Selain Kursus Bahasa Inggris, Ternyata Kampung Inggris Pare Juga Punya Ini Loh…

0
738
Bangunan Tua yang hits
Bangunan Tua yang hits.

Puluhan bahkan ratusan tempat kursus-an yang ada di Kampung Inggris, Pare Kediri ini. Tapi kalian tau nggak? Selain banyaknya tempat kursus-an, di Kampung Inggris ini memiliki banyak tempat yang wajib kalian kunjungi nih.

Kali ini saya mau sharing tempat-tempat wisata yang wajib kalian kunjungi dan juga tentunya tempat-tempat makan yang wajib kalian cobain. Mungkin bagi kalian yang sedang atau sudah pernah kesini pasti sudah hafal banget nih dengan tempat-tempat ini. Bisa dibilang sih beberapa tempat ini, hits-nya Pare nih. Penasaran ada apa aja? ini tempat yang wajib kalian kunjungi selama di Kampung Inggris, Pare.

Icon Kampung Inggris

Diurutan pertama tempat yang wajib kalian kunjungi yaitu Icon Kampung Inggris. Nah ini bisa dibilang spot hits-nya Kampung Inggris Pare. Kalian belum bisa dibilang ke Kampung Inggris kalo belum foto didepan tulisan kampung inggris ini hehe. Nggak usah susah-susah, lokasinya sangat strategis. Iconya berada di pertigaan antara Jln. Lamtana dan Jln. Glagah atau persis didepan Kios Kaos Pare atau Lord-dam Kedai Coffee.

Icon Kampung Inggris yang hits banget
Icon Kampung Inggris yang hits banget

Warung Singgahan

Nah selanjutnya buat kalian para pencinta Ayam Goreng atau Ayam Geprek nih. Lokasinya ada di Jln. Brawijaya No 4, Pelem, Pare atau lokasinya nggak jauh dari Krisna Swalayan. Menurut saya dari banyak Ayam Geprek yang saya coba ini salah satu yang enak. Selain harganya yang murah yaitu satu paket Nasi + Ayam Geprek hanya Rp. 10ribu, tempatnya juga lumayan luas kok. Jadi kalian bisa ajak rombongan buat makan disini.

Warung Singgahan
Paket Ayam Geprek di Warung Singgahan.

 Bangunan Tua Tulungrejo

Tempat berikutnya adalah Bangunan Tua Tulungrejo atau kalo kalian seacrh di Google Maps namanya adalah Old Fortress Tulungrejo. Nah menurut warga sekitar bangunan ini udah ada sejak lama nih guys, dan konon bangunan ini pernah digunakan sebagai Markas TNI pada masanya. Ohiya, saran saya kalo kalian mau kesini mendingan sore sambil menikmati sunset di antara bangunan tua. Selain keren pemandanganya, bagus juga buat foto loh … hhihi

Bangunan Tua yang hits
Bangunan Tua yang hits.

Warung Bakoel

Kalo ini buat yang doyan makanan pedas nih, ini cocok banget nih. soalnya disini makananya sangat bervariasi. Mau olahan Ayam, Sayur-Sayuran, Ikan, dan juga berbagai jenis sambal ada disini. Untuk lokasinya ada dua tempat yah, di Jalan Brawijaya dan juga di Jalan Lamtana. Guys, ini tempat makanya lesehan yah harganya juga masih cocok dikantong dong. Dan enaknya disini kita bisa pesan menu yang berbeda dengan teman lainnya jadi bisa saling mencicipi dan tentu porsinya banyak. hihi

Warung Bakoel
Makan rame-rame juga bisa kok di Warung Bakoel.

Candi Surowono

Next adalah Candi Surowono. Ini merupakan Candi Hindu yang terletak di Desa Canggu, Kecamatan Pare. Jaraknya kurang lebih 3,8 km dari Kampung Inggris. Kalau jam bukanya itu dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 15.00 WIB. Ohiya, kalo buat kalian suka explore tempat baru, kalian bisa kok kesini sepedaan. Yaa paling sekitar 20-30 menitan lah. Tenang, sepanjang perjalanan kalian bakal melihat pemandangan yang keren banget. Ohiya ini gratis ya guys.

Candi Surowono
Yuk gowes ke Candi Surowono.

Warung Sambel Ndower

Yang suka pedes mana nih suaranyaa? hihi, nah ini nih salah satu warung yang rame banget di Jln. Anyelir dengan menu andalan Ayam Goreng + Nasi Uduk Bakar. Uhh, dari namanya aja udah bikin nelen ludah kan saking pengen nyobain hehe. Menu andalan gue disini adalah Nasi Uduk Bakar + Ayam Goreng + Kol Goreng + Es Teh. Ohiya disetiap penyajiannya itu kita akan dapat dua jenis sambal yang berbeda yah. Tenang masih nggak terlalu pedes banget kok. Dan harganya untuk 1 porsi yang saya pesen adalah Rp. 11 ribu. Nggak harus mahalkan untuk makan enak di Pare? hihi

Warung Sambel Ndower
Nasi Uduk Bakar + Ayam Goreng emang juara di Warung Sambel Ndower.

Candi Tegowangi

Tadikan udah Candi Surowono yah, ternyata deket Kampung Inggris juga terdapat candi yang lain, yaitu Candi Tegowangi nih. Candi ini sekaligus masuk urutan keenam tempat wisata yang wajib kalian kunjungi. Lokasinya ada di Candirejo, Tegowangi, Plemahan. Sekitar 20-30 menit apabila menggunakan sepeda. Disekitaran sini banyak pohon-pohon rindang guys, jadi enak buat bersantai. Selain itu masuk kesininya pun gratis. bisa bertamasya sambil belajarkan? hehe

Candi Tegowangi
Ini Candi Tegowangi yang wajib kalian kunjungi.

Tansu Bariz

Eng ing eng, dari tadi kan bahas makanan berat terus yah. Nah kalo yang ini saya kasih cemilan yang padet, manis, dan bikin kenyang juga. Yaps Ketan Susu. Lagi-lagi, di Kampung Inggris banyak banget yang jualan ketan susu, tapi Tansu Bariz inilah yang paling rame. Serius ini rame banget, dan jangan aneh kalo kalian nggak kebagian tempat duduk hehe. Untuk lokasinya sendiri ada di Jln. Pancawarna, Mulyosari atau nggak jauh dari tempat kursus The Daffodils. Harganya murah bet guys. mulai dari Rp. 3ribu rupiah kalian udah bisa makan Tansu yang hitz banget di Pare. hehe. Biasanya menu idola saya itu, Ketan Susu Kacang Kedelai sama Es Teh. Kadang-kadang sama pesen Mie Rebus juga haha

Ketan Susu Bariz
Siapa yang suka Ketan Susu? Yuk ke Ketan Susu Bariz.

Kebun Bunga Matahari

Yang masih anget yang masih anget ada Kebun Bunga Matahari. Ini merupakan salah satu tempat wisata baru nih di Kampung Inggris Pare. Lokasinya itu ada di Jln. Bringin Mulyoasri Tulungrejo atau lokasinya nggak jauh dari Kresna Timur Course. Selain Kebun Bunga Matahari, disini juga terdapat kebun Jambu dan Belimbing yang bisa kalian petik sendiri dan dibayar di kasir. Ada juga beberapa gubuk-gubuk untuk beristirahat dengan menu yang tersedia. Enak kan buat kumpul bareng temen. Ohiya HTM-nya Rp. 2ribu yah per orang.

Kebun Bunga Matahari
Mau foto ala-ala di Kebun Bunga Matahari?

Resto Pak Kumis

Guys, kalo kalian ngerasa tempat makan kalian gitu-gitu aja boleh banget nih coba ke Resto Pak Kumis di Jln. Plongko. Kenapa harus kesini? Karena bisa dibilang ini salah satu resto terbesar sekitaran Pare dengan ornamen yang buat kalian betah foto-foto disini. Kenapa bikin betah? Iyalah resto ini di desain instagramable banget nih. hihi . Ohiya pilihan menunya juga banyak kok. Bisanya saya kalo kesini pesen Ayam Geprek sama Es Cincaunya. Karena mayoritas minumanya itu berbahan dasar Cincau. Untuk harga juga terjanggkau kok, tenang aja hehe. Sesekali nggak apa-apa coba suasana baru biar nggak bosen . hihi

Resto Pak Kumis
Salah satu menu andalan di Resto Pak Kumis.

Genks, segitu dulu yah review saya tentang beberapa tempat wisata dan juga tempat makan yang ada di Kampung Inggris, Pare. Mungkin bisa menjadi referensi kalian akhir pekan di Kampung Inggris.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.