Pesona Tebing Berlubang di Pantai Karang Bolong

0
1273
Pantai Karang Bolong
Pantai Karang Bolong.

Untuk kamu para Travel Writers dan juga Beachgoers pasti akan tertarik untuk datang ke Pantai Karang Bolong yang ada di Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Provinsi Banten. Pasalnya pantai ini, menurut saya, termasuk pantai yang unik dan berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di sekitar kecamatan Anyer ini.

Memang, di Pantai Karang Bolong kamu tidak akan bisa bebas berenang dan bermain olahraga air, karena karaktersitik pantainya yang berkarang dan termasuk pantai yang agak dalam. Tetapi, dengan pesona keindahan alam yang pantai ini punyai, kamu akan berlama-lama untuk berlibur atau menghabiskan akhir pekan dengan meng-explore setiap sudut Pantai Karang Bolong.

Tebing Berlubang di Pantai Karang Bolong
Tebing Berlubang di Pantai Karang Bolong.

Hal unik yang pertama bisa kamu lihat adalah tebing berlobang yang mirip dengan jalan masuk ke sebuah goa. Tebing ini tepat menghadap ke pantai jadi alangkah indahnya pemandangan pantai di dalam lingkaran lubang ini jika kamu berdiri di depan atau tepat di bawah tebingnya. Ada beberapa bebatuan karang yang bisa kamu duduki untuk berlama-lama menikmati uniknya tebing ini. Apalagi dengan besarnya lubang tebing yang ditumbuhi pepohonan, menjadikan suasana di sekitarnya menjadi lebih teduh dan sejuk. Apalagi dengan akar-akar pohon yang saling bertindih dan melingkar, menambah keartistikan pepohonan yang tumbuh di area tebing dan pantainya.

Tangga naik menuju tebing
Tangga naik menuju tebing.

Nah, yang lebih mengasyikan lagi, kamu bisa naik ke atas tebing dengan menyusuri tangga-tangga semen yang telah disediakan agar langkah kamu lebih mudah dan tidak licin. Jangan khawatir jatuh karena di sisi kanan kiri tangga ada juga pagar pembatas yang bisa kamu pegangi ketika menaiki tebing. Di sekitar tangganya pun dikelilingi olah akar-akar pohon yang merambat membentuk jalan setapak. Yang terpenting kamu harus tetap hati-hati, ya.

Area depan tebing yang menjorok ke pantai.

Di atas tebing ini, pemandangan yang luar biasa bisa kamu lihat. Hamparan lautan lepas dan hijaunya perbukitan sangat jelas terlihat, serta tingginya langit seakan bisa disentuh dengan tangan. Di area atas tebing disediakan tempat untuk duduk-duduk agar kamu lebih nyaman ketika beristirahat setelah menaiki tangga. Kalau kamu berani, kamu bisa berjalan turun lagi ke bawah tebing dengan menapaki tangga yang lebarnya lebih sempit dari tangga sebelumnya. Nah, area di bawah tebing yang lebih menjorok ke lautan ini lebih menantang, karena terkadang deburan ombak bisa sampai ke area dimana kamu berdiri.

Tangga turun menuju area depan pantai.

Berwisata ke Pantai Karang Bolong, menurut saya, lebih ke area pantai untuk beristirahat, berkumpul, dan menikmati makanan dan minuman sambil duduk-duduk diatas tikar di bawah tebing atau di area tebing. Karena, seperti yang saya bilang sebelumnya bahwa lebih baik kamu tidak mencoba untuk berenang atau bermain ombak di area pantainya. Atau, hanya jalan-jalan menikmati keuikan dan keindahan suasana alam di pantai ini juga lebih asyik.

Bukit di Pantai Karang Bolong.

Ok Travel Writer, itulah pesona tebing berlubang di Pantai Karang Bolong yang bisa saya ceritakan. Jika kamu berencana mengunjungi pantai ini, lokasinya berada di Jalan Karang Bolong, Cinangka, Anyer, tidak jauh dari Hotel Aston. Tersedia lahan parkir yang luas dan banyak pedagang-pedagang souvenir lucu yang bisa kamu jadikan oleh-oleh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.