My Profile

Erin Nur Fitriani
12 jam ago no Comment

Nasi Campur merupakan kuliner khas Bali. Nasi campur terdiri dari potongan/suiran ayam betutu, setusuk sate lilit, sayuran semacam urap, telur, kacang dan sambal matah. Kombinasi dari semua bahan memberikan cita rasa yang sangat lezat! Semua bumbunya pas. Gurih, Asin, Manis dan Pedasnya berpadu seimbang. Bumbunya juga meresap dalam bahan-bahan masakan seperti daging ayam dan telur. Satu porsi saja tidak cukup!

21 jam ago no Comment

Minuman Khas Bogor. Bir Kotjok terbuat dari berbagai macam rempah-rempah seperti cengkeh, kayu manis, jahe dan gula aren. Rasa hangat yang ditimbulkan oleh minuman ini, didominasi oleh penggunaan Jahe Merah sebagai salah satu komposisi utamanya. Menurut penelitian, Jahe merah memiliki banyak manfaat kesehatan seperti untuk melancarkan sirkulas darah dan meningkatkan kekebalan tubuh.

2 hari ago no Comment

Ayutthaya Floating Market adalah kawasan wisata yang juga banyak dikunjungi oleh masyarakat lokal, sehingga tempat ini sangat cocok untuk membaur dan mempelajari kehidupan masyarakat Thailand. Pasar Apung ini mencakup area yang cukup luas yaitu sekitar 70 hektar dan merupakan objek wisata terbesar di Provinsi Phra Nakhon Si Ayutthaya, melalui kontribusinya dalam aspek pelestarian warisan budaya. Di lokasi wisata ini, kita dapat melihat pakaian tradisional, hiburan otentik, arsitektur khas Thailand dan gaya hidup sederhana orang-orang Thailand. Sambil berkeliling menjelajahi pasar, kita dapat menikmati berbagai jenis makanan lezat dan berbelanja oleh-oleh di toko yang tersebar disekitar pasar.

1 minggu ago no Comment

Area wisata Batu Lawang memiliki luas sekitar dua setengah hektar dan saat ini telah menjadi lokasi tujuan wajib bagi traveler yang menyukai kegiatan camping atau menginap di alam terbuka. Di sekitaran area wisata, wisatawan dapat dengan mudah berfoto dari berbagai sudut pandang. Untuk menikmati pemandangan alam dari atas, pengunjung cukup melewati jalur yang sudah disediakan. Beberapa bagian jalur itu berupa anak tangga yang terbuat dari adukan semen dan bebatuan yang tersusun. Pengunjung dapat dengan mudah mengelilingi bebatuan andesit hingga sampai ke puncak tebing Batu Lawang. Udara yang sejuk, tenang dan nyaman menjadikan lokasi ini cocok untuk wisata keluarga. Dari area puncak Batu Lawang, kita dapat menikmati pemandangan Kota dan Kabupaten Cirebon yang menawan. Dari pusat Kota Cirebon, kita membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk sampai ke lokasi karena lokasinya berada di perbatasan Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Majalengka.

2 minggu ago no Comment

Ada suatu tempat di Jogja dimana kita bisa melihat pelangi di malam hari. “Ah bagaimana mungkin? betapa ajaib-nya Yogyakarta ini bila memang sungguh ada tempat seperti itu” kepolosanku membawa gelak tawa. Ternyata tempat yang dimaksud adalah Taman Pelangi Monjali. Di taman ini kita tidak perlu menunggu hujan turun atau matahari bersinar, karena pelangi dapat terlihat setiap hari bahkan ketika matahari sudah terbenam. Pelangi ini bukan hanya pelangi biasa, mereka terbuat dari lampion. Saat memasuki area taman, kita akan melalui lorong yang dihiasi oleh berbagai lampion berwarna-warni. Terdapat juga hiasan lampu berbentuk flora, fauna dan berbagai karakter kartun. Yang menarik dari taman ini, pemasangan lampion dilakukan dengan cara yang berbeda-beda, beberapa lampion ditanamkan ke tanah, dipasang di dinding, digantung di udara dan beberapa lain dipasang dalam garis-garis. Hal tersebut membuat wisata lampion ini tampak begitu cantik dan menawan.

2 minggu ago no Comment

Berdasarkan informasi geografis hanya ada 12 negara di dunia yang dilintasi garis katulistiwa. Namun, hanya ada 1 kota yang persis memisahkan belahan bumi menjadi utara dan selatan, kota tersebut adalah Pontianak dan lokasinya tepat di titik Tugu Khatulistiwa. Tugu Khatulistiwa tepatnya terletak di Jl. Khatulistiwa, Siantan, Pontianak Utara, Kota Pontianak, Kalimantan Barat. Dititik inilah garis lintang nol derajat bumi berada, garis yang tepat membelah bumi bagian selatan dan bagian utara. Tugu yang asli, berukuran lebih kecil, terdapat di dalam komplek bangunan Tugu Khatulistiwa yang berukuran besar. Tugu Khatulistiwa beroperasi mulai Pukul 07.00 – 22.00 waktu setempat. Untuk melihat Tugu Khatulistiwa tidak dikenakan biaya tiket masuk (gratis).

2 minggu ago no Comment

Salah satu tempat legendaris yang menjual toge goreng adalah “Toge Goreng Haji Omah” yang menurut berita sempat diboyong ke Istana Bogor oleh Presiden Joko Widodo saat rapat paripurna di awal tahun 2017. Digolongkan sebagai makanan legendaris di Bogor, Toge Goreng Haji Omah telah berdiri sejak tahun 1970. Rasanya yang otentik berasal dari tauco yang digunakan, karena tauco tersebut adalah hasil produksi sendiri sehingga teksturnya terasa lebih kental, tidak berbau menyengat dan sedikit berasa pedas. Hal ini membuat Toge Goreng Haji Omah tidak pernah sepi pembeli. Salah satu ciri khas Toge Goreng Bogor adalah digunakannya daun patat sebagai media pembungkus toge goreng bagi pembeli yang ingin menikmatinya dirumah, konon daun patat digunakan untuk mempertahankan rasa asli dari toge goreng.

2 minggu ago no Comment

Asiatique merupakan pusat kawasan hiburan malam dan night bazaar yang sangat terkenal di kota Bangkok. Lokasinya terbuka dan berada di pinggir sungai Chao Phraya. Di tempat ini kita bisa mencoba berbagai macam kuliner Thailand, berbelanja souvenir, dan menikmati pemandangan kota Bangkok dari atas Bianglala. Area Asiatique dibagi menjadi beberapa kategori lokasi untuk membantu kita menemukan apa yang kita cari tanpa terlalu merepotkan. Distrik Chareonkrung adalah sebuah tempat dimana kita akan menemukan sebagian besar butik atau toko kecil yang menjual souvenir, kerajinan tangan, perhiasan, dan pakaian. District Factory District berpusat pada barang-barang elektronik dan teknologi. Disini menjual berbagai macam kebutuhan elektronik dan barang-barang pendukungnya. Jika hendak bersantap kuliner, kita tinggal melenggangkan kaki ke Waterfront District. Akses menuju Asiatique bisa dikatakan sangat mudah. Dari lokasi manapun kita di Bangkok, kita hanya perlu menaiki Bangkok SkyTrain (BTS) atau kereta komuter ke stasiun Saphan Taksin lalu turun tangga menuju sebuah dermaga, dari dermaga Saphan Taksin terdapat perahu shuttle gratis yang akan menuju Asiatique. Perjalanan menuju lokasinya saja menurutku sudah sangat menyenangkan, melintasi sungai Chao Phraya sembari melihat pemandangan disekitar yang sangat cantik. Dari kejauhan lokasi Asiatique terlihat dari Bianglala besar di tengah area yang tampak megah.

1 bulan ago no Comment

Pattaya adalah salah satu kota wisata yang banyak dikunjungi wisatawan saat berlibur di Negara Thailand. Kota ini dikenal sebagai daerah alternatif wisata pantai yang tidak harus menyebrang pulau seperti daerah wisata pantai terkenal lainnya, yaitu Koh Samui atau Phuket. Terdapat satu tempat yang sangat identik menggambarkan Kota Pattaya, tempat tersebut sering digunakan pada brosur liburan […]

1 bulan ago no Comment

Sebagai seorang Muslim, menemukan makanan halal saat traveling akan menjadi tantangan tersendiri, terlebih di negara Thailand yang mayoriras penduduknya beragama Buddha. Makanan pertama yang aku kenali banyak dibuat dalam versi halal dari negara ini adalah Pad Thai, di mana bahan utama yang digunakan adalah mie dan sayur-sayuran. Namun, saat berada di Chiang Mai, aku penasaran […]

Erin Nur Fitriani is currently not a member of any User Groups.