Jogging di sekitar area Pantai Kuta

Pantai Kuta adalah pantai iconic yang ada di Pulau Bali. Pantai ini selalu ramai pengunjung tidak hanya di saat weekend atau liburan saja, tetapi hampir setiap hari pantai ini selalu ramai pengunjung.

Wisatawan domestik ataupun mancanegara biasanya berkunjung mulai dari pagi hari sampai sore hari pada saat matahari terbenam. Moment inilah yang paling ditunggu para wisatawan. Sambil menikmati makanan dan minuman atau hanya duduk-duduk saja, mereka menunggu datangnya “lukisan” sunset yang Indah.

Jalan Pantai Kuta Bali
Berada di pinggir Jalan Pantai Kuta.
Kafe bertema Alam di Bali
Bali yang mempesona, kafe-kafe bertema Alam di Bali membuat kita betah berlama-lama.

Jika kamu menginap di sekitar Pantai Kuta, lebih enak lagi jika kamu menunggu datangnya matahari terbenam dengan melakukan beberapa aktifitas, seperti berolahraga. Ada banyak olahraga yang bisa kamu lakukan di sekitaran Pantai Kuta.

1. Jogging

Jogging di sekitar area Pantai Kuta Bali
Disini kita bisa jogging di sekitar area Pantai Kuta Bali.

Pagi-pagi sekali kamu bisa jogging di sepanjang jalan Pantai Kuta. Kafe-kafe dan toko-toko sudah menjadi pemandangan yang menyegarkan mata karena bangunan dan dekorasinya yang bagus-bagus. Jalan Pantai Kuta juga terlihat rapi dan bersih. Kamu memang tidak bisa jogging sambil menatap laut karena terhalang pagar pantai. Tapi, jika fisikmu sudah oke, kamu bisa juga jogging di area pasir pantai. Memang ayunan kakimu akan terasa berat,  tapi pemandangan di Pantai Kuta ini sangat luar biasa.

2. Surfing

Jogging di sekitar area Pantai Kuta
Area Pantai Kuta.

Tidak lengkap rasanya jika di Pantai Kuta kamu tidak merasakan ombaknya dengan bermain selancar air atau surfing. Di Pantai Kuta banyak sekali tempat penyewaan papan selancar atau surfing board untuk kamu sewa. Bisa juga kamu meminta instrukturnya untuk melatih kamu.

Jadi, setelah beristirahat dari jogging, kamu bisa langsung melepas kaos kamu dan langsung nyemplung di segarnya ombak Pantai Kuta. Ombaknya sangat pas buat kamu yang memang baru mencoba bermain surfing. Disini kamu akan bermain surfing bersama-sama dengan wisatawan lainnya.

Jangan malu kalau kamu belum jago bermain surfing, karena ada banyak wisatawan yang berlatih surfing di sini,  baik sendiri ataupun bersama surf school yang ada di sekitar Kuta.

Menurut saya, kalau kamu ingin tahu dulu dasar-dasar bermain surfing, lebih baik dipandu dulu oleh instrukturnya. Setelah itu, bermain surfing sendiri dengan kemampuan dasar yang sudah kamu miliki akan lebih bebas dan asyik.

3. Berenang

Ombak pantai sore hari tidak terlalu besar, malah agak surut. Nah, makanya lebih enak kalau ombak pantai ini dipakai berenang dan bermain ombak dan pasir.

Sambil menikmati udara sore dan menunggu sunset, berenang di sekitar Pantai Kuta memang seru. Akan ada banyak pengunjung lain yang juga bermain ombak. Setelah itu, minum minuman hangat sambil menatap sunset adalah hal yang sangat luar biasa.

Nah, itulah beberapa olahraga yang bisa kamu lakukan di sekitar Pantai Kuta. Kamu bisa mencoba berbagai macam olahraga air dari mulai pagi hari sampai petang. Jadi, kamu bisa lebih memaksimalkan kegiatan kamu di Bali,  khususnya di Pantai Kuta.

Bagi kamu yang ingin mencoba aktivitas tersebut. Selamat Mencoba! karena Pantai Kuta sangat cocok sekali untuk aktivitas olahraga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.