Perawatan Kulit Efektif Dan Ringkas Saat Traveling

0
482
Skincare routine

Pada saat merencanakan untuk bepergian yang cukup membuat para perempuan kewalahan adalah membawa set skincare routine. Tak heran, mengingat rangkaian skincare routine yang kadang tidak hanya sekedar sabun muka membuat sebagian perempuan kewalahan saat packing. Tentu agak sedikit ragu apakah set skincare routine ini wajib hukumnya dibawa atau tidak. Apalagi memakai skincare sudah menjadi rutinitas dan khawatir jika kita akan membutuhkan semua rangkaiannya.

Sebenarnya, pada saat traveling, kondisi kulit pun akan mengikuti cuaca dan udara sesuai dengan destinasi yang dituju. Maka jangan heran pada kondisi tertentu, kondisi kulitmu bisa seketika kering atau tiba-tiba kulitmu bisa saja dehidrasi. Namun, kamu tidak perlu membawa seluruh rangkaian skincare routine. Karena saat traveling, tenaga dan waktumu akan dihabiskan untuk melakukan to-do-list di destinasi yang kalian tuju. Maka, akan memudahkanmu jika skincare routine saat traveling lebih ringkas dan efektif. Selain memindahkan skincare routine mu ke dalam container kecil atau membawa produk travel size, kalian pun cukup membawa ini untuk skincare routine mu saat traveling. 

Moisturizer Cream atau Multifunction Oil
Multifunction oil dapat berfungsi untuk melembabkan tubuh, wajah, rambut bahkan digunakan sebagai makeup remover. Kalian bisa membawa olive oil atau dry oil. Namun jika tidak biasa menggunakan minyak untuk melembabkan kulitmu, bisa juga menggunakan moisturizer cream dan menggunakan wipes makeup remover.

Hydrating Toner
Saat traveling, agak riskan jika harus menggunakan acid toner. Karena jika kulit ‘kaget’ saat traveling, kulit cenderung mudah iritasi. Sebaiknya hindari dulu penggunaan produk eksfoliasi dan gunakan hydrating toner untuk melembabkan juga menenangkan kulitmu. Fungsi hydrating toner mu pun dapat digunakan sebagai facial spray. Pindahkan hydrating toner mu ke dalam botol spray ukuran kecil, agar lebih praktis pada saat digunakan.

Sunscreen
Tentu barang ini jangan sampai ketinggalan di travel skincare routine. Pada saat traveling, apalagi pergi ke destinasi dengan iklim yang sangat panas, sunscreen adalah tameng bagi kulitmu untuk menghindari wajah kusam, kering, dan munculnya flek hitam. Pilih sunscreen yang menghidrasi dan spf yang cukup. Idealnya spf yang cukup antara 30 hingga 50 dan untuk tubuh bisa pilih spf tertinggi sekitar 113. Untuk yang kulit berminyak, tak perlu khawatir kulitmu akan seperti kilang minyak. Bisa juga gunakan water based sunscreen. Karena cukup untuk menghidrasi kulitmu dan tidak membuat kulitmu penuh dengan minyak atau tidak terasa tebal.

Masker
Karena tema dari skincare untuk traveling adalah compact set skincare routine. Maka, membawa masker adalah pilihan tepat untuk memanjakan kulitmu daripada kalian harus membawa serum dan lain-lainnya. Untuk pilihan maskernya sendiri, sebaiknya gunakan masker jenis sheet mask. Selain masker jenis ini paling compact untuk dibawa kemana-mana, sheet mask pun yang paling ampuh untuk menenangkan dan melembabkan kulitmu dengan maksimal.

Facial Foam
Facial Foam barang sakral yang wajib dibawa saat traveling, banyaknya jenis facial foam dan berbagai ukuran, kalian bisa memilih jenis bar atau facial foam berukuran kecil agar mudah dibawa kemana-mana.

 

Penulis: Nadia Khalishah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.