My Profile

Yasmeen Afifah
Yasmeen Afifah
2 minggu ago no Comment

Belakangan ini media sosial sedang diramaikan dengan viralnya warung takoyaki dan ramen yang dimasak langsung oleh tangan handal seorang pria asli Negeri Sakura. Hal yang menurut warganet lebih mencengangkan lagi adalah karena citarasanya yang nikmat dan harganya yang murah meriah. Saking viralnya, Warung Takoyaki Mr Hiroshi ini bahkan sudah diliput oleh sejumlah media online dan beberapa youtuber. Semakin penasaran, saya pun memutuskan untuk mencoba makanan viral tersebut dengan mendatangi Warung Takoyaki Ramen Mr Hiroshi.

2 minggu ago no Comment

Beberapa bulan yang lalu, media sosial Twitter diramaikan oleh sebuah thread yang membahas tentang seorang ahjumma (atau ibu dalam Bahasa Korea) yang memiliki restoran otentik Korea bernama Korind Resto. Di dalam thread tersebut, sang pembuat utas menyebut bahwa restorannya terancam tutup karena selalu sepi dalam beberapa waktu terakhir dan berpikir untuk kembali ke Korea. Mantra ampuh #TwitterPleaseDoYourMagic pun disematkan pada tweet awal dari thread tersebut, […]

1 bulan ago no Comment

rupanya masih ada beberapa kuliner legendaris di Jakarta yang masih eksis selama puluhan tahun lamanya yang tidak termakan oleh zaman. Salah satunya adalah Gulai Tikungan yang sering pula disingkat sebagai Gultik, yang berada di Kawasan Blok M Jakarta Selatan.

2 bulan ago no Comment

Siapa yang tidak suka ramen? Makanan berbahan dasar mie asal negeri matahari terbit itu tidak hanya disukai oleh warga Jepang sendiri, melainkan telah digemari di berbagai negara di dunia termasuk Indonesia. Rasa gurih dari kuah ramen berpadu dengan tekstur mie yang kenyal memang sangat cocok dengan lidah masyarakat Indonesia. Maka tak heran jika di Indonesia, restoran dan kedai ramen telah menjamur di banyak tempat. Hal ini sepertinya dilihat oleh salah satu chef yang terkena aktif sebagai juri di program Master Chef Indonesia – Chef Juna – sebagai peluang untuk merambah bisnis ramen bernama Go! Go! Ramen. Karena dimiliki oleh seorang chef terkenal, saya pun penasaran dan memutuskan untuk makan ramen di restoran ini.

2 bulan ago no Comment

Sejak dulu hingga sekarang, Puncak selalu dipilih sebagai salah satu destinasi utama masyarakat Jabodetabek untuk berwisata atau hanya sekedar melepaskan penat sejenak dari kebisingan ibukota. Jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibukota, banyaknya pilihan wisata alam dan rekreasi yang menarik, serta lokasi yang berada di pegunungan menjadikan Puncak Bogor selalu ramai dipadati oleh wisatawan terutama di akhir pekan. Jika anda ingin berkunjung ke wisata alam dengan suasana hutan yang asri serta akses yang mudah dijangkau, Curug 7 Cilember bisa menjadi pilihan anda!

2 bulan ago no Comment

Selama ini Bogor selalu menjadi salah satu destinasi favorit warga Jabodetabek untuk berwisata atau sejenak menghilangkan penat dari padatnya hiruk pikuk kota. Banyaknya pilihan wisata yang ditawarkan serta jaraknya yang tidak terlalu jauh dari ibu kota menjadi salah satu nilai plus dari Kota Hujan ini. Selain itu Bogor juga terkenal akan potensi wisata alamnya yang […]

2 bulan ago no Comment

Ini bukan pertama kalinya saya ke Tempo Gelato, sebelumnya saya sudah dua kali ke Tempo Gelato yang berada di Prawirotaman dan sudah dua kali pula ke cabang lainnya dari Tempo Gelato yang berada di Jalan Taman Siswa. Tetapi saking enak dan nagihnya gelato ini, saya pun tetap menyempatkan untuk singgah ke Tempo Gelato ketika saya kembali ke Yogya. Karena kali terakhir Tempo Gelato yang saya datangi adalah yang berada di Taman Siswa, maka saya memutuskan untuk mengunjungi Tempo Gelato yang berada di Jalan Prawirotaman.

3 bulan ago no Comment

Siang itu saya akhirnya menapakkan kaki di Stasiun Tugu Yogyakarta. Ketika melihat jam, sudah jam makan siang rupanya. Pantas saja perut ini sudah bergejolak minta asupan. Karena berada dekat dengan Jalan Malioboro, saya pun memutuskan untuk mencari makanan di sekitar jalanan wisata tersebut. Seketika saya langsung teringat dengan ucapan teman saya yang merekomendasikan untuk mencoba Soto Ayam 61 jika sedang berada di sekitar kawasan Malioboro. Saya pun langsung mencari lokasi dari Soto yang katanya legendaris itu. Cukup mudah menemukannya karena berada di pinggir jalan dari sepanjang jalanan Malioboro, walau sedikit tertutup oleh beberapa pedagang yang menjajakan baju khas Yogya dan batik. Tanpa ragu lagi, saya langsung masuk ke dalam warung soto ayam ini.

3 bulan ago no Comment

Suara gamelan yang bergema seirama yang dipadu dengan nyanyian sinden yang begitu merdu menghentikan langkah saya ketika sedang berjalan kaki di sekitar Alun-alun Utara Yogyakarta. Karena penasaran, saya pun memutuskan untuk bertanya kepada salah satu petugas yang sedang berjaga di pos satpam. Salah satu petugas pun mengarahkan saya untuk masuk ke dalam pendopo megah berarsitektur jawa klasik yang terletak di dalam sebuah kompleks museum bernama Museum Sonobudoyo.

4 bulan ago no Comment

Ingin berwisata di klenteng-klenteng khas Negeri Tirai Bambu tanpa harus pergi jauh-jauh ke Tiongkok? Atau ingin merasakan sensasi nuansa khas Tionghoa yang kental tanpa harus bayar mahal untuk ke Tiongkok? Nah, Klenteng Sam Poo Kong yang berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, ini bisa menjadi salah satu alternatif wisata yang wajib disambangi bila sedang berada […]

Yasmeen Afifah is currently not a member of any User Groups.
Yasmeen Afifah