Persinggahan Terbaik Setelah Berpetualang di Pawon Bromo

0
503
Aneka Menu di Pawon Bromo.

Tentunya kalau travelovers main-main ke Malang, tidak akan melewatkan untuk mengunjungi salah satu kemegahan yang dimiliki Provinsi Jawa Timur, yaitu kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS). Ada beberapa jalur yang bisa ditempuh, yaitu via Lumajang, via Probolinggo, via Malang (Tumpang), maupun via Pasuruan.

Dari berbagai jalur itu salah satu yang paling sering diminati wisatawan adalah dari Malang via Tumpang, karena travelovers bisa sekalian singgah ke berbagai destinasi wisata, seperti Coban Bidadari, Coban Pelangi, Ranu Pane, maupun Ranu Regulo. Apalagi travelovers akan melewati bagusnya kawasan terasering Desa Ngadas sebelum ke area Bromo-nya.

Nah, kalau melewati jalur Tumpang, pastinya seusai berpetualang di Bromo butuh tempat istirahat sekaligus mengisi perut yang nyaman, kan? Kali ini saya bakal merekomendasikan tempat makan yang ciamik yaitu Pawon Bromo.

Suasana Outdoor Lantai 1 Pawon Bromo.
Kenapa harus ke Pawon Bromo?

Saya sendiri sudah beberapa kali ke Pawon Bromo, yang menarik dari tempat ini adalah menunya beragam dan komplit, tempat luas dan terkesan mewah serta Instagramable, juga harganya sangat terjangkau. Kapan lagi bisa ke resto dengan harga terjangkau, kan?

Menunya terhitung komplit, mulai dari makanan tradisional seperti bebek goreng, ayam goreng, rawon, ayam geprek, nasi goreng ada. Atau makanan western seperti menu pizza, spagetti, steak, dan lain lain juga ada. Bahkan kudapan-kudapan di sini juga terbilang lengkap. Selain itu, minumannya juga beragam, mulai dari beragam es, seperti es teler, es campur bromo, es jamu, es dawet, sampai minuman kekinian seperti thai tea dan cookies and cream juga ada. Pokoknya untuk urusan menu, travelovers tidak usah khawatir.

Makanan favorit saya di tempat ini adalah mie vulkanik yang bisa dipilih level kepedasannya sesuka hati. Selain itu, saya juga menyukai es dawet dan pizza yang disajikan di Pawon Bromo.

Untuk menu andalannya sendiri adalah ayam bromo dan juga nasi goreng bromo. Ayam Bromo merupakan sajian ayam bakar beserta nasi yang dibuat mengerucut seperti gunung dan ditambah sambal khas dari Pawon Bromo. Yum!

Nasi Ayam Bromo.

Kelebihan lain dari tempat ini adalah areanya luas dan memiliki beberapa sudut lokasi yang dapat dipilih sesuai keinginan, seperti lesehan, indoor, dan outdoor dengan view yang berbeda-beda. Selain itu, fasilitasnya juga lengkap dan bersih, jadi makin betah untuk berlama-lama di sini, dan ditambah fasilitas free wi-fi. Fasilitas lain, seperti musholla, kamar mandi, colokan untuk charge, juga lengkap tersedia.

Nah, selain nyaman dan pilihan menu yang lengkap, harga makanan dan minuman di Pawon Bromo juga murah meriah. Dengan konsep ala resto seperti ini, harga menunya dimulai dari Rp 1.000, lho! Harga minuman mulai dari Rp 1.000 – Rp 15.000 saja. Sedangkan harga makanan berat dimulai dari Rp 10.000 – Rp 25.000 saja. Sangat terjangkau, kan?

Seusai makan dan beristirahat, jangan lupa melakukan swafoto, karena setiap sudutnya sangat fotogenik. Jadi, kalau suatu saat travelovers sedang main ke Bromo, jangan lupa untuk mampir ke Pawon Bromo, karena merupakan tempat singgah terbaik buat wisatawan dengan penawaran terbaik pula. Selamat mencoba travelovers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.