Sore Hari Menjelang di Pangandaran

0
169
Melihat para nelayan selepas melaut dan menepikan perahunya dikala ashar menjelang.

Nama Pantai Pangandaran sudah tidak terlalu asing lagi bagi kalian para pecinta perjalanan. Pantai Pangandaran merupakan salah satu tujuan wisata populer di Jawa Barat. Di pantai barat Pangandaran, kita bisa menikmati pantai yang landai dengan bentangan pasir yang luas. Pantai barat Pangandaran juga jadi wilayah pantai yang paling banyak dikunjungi oleh wisatawan.

Di pantai timur Pangandaran, kondisinya sedikit berbeda. Pasir pantainya ngga luas, tapi airnya lebih tenang. Hal ini karena lokasinya yang berbentuk teluk. Di sini kita bisa nikmatin suasana yang lebih tenang, banyak spot foto yang bagus dan menarik. Lokasi Pantai Pangandaran berada di wilayah Kabupaten Pangandaran, kabupaten yang terhitung baru hasil pemekaran dari Kabupaten Ciamis. Letaknya berbatasan dengan Kabupaten Cilacap (Jawa Tengah), Banjar, dan Tasikmalaya.

Ada banyak cara menuju Pangandaran, mulai dari jalur darat hingga udara. Misalnya kalau dari Jakarta, kamu bisa naik bus Gapuraning Rahayu selama tujuh jam. Harganya sekitar Rp 90.000. Kalau mau lebih cepat, ada penerbangan Jakarta – Pangandaran menggunakan pesawat milik PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air). Lama perjalanannya sekitar 45 menit dengan harga Rp 824.000.

Ingin mencoba Fotografi di pantai pangandaran saat sunset Coba saja dengan gaya dan kameramu sendiri.

Alternatif lainnya, kamu bisa naik kereta api dari Stasiun Gambir ke Stasiun Banjar. Jarak tempuhnya sekitar delapan jam, harganya dibanderol mulai Rp110 ribu. Dari Stasiun Banjar, kamu bisa lanjut menggunakan bus untuk lanjut ke Pangandaran. Kalau kamu memilih menggunakan kendaraan pribadi, tak perlu khawatir nyasar. Sebab, jalan menuju Pantai Pangandaran sudah bisa diakses melalui Google Maps atau Waze.

Sebenarnya Pantai Pangandaran buka hingga malam hari. Namun, untuk keselamatan pengunjung, aktivitas di laut hanya dibatasi hingga pukul 17.00. Maka dari itu, kalau kamu ingin bermain air di pantai, lebih baik datang sebelum matahari terbenam.

Harga tiket masuk ke Pantai Pangandaran tergantung dari kendaraan yang kamu gunakan. Adapun rinciannya sebagai berikut (harga dapat berubah sewaktu-waktu):

  • Pejalan kaki – Rp 6.000
  • Motor dikenakan tarif – Rp 15.000
  • Kendaraan jenis Sedan atau Jeep – Rp 35.000
  • Kendaraan jenis Carry – Rp 65.000
  • Mobil penumpang besar – Rp 93.000

Dengan dijadikannya Pangandaran menjadi kabupaten baru, tentunya membawa perubahan. Di sektor pariwisata, Pangandaran semakin tumbuh, setelah sebelumnya di bangun Landscape “Batukaras” di Pantai Batukaras, kini di pantai barat Pangandaran pun dibangun “Pangandaran Sunset”. Berlokasi di lapang Boulevard pantai barat Pangandaran, dengan pemilihan warna merah menyala dan oranye membuat landscape Pangandaran Sunset semakin terlihat terang dan terlihat mengkilau dari kejauhan.

Pantai Pangandaran dengan pasir putih keabu-abuan yang eksotik dan ciamik.

Menikmati keindahan pantai pada sore hari akan menjadikan liburan anda di Pangandaran lebih menyenangkan. Cuacanya yang redup tak terasa panas lagi ketika sore hari karena matahari sudah tidak memancarkan cahaya yang begitu terang dan terasa menyengat di kulit. Anda juga dapat menyaksikan panorama terbenamnya matahari.

Di Pangandaran sendiri banyak pengunjung yang terpesona pada keindahan sunset-nya. Apalagi ditambah dengan suasana pantainya yang sangat nyaman. Jika langit cerah, matahari akan pamit perlahan, langit berubah menjadi jingga, meninggalkan orang-orang yang masih bermain atau berjalan-jalan di sepanjang pantai yang pasirnya mulai menjadi gelap.

Melihat para nelayan selepas melaut dan menepikan perahunya dikala ashar menjelang.

Keindahan matahari terbenam tentu sangat dipengaruhi dengan kondisi langit dan cuaca. Jika cuaca cerah, dipastikan anda dapat melihat matahari terbenam. Jangan lupa siapkan kamera terbaik yang anda miliki untuk dokumentasinya. Fasilitas di Pantai Pangandaran sudah cukup memadai. Kamu telah disediakan lahan parkir luas, tempat berkemah, money changer, pemandu wisata, pusat informasi, hingga tempat beli oleh-oleh.

Sudah jauh-jauh ke sini, kurang lengkap dong kalau gak bawa oleh-oleh? Pantai Pangandaran menawarkan cenderamata berupa kerajinan khas laut. Kamu bisa membeli miniatur papan surfing, aksesoris, kaos, celana, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu juga bisa membeli beberapa makanan khas Pangandaran, seperti jambal dan ikan asin. Nah, jadi tunggu apa lagi untuk main ke objek wisata Pantai Pangandaran? Yuk, segera rencanakan liburanmu ke sini!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.