Soto Daging Jombang di Sidoarjo yang Wajib Dicoba

0
191
Semangkuk Soto Daging Jombang.

Sore itu hujan baru saja berhenti saat  saya sedang melintasi Kabupaten Sidoarjo. Tiba-tiba saja terlintas ingin menyantap makanan berkuah yang dimakan selagi hangat. Pasti sangatlah cocok dinikmati di musim hujan.

Di Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur ada sebuah warung yang menyediakan soto daging Jombang. Warungnya tidak terlalu besar, tapi tidak pernah sepi pengunjung. Warung ini terletak di Jl. Raya Surabaya-Malang, Desa Ngaban, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur.

Tempat ini berada di tepi jalan Raya Surabaya-Malang, jadi cukup mudah dijangkau untuk teman-teman yang berasal dari luar kota. Kalian bisa datang ke warung ini dengan menggunakan kendaraan umum maupun kendaraan pribadi. Warung ini tidak mempunyai tempat parkir khusus, tapi kendaraan bisa di parkir di tepi jalan raya.

Bagian depan warung Soto Daging Jombang.

Salah satu keunikan soto daging Jombang yaitu bunyi dok-nya. Penjual akan menaruh botol kecap sampai berbunyi dok ketika melayani pembeli. Rasa sotonya lumayan enak dengan cita rasa kuah yang cukup khas. Soto ini berisi potongan daging ditambah dengan taburan kecambah, daun bawang, dan bawang goreng.

Seporsi soto dibanderol dengan harga Rp 12.000 saja. Kalian juga bisa menambahkan lauk lain jika dirasa satu porsi soto kurang mengenyangkan. Di atas meja sudah disediakan potongan daging seperti empal, lidah, paru, dan lain sebagainya yang bisa ditambahkan sebagai pelengkap soto. Untuk tambahan lauk dibanderol Rp 5.000 per lauknya. Sedangkan untuk harga minuman yaitu Rp 3.000 per gelas. Minuman yang tersedia di sini adalah jeruk dan teh, baik hangat maupun dingin. Satu mangkuk soto porsinya tidak terlalu banyak jadi rasanya kurang bila memesan satu mangkuk saja dan ingin nambah lagi.

Pengunjung Warung Soto Daging Jombang.

Warung soto daging Jombang ini buka dari jam 9.30 sampai 23.00. Karena tempatnya yang tidak terlalu luas, usahakan untuk ke sini tidak bertepatan dengan jam makan siang atau makan malam biar bisa dapat tempat duduk. Soalnya hanya ada beberapa meja dan kursi saja yang tersedia di warung bercat hijau ini.

Kalau teman-teman berkesempatan berkunjung ke Kabupaten Sidoarjo, boleh banget nih mampir ke sini dan menikmati kelezatan soto daging Jombang!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.