Replika Tiongkok di Bumi Pasundan

0
434
Bandung Chinatown.

Kalian memiliki hobi berswafoto? Suka tempat-tempat yang instagramable? Ini dia rekomendasi tempat asik, menarik, dan tentunya cocok untuk kalian yang sedang mencari tempat wisata yang instagenic abis. Yap! China Town Bandung yang berlokasi tepat di Jalan Kelenteng No.41, Ciroyom, Kecamatan Andir, Kota Bandung. Untuk harga tiket masuknya hanya 10 ribu rupiah saja (Senin-Kamis) dan 20 ribu rupiah (Jumat-Minggu), harga tiket tersebut sudah termasuk souvenir gantungan kunci yang diberikan oleh petugas ketika kita membeli tiket loh!

Sesuai dengan namanya, China Town ini mengajak kita untuk merasakan sensasi seperti berada di Negeri Tirai Bambu. Saat pertama kali masuk, kalian akan disuguhkan toko-toko bernuansa Cina. Spot foto pertama, tentu dinding berwarna abu-abu dengan mural anak-anak kecil yang sedang berlari ini. Lalu tepat di depannya terdapat sebuah toko yang menjual official merchandise China Town Bandung dan toko ini seringkali juga dijadikan sebagai spot untuk berfoto ria.

Selain itu, ada juga sebuah museum mini bernama Bandung China Town Museum yang memaparkan tentang sejarah bagaimana orang Cina pertama kali datang ke Nusantara, serta museum ini juga memamerkan berbagai barang-barang lawas, seperti sepeda onthel, mesin tik zaman dahulu, dan berbagai keramik berupa mangkok, teko, dan lain-lain.

Tenant Chinese Traditional Barbeque.

Di China Town kalian tidak perlu khawatir lapar, karena banyak kedai yang menjajakan makanannya. Mulai dari makanan khas Indonesia seperti soto ayam, batagor sampai makanan khas Tiongkok seperti nasi hainan juga tersedia. Nah, untuk pembayarannya di area China Town ini cashless ya, alias tidak menggunakan uang cash. Sehingga pembayaran yang diterima hanya menggunakan kartu debit, kredit ataupun e-money BCA yaitu kartu Flazz. Kalau kalian belum mempunyai salah satu kartu tersebut, tenang di China Town ini juga ada spot yang menawarkan kartu tersebut kepada para pengunjung kok. Tenant makanan disini juga didesain menarik dengan ornamen cina, jadi sembari kalian menunggu makanannya siap dihidangkan, kalian bisa banget loh foto-foto dulu di depannya.

Seperti tenant yang menjual chinese traditional barbeque ini, menarik untuk jadi latar belakang foto! Masih kurang juga? Kalian bisa foto lagi nih di depan motor antik ini. Nah yang menarik lagi dari tempat ini, kita bisa menyewa kostum berupa pakaian adat Cina. Tarif yang dikenakan pun gak mahal kok, mulai dari 50 ribu aja. Bukan hanya kostumnya saja, kalian juga bisa memakai jasa make up nya dengan membayar 150 ribu rupiah. Jadi semakin terasa kan vibes seperti berada di negeri Cina-nya.  Banyak banget spot foto yang ditawarkan oleh tempat ini, dijamin kalian pasti bakal puas.

Spot Foto Bersama Motor Antik.

Nah waktu yang efektif untuk berkunjung ke China Town ini menurutku yang pasti di weekdays, apalagi buat kalian yang memang memiliki tujuan datang ke tempat ini untuk berswafoto. Karena kalau kalian datang tepat di hari sabtu atau minggu pasti bakal ramai oleh pengunjung, dan kalian gak bebas untuk mengambil gambar.

Secara keseluruhan China Town ini buatku wisata yang sangat pas dan rekomen untuk dikunjungi di Bandung, karena lokasinya yang strategis dan berada di dalam kota sehingga kalian gak perlu tuh jauh-jauh ke daerah Bandung atas untuk dapat menikmati obyek wisata ini. Selain itu juga karena harga tiketnya murah meriah, tetapi fasilitas yang ditawarkannya lebih dari itu. Kalian juga dapat bonus dengan mengetahui sejarah etnis Cina di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.