Serius, Cuma Rp. 10.000,- Bisa Keliling Jawa Tengah?

0
1741
Grand Maerakaca
Welcome to Grand Maerakaca, Taman Mininya Jawa Tengah.

Hallo travellovers, sudah punya rencana traveling kemana lagi nih akhir pekan ini? Ah yakin belum punya nih? Berarti travellovers nggak update artikel-artikel terbaru di TravelBlog.id nih hehe … Secara kalo travellovers update pasti tidak akan kehabisan stok destinasi yang akan dikunjungi.

Seperti salah satu destinasi yang bakalan saya share ini nih. Mungkin sebagain travellovers udah nggak asing dengan tempat ini. saya kasih clue-nya yah. Tempat ini merupakan ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah, selain itu kota ini juga dijuluki kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia setelah Jakarta, Surabaya, Medan, dan Bandung. Hayo sudah tau pastinya dong travellovers? Yap betul sekali, Semarang namanya.

Nah kali ini saya sedang berada di kota yang terkenal dengan Lumpianya nih travellovers. Mau explore salah satu destinasi yang dari dulu pengen banget saya kunjungi. Yap akhirnya sampai lah saya di ibu kota dari Jawa Tengah, Semarang. Banyak yang bilang, jangan lupa kesini yaah kalo mampir ke Semarang, jangan lupa makan ini juga yah … hehe banyak yah yang harus dikunjungi dan cicipi.

Tapi kali ini perhatian saya teralihkan dengan salah satu destinasi yang terkenal di Semarang ini. Kalian pernah mendengar Taman Mini Jawa Tengah? Atau yang lebih terkenal dengan sebutan Grand Maerakaca. Hayo travellovers ada yang tau nggak sama tempat ini? yang udah pernah ke Semarang pasti tau tempat ini yah, hehe. Tapi tenang, buat travellovers yang belum pernah kesini jangan khawatir. Saya akan ceritain disini yah.

Grand Maerakaca
Ini dia nih penampakan tiket masuk Grand Maerakaca. Cuma Rp. 10.000,- sudah bisa keliling Jawa Tengah.

Grand Maerakaca merupakan tempat rekreasi yang sarat akan edukasi. Terletak di Puri Maerokoco di Jalan Yos Sudarso, Tawangsari, Kota Semarang, Jawa Tengah. Dulu tempat ini bernaman Puri Maerokoco, tetapi sekarang telah berubah menjadi Grand Maerakaca atau lebih dikenal dengan sebutan Taman Mininya Jawa Tengah. Kenapa disebut begitu? Karena didalam sini terdapat kurang lebih 35 anjungan kabupaten dan kota yang ada di provinsi Jawa Tengah. Nggak hanya anjungan travellovers, tapi ada sejarah dan hasil industri dari daerah masing-masing. Cocok banget kan buat kita yang mau tau sejarah masing-masing daerah di Jawa Tengah, yakan?

Grand Maerakaca
Nah ini salah satu foto saya di Rumah Adat Kabupaten Pati Jawa Tengah.

Selain belajar sejarahnya, travellovers juga bisa foto loh di anjungannya. Karena anjungan atau rumah adatnya keren-keren dengan ciri khasnya masing-masing dan cocok buat foto. Tetep yah travellovers foto mah nggak boleh ketinggalan. Hihi

Kalian bisa foto di salah satu miniatur candi juga loh travellovers.

Travellovers, luas dari Grand Maerakaca ini kurang lebih 23.84 Ha. Luas banget kan? Saking luasnya, di Grand Maerakaca ini nggak cuma anjungan aja, disini juga ada banyak spot-spot yang travellovers wajib kunjungi nih. Salah satunya adalah Hutan Mangrove atau Trekking Mangrove. Ini salah satu spot yang paling banyak pengunjungnya.

Grand Maerakaca
Welcome to Trekking Mangrove.
Grand Maerakaca
Yakin nih nggak mau foto di spot hutan mangrove gini?

Ini spot yang cocok untuk menenangkan diri sejenak. Dengan menyusuri jalan setapak untuk dapat mengelilingi pinggiran sungai dan menikmati rimbunnya hutan mangrove. Eits, jangan aneh yah kalau di spot ini akan ramai apalagi pas sore hari. Karena ini salah satu spot instagramable yang ada di Grand Maerakaca.

Travellovers, kalau kalian sudah agak lelah kalian bisa kok menyewa sampan atau perahu mesin untuk dapat mengelilingi kawasan hutan mangrove yang ada di Grand Maerakaca ini. Dengan merogoh kocek Rp. 15.000/orang, kalian sudah bisa berkeliling kawasan hutan mangrove.

Keliling anjungan sudah, foto-foto di hutan mangrove udah, nah sekarang waktunya kalian isi perut dulu nih. Eits, disini ada yang menarik nih. Cafenya ada diatas telaga atau sering disebut “angkringan ngambang”. Tenang, ada banyak banget varian makanan dan minuman kok disini. Tinggal duduk manis aja sambil menikmati indahnya telaga dari atas.

Grand Maerakaca
Kalau foto di Angkringan Ngambang gini mau nggak?

Angkringan ngambang ini juga jadi salah spot yang instagramable banget loh travellovers. Gimana nggak instagramable, kursi dan mejanya di desain berwarna putih dan diatasnya ada lampion-lampion cantik. Uhh, siapa coba yang nggak mau foto disini. Ohiya travellovers, kalau mau ke angkringan ngambang ini cocoknya di sore hari. Biar lebih syahdu pemandanganya hihi

Gimana-gimana travellovers bikin envy nggak nih cerita saya di Grand Maerakaca? Envy dong yah pastinya. Wih tenang, masuk ke tempat wisata ini nggak sampek buat jebol kantong kita kok, serius. Cuma merogoh kocek Rp. 10.000,- kita sudah dapat mengelilingi Jawa Tengah. Nggak percaya? Datang saja langsung ke Grand Maerakaca, Taman Mininya Jawa Tengah.

Jam Buka
Setiap Hari 6.00 - 18.00 Wib

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.