Serunya Berwisata ke Kobe Herbs Garden

0
136
kobe herbs garden.

Kobe memiliki letak geografis yang dikelilingi oleh bukit dan pegunungan. Nah, untuk itulah, di Kobe ada satu destinasi wisata yang memanfaatkan kondisi geografis ini. Apakah itu? Namanya Kobe Herbs Garden. Kobe Herbs Garden merupakan kebun yang berisi tanaman herbal khas Jepang. Di sini, pengunjung akan diajak melihat banyaknya tanaman herbal. Bahkan, pengelola sengaja menyediakan spot untuk pengunjung berfoto. Pengelola pasti sudah menyediakan tanda di spot berfoto yang bagus.

Kobe Herbs Garden terletak di atas bukit dekat pusat Kota Kobe. Karena terletak di atas bukit, untuk ke sana, pengunjung harus naik gondola. Lebih tepatnya bukan di atas bukit langsung sih, tapi di kaki gunung. Setelah turun di Stasiun Kereta Shinkansen Shin Kobe, kalian bisa langsung menuju titik keberangkatan gondola ini. Letaknya tak jauh dari Crown Plaza Hotel.

Kereta gondola ini semua sisinya terbuat dari bahan kaca. Oleh karena itu, pengunjung bisa melihat semua pemandangan dari dalam gondola. Pemandangan yang bisa dilihat meliputi kebun bunga warna-warni, pepohonan hijau di lereng Gunung Maya, gedung-gedung pencakar langit Kota Kobe, Museum Maritim Kobe, Teluk Osaka, Kobe Port Tower, dan bangunan-bangunan di Kobe yang tingginya menjulang sampai ke langit.

Gondola menuju kobe herbs garden.

Setelah sampai, pengunjung akan disuguhi hamparan 75.000 tanaman dan bunga dari 200 spesies. Keseluruhan disusun dengan rapi dalam 14 tema musim dan habitat hidupnya. Setiap musim, bunga yang mekar akan berbeda-beda. Pada musim semi, pengunjung bisa melihat bunga sakura bermekaran, bunga poppy, dan tulip. Semuanya tampak sangat indah. Sementara itu, pada bulan-bulan setelahnya, bunga yang bermekaran tak kalah indah. Pada bulan Mei hingga Juni, bunga mawar warna-warni mekar secara serentak. Bulan Juli ada bunga lavender, oregano, geranium, dan chicory yang mekar. Penutupnya pada bulan November, kalian akan melihat keindahan warna daun berubah menjadi kuning, merah, dan jingga.

Selain aneka bunga, pengunjung juga bisa melihat beberapa tanaman langka yang ditanam di dalam rumah kaca. Uniknya, yang dimaksud tanaman langka adalah tanaman yang biasanya tidak bisa tumbuh di negara dengan sistem empat musim. Tanaman itu meliputi pisang, papaya, jambu, dan bunga tropis nan cantik, seperti bougenville, hibiscus, dan fuchsia. Turis asing atau warga Jepang sendiri sangat kagum melihat bentuk tanaman-tanaman tropis tersebut lho! Jika pengunjung penasaran dengan koleksi tanaman herbal,  pengunjung bisa melihatnya juga beserta sejumlah tanaman herbal yang sudah dikeringkan.

Aneka bunga yang mekar.

Selain menikmati keindahan bunga dan mendapatkan informasi tentang tanaman herbal, pengunjung juga bisa mencoba merendam kaki di Herbal Footbath di tempat wisata ini. Herbal Footbath menawarkan aktivitas merendam kaki dengan ekstrak buah dan bunga. Tentunya, relaksasi yang kalian lakukan dengan merendam kaki semakin berhasil karena pemandangan indah di sini.

Setelah puas merendam kaki, pengunjung juga bisa melihat keindahan Air Terjun Nunobiki no Taki dan Bendungan Nunobiki Gohonmatsu di dekat pintu masuk Kobe Herbs Garden. Aliran airnya berasal dari Sungai Ikuta dan pegunungan. Bendungan ini pun disebut-sebut sebagai bendungan yang kaya sejarah karena merupakan bendungan pertama di Jepang. Namun, pengunjung tidak dibolehkan mandi ya.

Untuk masuk ke sini, kalian dikenai biaya 1.400 yen per orang untuk dewasa, sedangkan untuk anak-anak, hanya dikenai biaya sebesar 700 yen. Nah, perlu diingat, karena Kobe Herbs Garden terletak di kaki gunung, perjalanan di area wisata pun sangatlah menguras energi. Kalian akan diajak sedikit mendaki lalu menurun. Jadi, gunakan sepatu kalian yang paling nyaman ya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.