Pengalaman Menginap di Nomad Hostel

0
214
Common room untuk bermain
Common room untuk bermain

Ketika berada di Jakarta akhir tahun 2019, saya ingin mencoba tempat menginap yang unik, maka saya memilih untuk menginap di hostel. Hostel merupakan penginapan dengan konsep dorm yang biasanya masih terdengar asing bagi kebanyakan orang. Dorm ini berarti dalam satu kamar yang luas terdapat beberapa bunk bed yang umumnya diminati oleh para backpacker. Biasanya hostel memiliki kamar dengan tipe female dormmale dorm, maupun mix dorm. Setelah browsing di handphone, pada akhirnya saya memutuskan untuk menginap di Nomad Hostel dan melakukan online booking tipe kamar female dorm. Pertimbangan saya adalah harganya yang muat di kantong dan lokasinya yang terletak di daerah Kemang, Jakarta Selatan dekat dengan tempat-tempat hangout anak muda.

Desain yang Ciamik

Setelah sampai di tempat, saya menunggu selama kurang lebih setengah jam karena belum waktunya untuk check-in. Sambil menunggu, saya melihat-lihat suasana sekitar hostel ini. Desain hostel ini sangat unik, memiliki dinding yang full-colour di satu sisi yang di-mix dengan nuansa abu-abu sehingga terkesan playful namun tidak berlebihan. Terdapat pajangan dekorasi yang terkesan artsy di berbagai sudut dan juga gambaran mengenai lokasi tempat wisata di Jakarta yang ditempel pada dinding sebelah meja receptionist. Hostel ini mempunyai ruang televisi yang dilengkapi dengan sofa empuksejumlah majalah dan buku-buku bacaan. Suasananya yang cozy membuat Nomad Hostel cukup digemari oleh kalangan millennials.

Area outdoor Nomad Hostel
Area outdoor Nomad Hostel

Ragam Fasilitas

Setelah check-in saya mendapatkan nomor bed dan kunci loker. Saya juga meminta sepasang sandal kepada receptionist lalu dikenai charge tambahan kalau tidak salah sebesar sepuluh ribu rupiah, Hehe. Kamarnya unik, terdapat jendela di ujung kamar, beberapa bunk bed yang terdiri dari dua tingkat, tirai penutup bunk bed, serta ACBed-nya bersih, wangi, suasananya sejuk jadi saya pun langsung ingin beristirahat.

Bagi para tamu yang mau menetap selama beberapa hari tak usah khawatir. Hostel ini memiliki mesin cuci yang dioperasikan menggunakan koinsehingga mempermudah para tamu untuk tidak membawa banyak pakaian. Koinnya bisa dibeli di receptionist ya. Terdapat pula cafe dengan suasana yang homey di hostel ini. Tak hanya minuman, cafe di Nomad Hostel juga menyediakan aneka roti, cake, pasta, dan lainnya.

Selain itu, hostel ini dilengkapi dengan meja billiard yang berwarna pink! Meja billiard ini diletakkan di ruang tengah dekat pintu masuk yang merupakan ruang komunal sehingga para tamu dapat bermain dan berinteraksi satu sama lain. Bisa dapat teman baru deh!

Bersantai di ruang televisi
Bersantai di ruang televisi

Kebersihan di hostel ini cukup terawat. Kamar mandinya luas, terdiri dari sekat-sekat yang memisahkan shower dan toilet. Selain itu, ada pula area berdandan dengan beberapa cermin besar, wastafeldan hair-dryer. Di depan kamar, tersedia water purifier yang airnya dapat diminum langsung jadi kalau mau nginep bisa bawa tumblr yah! Oya di sini juga ternyata disediain sarapan lho! Kalau udah pagi, para tamu boleh pilih sarapan yang bisa diambil di meja receptionist. Biasanya disediakan beberapa pilihan menu sarapan kemasan bowl gitu, isinya nasi goreng, nasi ayam lada hitam, mie goreng dan lain-lain. Sarapan tersebut enaknya disantap di area outdoor yang juga dilengkapi dengan kursi-kursi dan kolam renang. Enjoy!

Kalau mau jalan-jalan, di hostel ini juga ada semacam sepeda motor yang bisa disewa. Kalau bosan stay di hostel, bisa juga nongkrong di Lawless Burgerbar atau HAKA dimsum daerah Kemang yang bisa ditempuh dalam 10 menitan aja. Overall, hostel ini worth it banget bagi para pelancong dengan rate yang ramah di kantong.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.