Pesona Lembah Harau, Lembah Yosemite-nya Indonesia

0
116
pemandangan kolam dan alam sekitar.

Lembah Harau adalah destinasi wisata yang wajib dikunjungi jika ke Sumatera Barat, keindahan tempat wisata ini pasti akan membuat kalian takjub dan speechlees. Betapa tidak, indahnya lukisan alam dari Yang Maha Kuasa begitu alami dan tentunya memikat hati setiap pengunjung yang melihat.

Bagi kalian yang hobi berselfie, pasti takkan melewatkan tempat ini, kalian pasti akan betah berlama-lama untuk menikmati tempat wisata ini sambil berfoto-foto ria. Lembah Harau ini terletak di Payakumbuh, Kecamatan Harau, Kabupaten Lima Puluh Kota, Provinsi Sumatera Barat. Dari Bandara Internasional Minangkabau (BIM) menuju ke Lembah Harau membutukan waktu perjalanan lebih kurang sekitar 4,5 jam.

Memasuki kawasan ini, dari kejauhan kalian akan disuguhkan dengan pemandangan Lembah Harau yang memiliki keindahan bentang alam bak lembah Yosemite yang ada di Sierra Nevada, California. Lembah ini di kelilingi oleh batuan granit warna-warni terjal tinggi menjulang sekitar 100-500 meter lebih, bukan hanya pemandangan tebing tinggi namun juga ada pemandangan memukau lain seperti sawah yang menghijau dan sebagian padi yang menguning sepanjang mata memandang.

permainan balon terbang dan sepeda terbang.

Selain pemandangan alam, kalian juga akan menemukan rumah warga dan homestay buat travelers yang ingin berlama-lama di sini. Sebelum menuju destinasi, ada juga objek wisata lain seperti kebun binatang mini, taman bermain dan beberapa air terjun yang berada di sepanjang perjalanan dengan ketinggian 100 meter lebih.

Tempat wisata yang akan kita kunjungi ini bernama “Kampung Sarosah”. Di sini, kalian bisa menikmati indahnya tebing tinggi dengan jarak yang cukup dekat dan pasti kalian akan berdecak kagum kegirangan dan tidak akan melupakan momen ini. Banyak fasilitas yang ditawarkan di tempat ini, salah satunya adalah wahana permainan seperti sepeda terbang, karpet terbang, balon terbang, sewa kuda, dan juga sampan bagi yang ingin seru-seruan mengelilingi kolam yang ada di tempat ini sambil menikmati keindahan alamnya.

Berkat potensi alam yang luar biasa indah, maka kawasan ini semakin dipercantik dari tahun ke tahun dengan gaya kekinian, mulai dari rumah bernuansa adat Minangkabau yaitu Rumah Gadang ditambah dengan nuansa ala-ala luar negeri yang pasti akan membuat kalian berasa di negeri impian dan pasti jadi tempat andalan untuk berfoto-foto.

Lembah Harau.

Kalian tak perlu jauh-jauh ke Korea atau bahkan ke Eropa karena tempat ini sudah cukup menawarkan pesona keindahan serasa di luar negeri. Tempat ini bernama “Harau Dream Park” atau ada juga yang menjuluki dengan “Kampung Eropa” yang dilengkapi berbagai ornamen.

Di sini kalian akan menemukan Menara Eiffel buatan, rumah segitiga warna-warni nan unik sebagai penginapan, rumah-rumah bernuasa Eropa, kincir angin, lumbung khas Belanda, tiang-tiang bendera berbagai negara yang disusun berjejer rapi, dan lainnya serta taman bunga untuk duduk santai bersama yang tersayang.

Tempat kekinian ini semakin menggoda dengan adanya background tebing tinggi menjulang didukung lagi dengan hawa sejuk di daerah ini membuat kalian merasa sayang untuk meninggalkan tempat wisata yang satu ini.

Lembah Harau menjadi salah satu tempat wisata Sumatera Barat yang sangat direkomendasikan untung dikunjungi, wisata ini cocok untuk wisata keluarga karena untuk biaya masuk ke tempat ini tergolong cukup terjangkau. Jika ingin bermalam di sini pun juga tersedia beberapa penginapan dengan berbagai fasilitas yang berada di sekitar kawasan wisata atau pun di area luar wisata. Gimana travelers, penasaran dengan indahnya Lembah Harau? Jadi, kapan ke sini?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.