Rekomendasi Penginapan Instagramable di Yogyakarta

0
497
Adhisthana Hotel.

Berkunjung ke kota yang memiliki julukan sebagai Kota Gudeg ini, tentunya perlu dipersiapkan dengan matang segala sesuatunya. Mulai dari transportasi selama di sana hingga penginapannya. Banyaknya penginapan, mulai dari hostel hingga hotel tentu membuat kalian bingung akan menginap di mana? Tenang tak perlu lagi khawatir. Ada rekomendasi penginapan murah, nyaman, lokasinya oke, dan tentunya instagramable nih buat kalian yang hobi berswafoto.

Yap! Ini dia hotel yang dimaksud, namanya Adhisthana Hotel. Hotel yang terletak di Jalan Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kecamatan Mergangsan, Kota Yogyakarta ini mempunyai konsep yang unik. Hal ini terlihat dari fasad depan hotel yang terbuat dari kumpulan daun jendela daur ulang yang disusun sedemikian rupa sehingga menampilkan kesan yang antik. Ketika kalian masuk ke dalamnya, kalian akan disuguhi interior khas Jawa tempo dulu. Lengkap dengan aksesoris bernuansa jadul yang ada di lobby hotel.

Kalau kalian datang sebelum waktu check-in, tidak perlu khawatir dan bingung akan menunggu di mana. Di Adhisthana Hotel ini tersedia ruang tunggu, tetapi konsepnya seperti ruang tamu dan sangking hommy-nya sehingga nunggu lama pun tidak jadi masalah. Karena selain tempatnya yang nyaman, kalian juga boleh mencicipi snack yang disediakan oleh pengelola hotel di ruang tunggu ini. Ada macam-macam keripik serta minuman hangat seperti wedang jahe, teh, dan kopi.

Ruang Tunggu di Depan Receptionist.

Adhisthana Hotel ini menyediakan empat jenis tipe kamar yang ditawarkan kepada para pengunjung. Yakni tipe dormitorysuperior roomdeluxe room, dan studio suite. Nah buat kalian yang datang ramai-ramai bersama teman, kalian bisa coba menginap di kamar dormitory. Kamar tipe dormitory ini terdiri dari tiga bunk bed untuk kamar khusus perempuan yang artinya satu kamar ini bisa diisi oleh enam orang, dan empat bunk bed untuk kamar laki-laki alias satu kamar diisi delapan orang. Tipe dormitory ini juga sudah dilengkapi fasilitas yang oke loh, di antaranya ac dan kamar mandi dalam dengan pilihan air panas. Pengalamanku menginap di tipe ini sungguh menyenangkan dan menenangkan, karena kamarnya selalu wangi oleh aroma theraphy.

Soal harga yang ditawarkan juga cukup terjangkau dan sepadan dengan berbagai fasilitas yang ditawarkan. Kalian cukup merogoh kocek mulai dari 135 ribu sampai dengan 700 ribu rupiah per malamnya tergantung tipe kamar yang dipilih dan atau tanpa sarapan. Kalau kalian memilih tipe kamar yang sudah termasuk sarapan, kalian akan disediakan sarapan pagi di cafe milik Adhisthana Hotel ini, yaitu Lawas 613.

Salah Satu Barang Antik yang Dipajang.

Lokasi Adhisthana Hotel ini juga strategis dan dekat dengan berbagai obyek wisata. Seperti Museum De Mata Trick Eye, Keraton Yogyakarta, dan Alun-Alun Selatan Keraton. Atau buat kalian pecinta es krim, di dekat Adhisthana Hotel ini juga ada loh Tempo Gelato cabang Praworitaman. Jadi kalian gak perlu lagi jauh-jauh mencoba Tempo Gelato ke cabangnya di Tamansiswa atau Kaliurang.

Tempo Gelato ini juga sudah terkenal dengan berbagai jenis gelato dan sorbetnya. Varian rasa yang disuguhkan pun banyak sekali, ada rasa oreo, matcha, thai tea sampai rasa buah-buahan. Selain itu harga untuk satu scoop es krimnya pun dipatok dengan harga 25 ribu rupiah aja, kalian sudah mendapatkan 2 varian rasa gelato dalam satu cone! Murah kan? Jadi dengan kalian menginap di Adhisthana Hotel ini, kalian dapat dengan mudah untuk mengunjungi berbagai obyek wisata termasuk wisata kulinernya dikarenakan jaraknya yang berdekatan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.