Situ Cilongok, Destinasi Wisata Baru di Pasar Kemis Kabupaten Tangerang

2
1568
Rakit Cinta di Situ Cilongok Kabupaten Tangerang.

Sahabat semuanya, kali ini saya akan membahas mengenai wisata baru di Pasar Kemis kota Tangerang, nah sahabat semuanya pasti belum Pasar Kemis. Sebelum membahas lebih lanjut yuk mari simak dibawah ini:

Pasar Kemis adalah sebuah kecamatan di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Indonesia. Walaupun Pasarkemis adalah kawasan industri dan kawasan padat penduduk namun keaslian budaya Sunda masih sangat melekat di sini, terdapat dua dialek sunda di Pasarkemis, yaitu dialek Banten dan dialek Jawa Barat.

Nah perjalanan wisata kali ini yang akan kita bahas adalah Situ Cilongok, Situ Cilongok adalah objek wisata air yang berlokasi di Jl. Raya Pasar Kemis No.3 Desa Sukamantri Kecamatan Pasar Kemis kabupaten Tangerang.

Sebelum masa peralihan fungsi menjadi objek wisata, dahulu tempat ini merupakan tempat resapan air bekas galian tanah. Lalu masyarakat sekitar berinisiatif menyulapnya menjadi objek wisata yang sekarang dikenal oleh kalangan jaman now bernama Situ Cilongok. Sehingga bisa dikatakan objek wisata merupakan hasil sulapan masyarakat sekitar.

Ekspresikan dirimu sebaik mungkin yahh dekk 😀

Hampir setiap hari objek wisata ini selalu ramai dikunjungi banyak orang selain dari penduduk lokal bahkan dari kota Jakarta pun ada yang ramai-ramai kesana. Selain lokasinya yang stategis karna berada di pinggir jalan raya, biaya yang dikeluarkan kesini terbilang sangat murah. Para pengunjung hanya perlu merongoh kocek sebesar Rp.3.000,- bagi kendaraan roda dua dan Rp.10.000,- bagi kendaraan roda empat.

Di tempat ini para pengunjung akan dimanjakan dengan suasana dan pemandangan situ yang sangat indah, yang warna air nya bisa berubah-ubah menjadi hijau atau biru tergantung dengan kondisi cuaca. Disini juga tersedia spot foto unik yang bernama rakit Cinta. Dimana pengunjung bisa berfoto di atas rakit cinta. Dimana para pengunjung bisa berfoto diatas rakit yang membentang di atas air Situ Cilongok ini. Untuk bisa berfoto diatas rakit Cinta ini, para pengunjung dikenakan biaya sebesar Rp. 10.000, – Rp. 25.000 tergantung keberadaan rakit tersebut. Jika semakin ke tengah danau spot foto yang ditawarkan semakin besar.

Selain bisa berfoto-foto ria, para pengunjung juga bisa bermain wahana bebek-bebekan. Dimana bebek-bebekan para pengunjung menjelajahi permukaan air Situ Cilongok. Dan biaya yang di keluarkan untuk menaiki wahana ini sebesar Rp. 25.000. Lalu ada juga wahana main bola untuk anak-anak dan setiap anak dikenakan tarif Rp. 10.000,.

Foto dengan spot Kupu-Kupu.

Setelah puas berfoto-foto dan bermain wahana, para pengunjung juga akan dimanjakan dengan aneka makanan dan minuman di kios-kios yang berjejer di sekitar Situ Cilongok ini. Ada bermacam-macam hidangan seperti Cilok, Ketoprak, Bakso dan aneka Nasi, es kelapa dan masih banyak yang lainnya. Sehingga para pengunjung tidak perlu repot-repot membawa makanan dari rumah.

Yukk sahabat tunggu apa lagi! ajak teman-teman, pacar ataupun gebetan mu kesini dijamin cinta kalian bakalan bersemi serta awet kembali jika berkunjung ke Situ Cilongok. nah bagi yang betal jombloer jangan ciut, Lanjutkan kali ketemu jodoh Wkwkw :D. Jadikan Situ Cilongok ini pilihan alternatif berlibur bersama keluarga terutama bagi masyarakat Kabupaten Tangerang karna selain biayanya murah dan tidak menguras kocek kantong, tempatnya juga unik dan menarik untuk dikunjungi. Gimana, cukup menarik bukan.

Tempat Wisata Situ Cilongok buka setiap hari dari pukul: 08:00 WIB sampai 18:00 WIB

Alamat : Jl. Raya Ps. Kemis No.3, Sukamantri, PasarKemis, Tangerang, Banten 15560

Jam Buka
Setiap Hari 08.00 - 18.00 Wib

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.