My Profile

Fatwa Lahum Yasaruna
2 hari ago no Comment

Jalan-jalan ke Jawa Tengah, pastinya travelovers teringat dengan kota-kota yang sarat akan heritage dan juga sejarah. Nah, kalo saya sih paling suka Kota Solo atau Kota Surakarta. Selain surga kuliner, suasananya tenang dan penuh dengan bangunan-bangunan bersejarah. Sebut aja keraton, museum, atau pun benteng yang biasa dijadikan cagar budaya dan saksi bangunan heritage. Tapi gak cuma […]

3 hari ago no Comment

Gudeg merupakan makanan tradisional khas dari Daerah Istimewa Yogyakarta. Gudeg dari daerah ini memiliki ciri khas, yakni rasanya yang sangat legit atau manis sehingga menjadi buruan wisatawan ketika berkunjung ke Jogja. Banyak sekali warung-warung gudeg di kota pelajar ini, mulai dari warung besar seperti restoran hingga warung-warung dipinggir jalan. Terdapat berbagai macam warung gudeg yang […]

3 hari ago no Comment

Pastinya travelovers udah gak asing kan kalau mendengar Pelabuhan Ketapang? Siapapun yang menuju Bali dari Pulau Jawa pasti akan melewati pelabuhan ini yang letaknya di Kabupaten Banyuwangi. Tentunya ketika travelovers hendak ataupun usai menyebrang butuh singgah sejenak sembari mengisi tenaga dan energi di area yang nyaman kan? Nah, berikut adalah rekomendasi tempat untuk beristirahat yaitu Pantai Watudodol atau […]

3 hari ago no Comment

Travelovers mau berkunjung ke Solo? Sudah list destinasi mana aja yang mau dituju? Pastinya travelovers list wisata budaya seperti keraton ataupun wayang orang sebagai destinasi utama? Memang wisata budaya Solo sayang banget buat dilewatin! Setelah puas mengunjungi wisata budaya Surakarta, saya rekomendasikan tempat baru yang cocok banget buat dikunjungi. Wisata ini enggak jauh dari Surakarta, tepatnya […]

3 hari ago no Comment

Hi travelovers! Waktunya berbincang-bincang terkait kuliner nih. Terkadang ketika kita lagi travelling ga cuma makanan berat yang bisa kita eksplor kelezatannya tapi juga kudapan dan camilan khasnya. Nah, saya mau share pengalaman menarik ketika lagi jalan-jalan ke Pulau Bangka tempo hari nih. Oya perlu travelovers ketahui, kalau Bangka dan Belitung adalah pulau yang berbeda. Sehingga ketika mencari kuliner khas Bangka Belitung […]

1 minggu ago no Comment

Lombok yang terkenal akan gugusan kepulauan ciamik dan pantai eksotiknya memang kini menjadi salah satu destinasi wisata yang naik daun di kalangan lokal maupun mancanegara. Tentunya selain surga wisata juga surganya kuliner lokal seperti sate rembiga, nasi puyung, sate bulayak ataupun ayam taliwang. Setelah mendapat paket komplit dari suguhan lanskap Lombok yang luar biasa, ditambah […]

2 minggu ago no Comment

Mendengar nama area Gunung Kidul pasti travelovers langsung ngeh, suatu kawasan penuh wisata di Yogyakarta. Meskipun lumayan jauh dari pusat kota Jogja, tapi sudah banyak fasilitas dan transportasi menuju area Gunung Kidul sehingga travelovers ga perlu pusing-pusing. Wisata alam seperti goa sampai pantai ada di Gunung Kidul dan letaknya cukup berdekatan satu dengan lainnya sehingga bisa sekali dayung dua tiga […]

4 minggu ago no Comment

Menemukan tempat tersembunyi untuk nongrong di Magelang yaitu Depot Es Semanggi

4 minggu ago no Comment

Berburu sajian otentik khas Negeri Laskar pelangi di kedai mak jannah

1 bulan ago no Comment

Siapa yang gak ngiler kalau mendengar kuliner Bandung? Mulai dari bakso aci, batagor, kue balok, cuanki, sampai mie kocoknya? Banyak banget kuliner khas kota kembang yang bisa Travelovers cicipi entah itu makanan berat atau kudapannya. Nah, kalo saya sih paling suka jajanan-jajajan yang ada di Bandung karena beragam dan seperti menemukan sesuatu yang baru aja […]

Fatwa Lahum Yasaruna is currently not a member of any User Groups.