Pickdaily Bangkok: Tempat Belanja Gaya Eropa di Thailand

0
118
Bangunan bergaya Eropa di Pickdaily Bangkok.

Thailand benar-benar unik. Kali ini, di Thailand kalian bisa berwisata foto sekaligus belanja di sebuah mall. Nama mallnya adalah Pickdaily English Town Bangkok, tapi orang-orang sering menyebutnya sebagai Pickdaily Bangkok. Tempat belanja ini dibangun dengan konsep arsitekur yang berbeda dengan tempat belanja pada umumnya. Arsitektur bangunan ini dibuat dengan konsep yang menngikuti gaya arsitektur destinasi wisata terkenal di dunia.

Pickdaily ini pada dasarnya mengambil konsep dari sentra wisata yang ada di pusat Kota London dan menyajikan paduan antara wisata dan belanja. Akhirnya, dibangunlah pula di Bangkok sehingga aura Eropa yang terlihat kental adalah Inggris.

Di pintu masuk, kalian akan disambut dengan taman beserta air mancur dengan patung cupit cinta di atasnya. Desain ini mengambil konsep destinasi wisata dari Italia. Kalian akan dimanjakan dengan suasana Eropa seperti ini. Kalian bisa mengambil banyak foto dengan latar belakang negara lain saat berkunjung ke Bangkok.

Taman dengan air mancur yang bergaya Italia.

Mall Pickdaily Bangkok ini ada di daerah Sukhumvi 77 di antara Soi On Nut 37 dan 39. Untuk menuju lokasi mall ini, kalian bisa menggunakan dua opsi transportasi. Pertama, kalian bisa naik taksi secara langsung dari pusat kota dengan tarif sekitar 300 baht. Namun, jika kalian hanya memiliki sedikit dana, kalian bisa menggunakan opsi transportasi kedua, yaitu naik transportasi umum terlebih dahulu kemudian naik taksi. Pertama, kalian bisa naik kereta BTS Skytrain lalu memilih turun di Stasiun On Nut. Dari stasiun ini, kalian bisa memesan taksi, baik daring maupun luring, untuk menuju lokasi. Tarifnya tidak terlalu mahal, sekitar 75 baht hingga 100 baht, bergantung situasi jalan.

Pickdaily English Town dibangun di atas area seluas 10.000 meter persegi. Area belanja seluas ini diisi oleh bangunan-bangunan unik bergaya Eropa. Bangunan inilah yang bisa kalian jadikan sebagai spot foto yang instagramable. Bahkan, rerumputan di taman dibuat seperti papan catur dengan catur-catur besar sudah nangkring di atasnya. Oh ya, di Inggris ada telepon umum di bilik berwarna merah, kan? Nah, di sini pun ada bilik telepon yang sama. Kalian bisa bergaya di sini ya!

Plang di pintu masuk.

Pickdaily English Town itu adalah tempat belanja pertama di Bangkok yang dibangun dengan konsep arsitektur Eropa.  Saat belanja di sini, kalian akan merasa seolah-olah sedang berjalan-jalan di Ibu Kota Inggris, yaitu London. Konsepnya benar-benar klasik dan romantis. Selain tempat belanja, di sini juga ada tempat makan, Food Circus. Di Food Circus terdapat beberapa restoran kecil yang dikelola oleh keluarga tertentu. Menu yang disajikan sangat menggugah selera. Restoran yang ada di sana misalnya Resto Bangkok Grill, Red 14, Keep Calm Glelato, Ochaya, A True Coffee Shoppee, dan lainnya.

Terkadang, di mall ini juga ada kegiatan yang semakin menambah semarak suasana. Kegiatan itu meliputi event dan live music. Untuk menghadiri event ini, kalian bisa mengecek jadwal event di mall melalui website mall, yaitu www.pickdailybkk.com. Kalian pun bisa menghadiri event ini dengan menyesuaikan jadwal pejalanan kalian selama di Bangkok. Ketika ke sini, kalian harus menyesuaikan jam kunjungan dengan jam buka mall. Secara khusus, mall ini buka setiap hari dari Senin—Minggu, pukul 10.00—22.00. Untuk itu, saran saya, jika berniat ke sini, sebaiknya kalian mengambil jam paling pagi ya sebelum mall ini ramai. Bukan apa-apa sih, ini agar kalian bisa mendapatkan foto-foto yang bagus dan bebas dari pengunjung lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.