi..

Salah satu makanan khas Kota Bogor yang menjadi  favorit saya adalah Soto Mie. Tau kan Soto Mie. itu loh, makanan berkuah yang seperti bakso berkuah kaldu daging, namun isinya bukan bakso, tapi  Kroket kering, mie kuning atau bihun, rajangan kubis tipis-tipis, tomat dan di beri daging atau kikil di atasnya. Kalau bumbu pelengkap sih sama saja dengan bakso, bawang daun seledri. Kalau soto di tambah jeruk nipis, supaya wangi dan segar rasanya. Tidak lupa ada sambal khususnya juga.

Karena  salah satu makanan favorit saya, maka saya berkali-kali mencari tukang soto mie yang rasanya benar-benar sreg di lidah. Dari beberapa warung soto mie hingga abang-abang yang keliling, kebanyakan yang saya cicipi rasanya semua biasa saja. Meski ada beberapa teman yang pernah mengajak makan soto mie di tempat yang katanya paling enak dan paling laris, namun di lidah saya masih terasa biasa saja. Cie ile..berasa kayak Om Juna. hihihi..

Dulu saya pernah berlangganan soto mie di tukang soto mie keliling, rasanya enak betul.  Namun sepertinya beliau sudah tidak ada lagi di dunia. Dan saya juga tidak tahu di mana mencari generasi penerusnya. Padahal soto mie nya enak banget.

Perlu diketahui, dari kecil saya bukan pencinta penyedap rasa. Jadi sangat suka dengan rasa original tapi sedap nya terasa sekali. Bumbu rempahnya nikmat. Begitulah saya selalu membanding-bandingkan rasa dari setiap warung yang saya datangi. Mencari-cari dan menikmat rasanya, lalu merekomendasikannya ke teman-teman dan saudara-saudara yang sedang berkunjung ke Bogor.

SOTO MIE MAS SLAMET
Rasanya Dahsyaaat…Sekali datang,bakal datang lagi..datang lagi..Buktikan deh!

Sebenarnya ada beberapa warung soto mie yang jadi langganan saya. Namun beberapa waktu belakangan ini, saya menjadi langganan tetap di warung Soto Mie Mas Slamet.

Bukan tanpa sebab dia menjadi pilihan tetap saya. Pertama, dari soal rasa, emang juara banget rasa soto mie nya. Dan yang bikin saya salut, dia langsung hafal kesukaan saya. Soto mie, tanpa mie (maksudnya gimana ya, soto mie tapi gak pake mie?? binung??) cuma pakai kroket dan rajangan kubis, tidak pakai kikil cuma daging asli, dan tidak pakai penyedap rasa. Jadi kalau saya muncul di warungnya, dia langsung menyajikan tanpa tanya-tanya dulu. Kereen kan.

Itu sepertinya memang trik nya mereka untuk membuat pelanggan betah di warungnya sehingga dari hari ke hari warungnya selalu penuh dan dagangannya cepat habis. Barokah deh Mas Slamet dan istrinya.

Oya, Mas Slamet berjualan di dampingi istri tercintanya. Mereka pasangan yang masih muda. Namun keluwesan dan keakraban yang mereka sodorkan pada para pelanggannya, membuat warung mereka selalu ramai setiap hari.

Seperti ini penampakannya..
Kalau yang ini pesanan saya khusus. Soto Mie tapi gak pake Mie..aneeh ya. Gak papa. Rasa suka orang kan beda-beda ya..
Oya harga per-porsi di bandrol 13.00 rupiah saja,guys. Dapet minum teh tawar gratis. Sesukanya.

Lha gimana gak laris, namanya depan sekolahan pasti banyaklah yang melihat dan berkunjung. Ada orang tua murid yang bergantian jam masuk sekolah, sambil menunggu  anaknya pulang sekolah, mereka pada mangkal dullihat dan  di kunjungi para “Soto Mie  Lovers“.  Ada juga pekerja-pekerja yang memAda orang umum  yang karena letaknya di pinggir jalan, sehingga warung soto mudah terbutuhkan makan siang di sekitar situ dan  soto mie menjadi alternatif makanan yang segar dan bergizi namun murah meriah dan kenyang. Apalagi kalau pas hari panas, kepala puyeng karena kantong kempes akibat tanggal tua.  Cocok deh di situ..

Apalagi warung mereka berada di jalur strategis, di lewati jalur umum yang ramai dan padat, sehingga mudah sekali untuk menarik banyak pelanggan. Secara kebetulan mereka mendirikan warung di depan Sekolah Dasar Negeri Semplak Bogor Barat. Meski jatah waktunya, hanya soto mie nya sudah habis saking larisnya.

Penasaran guys?? Langsung saja berkunjung ke sana.

Gampang kok mencari warung soto Mas Slamet. Cukup tanya SD Negeri Semplak Bogor Barat, maka langsung ketemu warung soto mie nya. Di goggle map juga sudah terdaftar ko. Dan Jangan lupa kalau sedang menjelajah  kota Bogor terus mampir ke warung Soto Mie Mas slamet di Semplak, sekalian saya juga di undang makan di situ ya. Di jamin gak bakal nolak deh, hihihi..

Selamat Menikmati ya teman-teman foodlovers.

Salam hangat dari saya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.