Rujak Es Krim Pak Nardi, Rujak Legendaris di Yogyakarta

0
1652
Nah ini dia Rujak Es Krim Pak Nardi yang legendaris nih.

Hallo foodlovers, udara siang ini di Yogyakarta cukup terik nih. Saya udah keliling Jalan Malioboro, pilih-pilih batik di Pasar Bringharjo, dan juga cari oleh-oleh. Hmm… Tapi rasanya saya butuh sesuatu yang segar-segar dan manis-manis nih. Kira-kira makanan apa yah yang cocok untuk menemani siang saya yang terik di Yogyakarta? Baiklah, saya mulai membuka google untuk mencari tau makanan apa yang cocok.

Sebenarnya bukan makanan berat yang saya cari siang ini nih foodlovers, karena sebelumnya saya sudah makan siang. Saya hanya ingin mencari “jajanan” yang bisa membuat siang ini semakin segar. Nah, setelah beberapa menit saya berselancar mencari jajanan yang cocok akhirnya pilihan saya jatuh kepada Rujak. Eits, tenang dulu foodlovers rujak ini beda nih dengan rujak yang biasanya kita makan. Loh apa bedanya? Rujak ini namanya adalah Rujak Es Krim Pak Nardi.

Wah udah kebayang dong dari namanya ya foodlovers. Pasti isinya itu rujak terus ditambah es krim, benerkan? Betul sekali rujak ini berbeda dengan yang lain, karena nggak cuma rujak buah-buahan yang disajikan nih melainkan ada tambahan es krim diatasnya. Uhh, bikin ngilerkan foodlovers?

Uhh, udah kebayangkan foodlovers segernya…

Rujak Es Krim Pak Nardi ini merupakan rujak es krim yang udah legendaris banget di Yogyakarta. Gimana nggak legendaris foodlovers, rujak es krim ini udah ada sejak 1978. Wah saya aja belum lahir, tapi Rujak Es Krim Pak Nardi ini udah ada. Hehe. Foodlovers, sebenernya sih ada banyak rujak es krim di Yogyakarta, tapi tetap rujak es krim pertama di Yogyakarta ya Rujak Es Krim Pak Nardi.

Rujak es krim yang berlokasi di Jalan Haryowinatan Purwo Kinanti Pakualam, Yogyakarta atau di Sisi Barat Pakualam ini buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB. Berbentuk gerobak, tempat ini mudah di cari kok foodlovers, serius. Tinggal buka google maps kalian langsung diarahkan menuju Rujak Es Krim Pak Nardi deh.

Satu mangkuk rujak es krim ini di bandrol dengan harga Rp. 7000,- doang. Murah banget kan foodlovers?

Dipinggir jalan di dekat pohon terlihat gerobak Rujak Es Krim Pak Nardi. Tempatnya memang hanya gerobak dan beberapa bangku, tetapi plis jangan cuma liat dari luarnya aja. Kalian akan ketagihan ketika sudah mencicipi rujak es krimnya yakin deh sama saya.

Rujak es krim ini dibandrol Rp. 7000,- per porsi, sama sekali nggak bikin kantong jebolkan. Tapi dijamin bikin nagih loh. Rujak yang disajikan dimangkuk ini memiliki komposisi buah seperti bengkuang, pepaya, mentimun, kedongdong dan nanas ini di serut dan disajikan dengan kuah rujaknya yang pedes-pedes asam. Nah untuk menambah cita rasa, ditambah es krim yang dibuat sendiri oleh Pak Nardi dan disajikan diatas rujaknya. Hmmm… kebanyangkan foodlovers rasanya. Pedas, asam, dan manis yang kawin didalam mulut kita. Uhmm…

Ohiya foodlovers, jangan heran yah kalau kalian kesini pas siang hari atau pas hari-hari libur. Karena tempat ini akan dipenuhi oleh orang-orang yang ingin mencicipi rujak es krim ini. Bukan hanya pelanggan lama yang datang kesini, tapi banyak para pelancong juga datang kesini. Yaa secara, kalau kita searching di google makanan apa yang wajib di cicipi di Yogyakarta pasti Rujak Es Krim Pak Nardi masuk kedalam listnya. Nggak percaya? Coba deh searching hehe

Nah foodlovers, buat kalian yang akan ke Yogyakarta boleh banget nih mampir ke Rujak Es Krim Pak Nardi di Sisi Barat Pakualam. Ingat, bukanya mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB yah jangan sampai salah jadwal, yang ada nanti sudah tutup. Hehe selamat mencoba foodlovers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.