Seafood Mas Gondrong, Seafood Murah Meriah di Bandung

0
1933
Cumi Saus Tiram.

Bandung memang terkenal sebagai sentra kuliner, industri kuliner di Bandung sangat besar! Nah, walaupun letaknya di dataran tinggi, kita tetap bisa mencari berbagai makanan, termasuk seafood ketika berada di Bandung. Bahkan, dengan harga murah meriah dan rasa yang enak.

Salah satu tempat untuk makan seafood murah meriah di Bandung adalah Seafood Mas Gondrong. Tempat ini sudah cukup dikenal oleh para pencari kuliner murah di Bandung. Memangnya apa yang istimewa dari Seafood Mas Gondrong? Yuk, baca pembahasan saya sampai selesai.

Kesan Pertama
Cumi Goreng Tepung.

Seafood Mas Gondrong adalah kedai atau rumah makan yang sederhana, tampilannya tidak seperti restoran seafood yang besar dan mewah. Tapi jangan salah, rumah sederhana di Jl. Klenteng itu selalu ramai ketika sore menjelang malam hari, mobil dan motor yang parkir akan selalu terlihat di halaman rumah tersebut.

Ketika pertama kali saya mencoba seafood di sana, ada sensasi unik dan menarik. Pertama adalah ketika kita masuk ke dalam pada pukul 18:00-20:00, maka dapat dipastikan rumah makan ini akan ramai oleh pengunjung. Sehingga menyebabkan kita harus menunggu sampai beberapa pembeli selesai makan ketika keadaan sedang ramai. Lalu, sejak kita parkir kendaraan sampai masuk ke dalam rumah makan, aroma masakannya cukup tajam. Aroma bumbu dan seafood benar-benar tercium sekali, mungkin inilah salah satu daya tarik yang mengakibatkan banyak pengendara yang sedang melewati Jl. Klenteng untuk kemudian memutuskan untuk berkunjung.

Pada saat saya berkunjung ke sana, saya memesan satu porsi cumi saus tiram, udang saus asam manis, satu porsi cah kangkung, dan nasi putih. Setelah menunggu sekitar 30-40 menit, akhirnya pesanan datang juga. Porsi yang cukup banyak serta bumbu yang bervariasi membuat nafsu makan saya semkain besar. Pada suapan pertama, bumbu saus tiram dan asam manisnya langsung terasa menonjol, walaupun sebenarnya rasanya tidak terlalu beda secara signifikan, tapi rasa bumbunya terasa kuat sekali.

Setiap makanan memang punya penikmatnya masing-masing, penilaian enak atau tidaknya sebuah makanan pun terhitung sangat subjektif, tergantung para penikmatnya. Tapi, jika kalian hanya punya uang Rp. 15.000 – Rp. 50.000, maka makan seafood di Seafood Mas Gondrong adalah keputusan yang tepat. Kesan pertama saya untuk Seafood Mas Gondrong adalah murah, sedap, dan mengenyangkan!

Kesan Lain dan Harga
Menu Seafood Mas Gondrong.

Nah, ada beberapa pertimbangan lain jika kalian ingin makan di Seafood Mas Gondrong. Pertama, untuk kalian yang tidak punya banyak waktu, coba pastikan keramaian tempatnya sebelum memesan. Jika ramai, kalian harus bersedia menunggu sekitar 30-40 menit, tetapi jika kebetulan tidak ramai maka akan cukup cepat penyajiannya.

Yang kedua, jika kalian pergi dengan rombongan sekitar lebih dari 10 orang, maka kalian kemungkinan akan menunggu sampai beberapa meja kosong, karena lokasi makan tidak terlalu luas.

Lalu, untuk kalian yang kurang terlalu suka bumbu atau rasa yang terlalu kuat, kalian bisa pesan menu lain selain seafood porsian, seperti nasi goreng. Karena bagi beberapa teman saya, rasa bumbunya terlalu kuat. Bahkan, ada beberapa teman saya yang kurang menyukai karena penyedap rasa yang dirasa terlalu pekat. Tapi secara umum, seafood di sini bisa dinikmati!

Untuk masalah harga, kalian tidak perlu khawatir, karena untuk menu seafood porsian seperti udang, cumi, dan cah kangkung hanya berkisar antara Rp. 15.000 – Rp. 20.000an saja, sedangkan untuk ikan antara Rp. 30.000 – Rp. 50.000an per porsinya. Pokoknya jika kalian akan makan berdua, maka dengan membawa uang sebesar Rp. 100.000 saja akan dapat banyak. Jadi, tunggu apalagi? Ayo segera ke Seafood Mas Gondrong untuk makan seafood murah meriah dan mengenyangkan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.