Rekomendasi Bakso Enak di Jakarta Barat

0
593
Kuliner Di Jakarta Barat
Bakso Pakde Pasar Puri selalu nikmat, apa lagi jika dimakan saat hujan.

Buat teman-teman yang berdomisili di luar Jakarta, tidak ada salahnya untuk sesekali jalan-jalan ke ibukota Indonesia ini. Dijamin tidak bosan karena tidak pernah ada habisnya. Mau wisata alam? Tinggal ke Hutan Mangrove Angke. Wisata sejarah, tinggal ke Monumen Nasional dan museum sekitarnya. Wisata malam, wah ada banyak di Kemang atau Senopati. Wisata belanja, tinggal ke ratusan mal yang ada di sini. Wisata kuliner? Juga ada banyak di sudut atau tengah kota.

Nah, kalau sudah berbicara soal kuliner nih, pastilah kalian semua suka dengan bakso. Tenang, kali ini saya akan mengulas salah satu bakso terenak di Jakarta, khususnya kawasan Puri Indah, Jakarta Barat. Sobat Misqueen pasti bisa kok makan bakso ini karena harganya lumayan terjangkau.

Kebetulan saya pernah tinggal bersama mertua di Puri Indah. Karena hobi makan bakso, satu persatu penjual bakso di sekitar sana saya datangi. Suatu sore, saya melewati Pasar Puri dan tepat di depan BCA, ada bakso Pakde yang sedang didatangi banyak pelanggan. Iseng-iseng saya ikut mengantre, saking penasaran ingin membuktikan enaknya semangkok bakso yang dijual.

Semangkok bakso Pakde diisi oleh bakso urat, tahu goreng atau putih, dan bakso halus. Berhubung saya penyuka bakso halus, saya request bapak penjual untuk memberikan saya bakso jenis tersebut beserta satu tahu putih. Tiga sendok sambal saya masukkan dan tak lupa saya beli kerupuk yang juga disediakan penjual.

Bakso Enak Di Jakarta Barat
Bakso Pakde memang tiada duanya!

Sluuurrrp. Saya menyicip kuah hangat nan pedas, dan mata saya terbelalak karena ternyata memang enak! Kuah gurih, sambal yang memang cabe banget, dan bakso yang memang daging banget, sungguh bikin badan saya jadi segar kembali. Semangkuk hanya dibandrol Rp 15.000 saja, kerupuk Rp 1.000, teh botol Rp 3.000 (kalau minum bisa bawa botol sendiri atau beli di minimarket sebelahnya).

Teman pembaca seorang vegetarian atau kurang suka bakso? Kalian bisa request tahunya saja dan bisa dapat banyak banget. Bahkan kalau dibawa pulang, porsinya bisa lebih banyak, lho. Oleh karena itu bisa dijadikan lauk, bahkan untuk tiga orang, karena saya pernah mencobanya bersama suami dan mama mertua.

Kuliner Bakso Enak Di Jakarta Barat
Bakso Pakde selalu ramai! Inilah penampakan keramaian 5 menit setelah lapak baru dibuka.

Penjual bakso membuka lapaknya setiap hari Senin-Jumat mulai jam 17.00 WIB – 19.00 WIB. Hanya sebentar saja, bahkan bisa lebih sebentar jika lebih ramai. Pernah saya ke sana selepas adzan Maghrib, ternyata baksonya sudah habis. Padahal saya sedang rindu kuah dan sambelnya itu.

Sekadar saran, di sebelah lapak bakso terdapat penjual gorengan dengan harga Rp 5.000 / 3 pcs. Kalau beli Rp 10.000 bisa dapat 7 pcs. Gorengannya juga enak banget, tidak seperti penjual gorengan lainnya. Beli bakwan dicampur kuah bakso pedas, deh, wah makin kenyang dan nikmat!

Kuliner Di Jakarta Barat
Bakso Pakde Pasar Puri selalu nikmat, apa lagi jika dimakan saat hujan.

Mengapa saya rekomen bakso Pasar Puri ini?

1. Rasanya enak dengan porsi bikin kenyang banget.

2. Harganya terjangkau, terutama untuk Sobat Misqueen. Hehehe.

3. Lokasinya strategis sekali karena letak Pasar Puri berada di perempatan.

4. Ada parkir mobil dan motor lumayan luas.

5. Sambalnya akan selalu dirindukan, trust me! Karena sambalnya itu tidak diisi oleh banyak air seperti di penjual bakso lain.

Kekurangan : tempat duduk terbatas sehingga banyak pelanggan yang terpaksa makan di dalam mobil atau ngemper. Sayangnya, pada akhir pekan mereka tidak membuka lapak, padahal saya yakin pasti pelanggan akan lebih membludak di akhir pekan.

Sekian cerita saya soal bakso terenak di Jakarta Barat. Kalian punya rekomendasi bakso? Yuk DM ke Instagram saya @irvinalioni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.